Tuesday, February 7, 2017

Review Pemakaian Produk COSRX

Setelah hampir lebih kurang 2 bulan nyobain produk benton, mamay beralih dulu ke brand Cosrx. Ga semua skincare mamay ganti secara total, tapi mamay cuma coba produk cosrx yang best seller dan banyak banget review bagusnya. Oh ya cosrx ini juga merupakan salah satu brand skincare asal korea selatan. Kemasan produknya sangat minimalis sekali, kalo dari informasi yang pernah mamay tonton di youtube pas ada wawancara tentang cosrx, disitu dijelasin ternyata mereka emang meminimalkan biaya desain packaging dan promosi karena mereka lebih mengutamakan kualitas dari produk yang mereka jual, banyak orang yang kenal cosrx karena emang informasi dari mulut ke mulut kalo produk cosrx itu bagus. Detail lengkap produknya bisa kalian googling sendiri ya dear.

Adapun 4 produk dari cosrx yang mamay coba adalah bha blackhead liquid, overnight honey sleeping mask, natural asol, centella blemish cream. 
Jadi rangkaian skincare yang mamay pake adalah natural asol, overnight honey sleeping mask (sebagai moisturiser), centella blemish cream, parasol (sunblock-untuk pagi dan siang hari). Setiap 2-3 hari sekali di malam hari setelah mencuci muka, mamay pake bha blackhead liquid.

Mamay mulai pake cosrx ini bulan November awal selama lebih kurang 3 minggu. Sedikit cerita ya, sebenernya setelah nyobain benton, mamay akan lanjut ke Skin & Lab (review ini bisa dibaca di postingan berbeda) yang udah dibeli bareng sama benton cuma belom di unboxing sama sekali, tapi berhubung kulit muka lebih kurang 2 bulan terakhir lagi super rewel, dalam artian gampang banget muncul bruntusan & jerawat, akhirnya diputuskan untuk menunda pake skin & lab dan nyobain cosrx. Setelah mamay lepas pake benton beberapa hari, ntah kenapa muka jadi gampang banget bruntusan (ditambah lagi banyak pikiran dan juga kurang tidur, lengkaplah sudah ya,hahahah). Biasanya kalo banyak ngemil snack2, coklat, makan mie dan atau semua yang berbahan tepung-tepungan, terkadang muncul bruntusan tapi hanya di satu area aja dan jumlahnya sedikit, misal cuma di kening aja atau ga di area samping kanan kiri mulut. Nah ini tuh kaya yang diserang abis-abisan, baru makan donat, mie, pizza dll, lusanya udah langsung muncul bruntusan di seluruh area muka, di kening, dagu, rahang kanan kiri. Udah sempet stress, udah takut aja kejadian 2011 silam yang breakout efek obat Spkk. Jadi curcol, heheheh, 

Ok deh langsung aja ya mamay review masing-masing produk cosrx yang dicoba. Kebetulan produk cosrx ini ada yang jual sample / share in jar, jadi mamay coba beli untuk trial dulu sebelum beli yang full size. Berhubung belinya yang trial jadi ga ada foto credit yang bisa ditampilkan, kalian bisa googling sendiri lah ya untuk gambar produk full size nya (maapkeun penyakit males mamay lagi muncul, hehehe).

Bha blackhead liquid
Harga trial 20ml sekitar 50rb. Untuk Full size sekitar 200ribuan (tergantung olshop).Claimnya bisa menghilangkan komedo hitam dan bruntusan di wajah. Berupa cairan berwarna bening, tidak terlalu kental tidak terlalu cair, ga ada aroma sama sekali. Efek pertama yang mamay rasakan di hari kedua setelah menggunakan bha liquid ini bruntusan kecil yang ada dimuka lebih cepat mengering dan lepas sendiri, tapi bruntusan yang agak gede malah tumbuh jadi cikal bakal jerawat, hiks. Dan setelah 2 minggu pake ini, bibir mamay terkontaminasi sama bha liquid, bibir jadi super kering sampe iritasi, ga enak makan, dan terkadang perih. Untuk komedo hitam, sampe sekarang ga ngaruh di mamay, masih ada sedikit blackhead di area hidung, mungkin karena penggunaannya baru sebentar ya (Cuma 2 kali dalam seminggu). Karena masalah bibir akhirnya mamay putuskan untuk stop penggunaan liquid ini. Oh ya, bha liquid ini juga bisa bikin area lipatan hidung jadi kering jadi sebaiknya dihindari penggunaan berlebih pada area tertentu.

