Saturday, August 6, 2011

KFC

KFC (Kentucky Fried Chicken)

Siapa yang ga pernah denger nama salah satu resto siap saji yang satu ini. Udah seantero negeri pasti ada cabangnya. Ngomong-ngomong soal KFC, walopun sebenernya saya ga begitu cinta mati sama makanan fast food satu ini, tapi variannya yang selalu bertambah bikin penasaran pengen coba.
Mulailah 1 bulan sebelum puasa, aku dan nia nyobain paket gocengnya KFC yang ada di International Plaza Palembang. Sore itu kita pesen varian goceng burger, spageti, perkedel, cream soup, ice cream sundae, molten, mocha float & hazelnut float.
Lumayan, cuma dengan uang 50rb aja kita bisa makan macem2 varian goceng di KFC (blom + pajak ya gocengnya). Semua makanannya aku bagi dua sama nia (adekku), iya donk, ga sanggup kalo harus ngabisin sendiri :-)

Spageti
Bedanya spageti goceng ama spageti yang regular adalah ayam. Kalo spageti reguler dikasih potongan ayam crispy di atasnya, harganya juga lebih mahal, sekitar 15rb. Soal rasa spageti & bumbunya sendiri, menurut kami sama kaya kebanyakan yang dijual di supermarket, sejenis merk La Fonte. Jadi kalo mo lebih puas nikmatin spageti goceng dalam jumlah banyak enak beli & bikin sendiri aja dirumah, nothing special.

Perkedel
Sama kaya kebanyakan perkedel kentang lainnya, cuma aku sedikit bingung bedain ini terbuat dari kentang / umbi, pas dicoba ternyata beti & membingungkan. Menurut ku masih kurang sedikit bumbu rasanya.

Cream Soup
One of my fave goceng, biasanya kalo ke Kfc suka beli cream soup ini. Rasanya sama aja kaya cream soup instant yang biasa dibeli di supermarket, cuma bedanya ada potongan2 ayam kecil aja di dalem soup. Kalo beli yang instant kan bisa dapet buat 3-4 orang seharga 7-10rb per bungkus (tergantung merk). Pilih mana??

 
Spageti, Perkedel, Cream Soup


Burger
Ternyata tampilan burger goceng yang ada di tv/banner ga sama yang aslinya. Pertama aku emang ga liat bentuknya kan ketutup bungkus plastik putih bertuliskan KFC. Begitu dibuka? Isi dalemnya cuma 1 buletan ayam kaya sejenis chicken nugget dalam ukuran agak besar trus dikasih mayonaise aja. Penipuan publik donk??heheh..lucunya lagi, di waktu yang laen aku dan nia makan burger goceng di cabang KFC Royal Veteran Palembang, lebih lengkap isinya ada sayuran didalemnya, ya better than di IP, ntah karena stok sayurnya abis atau apa aku juga ga tau.
 
Burger


Molten cake
Ini sejenis brownies yang empuk, warnanya coklat tua & isi didalemnya ada coklat caer. Ukurannya kecil, soal rasa enak juga. Patutlah buat dicoba.

Molten cake

Mocha & Hazelnut Float
Kalo mocha float emang udah sering beli ya rasanya kaya es mocha yang di atasnya dikasih es krim. Bedanya sama hazelnut, kalo hazelnut lebih kerasa kaya campuran coklat/kacang udah gitu didalemnya dikasih tambahan jelly yang udah dipotong dadu kecil (kaya sejenis cincau gitu rasa & warnanya). Jadi inget sama bubble tea yang dulu dijual di depan JM Pasaraya.

Ice cream sundae, waffle sundae ya kurang lebih rasa intinya sama, terletak pada ice cream nya

Well, ngomong2 soal KFC, hasil liburan bulan juli kemaren ke KL & nyobain KFC juga disana ada beberapa perbedaan dengan yang di Indonesia.
Nasi
Indonesia: warna putih, dibungkus kertas putih, agak lembek, teksturnya juga kaya ancur gitu.
KL: nasi sangrai warna agak kekuningan, tekstur berasnya utuh, ga lembek ga keras, ga dibungkus kertas
Sambel saos
Indonesia: cuma ada 1 saos sambel yang lumayan pedes
KL: ada 2 saos sambel - sambel thailand (rasanya  mirip sambel bangkok abc) & sambel biasa kaya di Indo tapi ga pedes, rasanya aneh.
Varian
Indonesia: paket goceng
KL: ga ada paket goceng, tapi nemuin egg tart yang enak (masih kalah enk sama yg bread talk punya)

Ternyata beda negara beda juga rasa & variannya ya..jadi pengen nyobain KFC ditempat aslinya...:-) amien..
Share: