Friday, August 5, 2011

Trip to SIN - Part 2

SINGAPORE
(Merlion Park, Esplanade, Marina Bay, Fullerton, Raffless, Sentosa, Orchard, Mustafa Center)

Jam menunjukkan pukul 11 siang waktu singapore = waktu malaysia (beda 1 jam lebih cepet dari Indo).
Tujuan pertama kita naek MRT yang ke Raffless. Sekitar 5 menit di MRT kita nyampe juga di station Raffless. Begitu keluar dari platform & naek ke lantai atas menuju pintu keluar, udah berada ditengah2 gedung pencakar langit yang sangat2 keren, bener2 ok punya.
Sialnya map yang udah diambil dari bandara ketinggalan di kamar, yang ada kita cuma jalan kaki ngikutin feeling & tanya kanan kiri. Kebetulan pas lagi jam makan siang, jadi jalan & tempat makan rame sangat. Kalo diperhatiin disepanjang jalan yang kami lewati, kebanyakan pekerja kantorannya etnis Cina sedangkan etnis India kebanyakan jadi pekerja bangunan/ buruh kasar gitu, beda sama di KL. Gayanya juga pada santai & enak, kapan ya kerja pake dandanan begitu, pengen mode on (secara kerja dilpgn ga ribet, cukup modal kemeja dari kantor yang bertuliskan CONO**********, celana jeans, tas ransel/selempang & sepatu kets converse, muka juga ga perlu touch up/dandan yg gmn). Udah gitu yang jadi perhatian satu lagi, rata2 org disini pakenya iphone & headset, ga di MRT ga di jalan,beda sama orang Indo yang sibuk sama BBnya.:-). hmm..trus apa lagi ya??disini mo dandan ok punya juga ga masalah tuh naek MRT,sah2 aja (yg pake jas, mini dress, high heels) beda ma di Indo yang di sebagian kota masih gengsi dg hal2 yang gitu. Tapi hebat deh mereka, pantes aja pada sehat2, pada kuat jalan semua, jalannya juga cepet walau kata pake high heels yg berpuluh2 senti.heheh. Nah ada satu yang agak nyeleneh, rata2 yg pada pacaran ga malu peluk2an didpn umum, klo liat ekspresi muka myu yang ngeliatin orang2 itu pas lagi didlm MRT ya lucu juga. Maklum kan kita adat timur nya masih ada, jadi agak risih aja.

Lanjut..
Setelah jalan +/- stgh jam, ketemu ama salah satu cewe cina cantik pekerja kantoran yang lagi lewat mo cari makan siang, ditunjukin lah ke arah Marina. Sepanjang jalan kita ngikutin petunjuk arah ke Marina Blvd. Ngelewatin hotel Fullerton dan ada taman yang lagi banyak orang2 makan siang disitu, pemandangan depan taman ada Marina bay sands .Menyusuri pinggiran sungai yang disampingnya ada resto2 mahal dan akhirnya ketemu ama Merlion. Ditempat ini bisa banyak dapet photo spot yang bagus,bener2 strategis, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui..hehe..ga cuma itu, ada juga tour menyusuri sungai Rafless, ntah berapa harganya, yang pasti banyak bule.

Fullerton Hotel

patung dari kertas di pinggir resto sepanjang sungai Rafless

Marina Bay Sands


Esplanade

Merlion, katanya ga afdol kalo ga foto disini

Meuni gaya pisan nya?

Wif Myu


Ga kerasa jam udah nunjukin pukul 1 siang, kita beranjak dari Merlion menuju Sentosa.
Kali ini kita sempet blank ga tau harus naek apa menuju Sentosa. MRT yang dicari juga ga nemu, akhirnya kita mutusin untuk istirahat bentar di salah satu halte busway. Sambil liat2 rute busway, untungnya yang menuju ke Vivocity ada. Awalnya kita nanya ke orang yang duduk di halte tapi dia juga ga bisa jawab yang kita tanya, padahal udah pake b.inggris (bapak setengah baya etnis cina yang cuma bilang i don't know, cepe deh), trus akhirnya pas bis berhenti kita nanya ke pak supir lewat ke vivo city ga, eh dia bilang iya, ya udin langsung naek kita di pintu depan & masukkin koin ke mesin disamping supir & keluar tiketnya baru duduk, lumayan ada sekitar 10menit kita ngikutin alur bus yang berhenti di vivo city. Sebelumnya disini myu kayanya mulai kesel, yah i know lah, wajar karena mungkin kita udah sangat2 capek. Apalagi kita sama2 baru pertama kali ke Singapore, dan parahnya lagi kita ga bawa peta, cuma modal liat papan petunjuk arah, tanya kanan kiri. (give two thumbs up for us..yeay...nekat/hebat sebenernya??)