Overnight honey sleeping mask
Harga trial 12gram sekitar 40ribu. Untuk full size sekitar 180ribuan (tergantung olshop). Produk ini katanya multifungsi, jadi ga hanya sebagai sleeping mask tapi juga bisa digunakan untuk moisturiser. Masker ini berbentuk gel berwarna kekuningan, saat diaplikasikan muka terasa dingin dan lembap, gampang ngeblend di muka, ga bikin muka lengket / berminyak, aroma propolis dan madu. Kalo dibandingin sama Laneige water sleeping pack yang pernah mamay coba, produk ini tuh lebih ringan di muka, jadi emang lebih ok dipake sebagai moisturiser ketimbang masker.

Centella blemish cream
harga trial 5gram sekitar 50ribu. untuk Full size sekitar 250ribuan (tergantung olshop). Berupa cream berwarna putih, beraroma seperti cream totol jerawat yang banyak dijual di pasaran / klinik kecantikan. Gampang nge blend di muka, cepat meresap dan ga bikin muka lengket/berminyak. Claimnya bisa untuk jerawat. Dan ini emang kebukti banget di mamay, jadi produk ini bisa bikin cepet jerawat mateng (aka muncul mata), dan ga cuma itu aja, produk ini bisa meredam redness yang muncul akibat jerawat yang dipencet cuma dalam hitungan jam aja. Pokoknya recommended. Tapi kalo untuk bruntusan sendiri, sepertinya kurang bekerja maksimal, meskipun udah diolesin juga di area bruntusan kecil, tapi bruntusan masih betah aja, hehehe.
Nah sekedar tambahan, berhubung si centella ini udah abis sample size nya, mamay sekarang beralih nyobain ciracle red spot cream yang katanya mirip-mirip sama centella blemish cream, berfungsi untuk pengobatan jerawat. Tekstur dari krim ini berwarna putih pekat, ga gampang ngeblend di muka, ga lengket, ga beraroma. Kalo pake centella, calon jerawat bisa mateng dalam 1-2 hari, nah kalo pake krim ini butuh sekitar 2-4 hari, which means lebih lama dan ga cuma itu aja, krim ini ga bikin jerawat yang abis dipencetin cooling down, jadi redness nya itu agak lama hilang butuh sekitar 1 hari bahkan lebih. Harga trial dari ciracle red spot cream sekitar 40ribuan untuk 5 gram.

Natural A-Sol
Harga trial 20ml sekitar 50ribuan, sedangkan untuk full size sekitar 180ribuan (tergantung olshop). Produk ini digunakan sebagai exfoliating toner. Teksturnya berupa cairan bening dan sedikit beraroma seperti obat. Tidak lengket & cepat menyerap di muka. Claimnya bisa mengangkat sel kulit mati dan cocok untuk kulit yang sensitif & berjerawat. So far sih yang mamay rasakan setelah menggunakan toner ini, kulit muka terasa lebih bersih, sisa kotoran yang ga keangkat dengan double cleansing pun bisa bersih maksimal. Tapi ya kalo dibandingin sama aloe bha toner dari benton yang pernah mamay coba, mamay lebih prefer ke aloe bha toner benton, meskipun reaksi di muka sama tapi ada sensasi yang berbeda (hahahaha, sulit diungkapkan dengan kata-kata).

Semoga review nya bisa bermanfaat ya buat yang lagi galau sama skincare anti acne J


Share:

3 comments:

almas fitri nadhirah amin said...

Bagusan cosrx atau benton? Aku lagi bingung beli cosrx atau benton, takut jd bruntusan, sebaiknya aku pilih yg mana? Tolong recommend in yah thanks

Tika said...

Hi dear, klo skincare kn cocok2an ya tergntg jenis sm kondisi kulit. Klo brdsrkn pglmn aq dg kulit yg normal berminyak dan dr bbrp produk benton & cosrx yg pernah dicoba, dari benton kamu bs cb aloe bha toner, klo cosrx bs cb centella blemish cream.

Unknown said...

Pengen beli cosrx trialnya blemish centella cream. Mungkin ada recomendasi trusted olshop? Mohon infonya