Setelah ngadem bentar di busway, berhenti kita tepat didepan vivocity. Disini teratur banget, keluar dari pintu tengah, sedangkan yang masuk dari pintu depan, bagi yang punya kartu terusan cukup tap aja dimesin depan pintu keluar. Nyampe di pintu masuk vivo city mall, belok ke kiri dan ikutin arah petunjuk ke Sentosa Express dilantai 3. Ketemu sama counter tiket, beli tiket seharga 3.50dollar sin (PP) trus lanjut menuju ke gate & tap tiketnya. Sekitar 5menit keretanya baru dateng. Langsung naek dan inget2 berhenti di station 2 (USS & Resort world sentosa) dari 3 station yang ada di Sentosa (Imbiah & beach apa ya lupa).
Tiba di USS langsung deh foto2, sayang ga sempet masuk ke USS karena waktunya udah mepet.
lucu deh banyak anak bule yang maen aer disini




Ga cukup puas disini, kita lanjut ke station yang ke 3 di Sentosa, yup ada pantai2,cottage & permainan lainnya. Naek lagi ke atas & ikut Sentosa Express lagi yang menuju ke station 3. Disini ketemu sama anak muda korea yang sangat biasa, tapi bahasanya itu loh bikin cepet ngenalin, tampangnya juga ga seganteng oppa min ho..heheh.
Berhenti di station 3 & kita turun ke bawah untuk menuju entry gate. Disini kita naek mobil gerbong gratis yang keliling di area pantai & cottage Sentosa. Ada juga penyewaan sepeda. Antrinya lumayan panjang, sebenernya klo mo jalan kaki lebih enak,berhubung kita udah kecapean jadi ya naek ini deh. Yang duduk didepan kita ada 2 cewe korea (tampangnya biasa ga kaya artis2, kulit mukanya juga ga ok2 amat kaya yang di drama2, tapi emang bedaknya bagus kali ya bisa mengcover kekurangan wajah, penampilannya emang korea bangetlah, suka denger mereka ngmg dg bahasa korea & logatnya itu).
Ada banyak permainan disini, yang mo berenang juga bisa, ada luge & ayunan gantung (lupa nama nya), harganya sekitar 20dollar sin untuk 2 permainan itu. Berhubung dollar sin udah ngepas banget jadi ya cuma lewat aja. Next trip harus coba ini..Udah gitu ada lagi permainan yang ok iflysingapore (yang bikin kita kaya diluar angkasa gitu) ntah brpa biaya sekali maennya, yang pasti seru & pengen coba juga. Disebelah tempat i fly ini ada McD, kita milih untuk makan siang disini. hehe.pasti heran kan klo ga McD ya Kfc, ga bosen apa, padahal di Indo juga ada??yang jelas kita milih makan yang pasti2 aja, dari segi harga & rasa karena kita budget traveller.heheh..

Jam udah nunjukin pukul 4 sore, waktunya ke tujuan selanjutnya yaitu Orchard (buat beli titipan temen myu, sekalian ke Lucky plaza yang katanya banyak barang murmer). Begitu naek ke lantai atas untuk menuju Sentosa Express, myu keilangan tiketnya jadina we kita pusing2 nyariin tuh tiket, klo ga pake tu tiket ya bisa ga keluar kita. Akhirnya setelah bener2 ga nemuin tiket, kita mutusin untuk naek bis dari station 2, yup..ada dipapan informasi Sentosa Rider (bis seharga 5dollar sin sekali angkut dengan tujuan orchard,chinatown & ada beberapa tempat lainnya). Untung bisa keluar juga..Bisnya dateng setiap 1 jam sekali dan langsung berangkat ga pake nunggu lama. Tiketnya juga beli pas kita naek didalem bis, driver & yang ngurus tiketnya cewe etnis cina, sepanjang jalan bhsnya Mandarin (ngiri deh pengen bisa banyak bahasa).

Lebih kurang setengah jam perjalanan dari Sentosa ke Orchard, kita berhenti disamping bangunan dekat dengan Lucky Plaza. Masuk ke Lucky Plaza, sama seperti mall kebanyakan, bukan mall yang eksklusif, berbagai barang dijual disini, berbanding terbalik dengan pemandangan luar Lucky Plaza di Orchard yang semuanya toko2 branded (LV,Hermes,Marks&Spencer,Fendi,Gucci,dll), ga kuku liatnya, busyet dah itu 1 toko untuk 1 brand gede segede2nya..emang top banget lah Singapore untuk urusan belanja.
Well, lanjut di Lucky plaza, ada beberapa toko yang jual parfum kw murah mulai dari 10dollar for 3 sampe yang ori, udah gitu ada juga toko souvenir yang jual barang2 seperti jam, gelang, bros, aksesoris, dompet, gantungan kunci/kulkas,asbak & miniatur singapore seharga 10dollar for 3.

Diluar lucky plaza ada counter Giordano yang menjual kaos bertuliskan "I love singapore" seharga 20dollar, cukup mahal juga untuk kaos tipis yang biasa. di Orchard kita bolak balik nyariin toko Topman buat beli baju titipan temen myu, ada kali 4 kali kita mondar mandir jalan blom nemu juga, sampe akhirnya mutusin untuk jalan terus sepanjang Orchard & akhirnya ketemu, tepat disamping bangunan gedungnya ada giant screen / poster gede banget. Walopun udah malem tapi di Orchard masih rame aja, dibeberapa sudut ada yang nawarin jasa karikatur, ada juga yang nyanyi , ada yang nampilin permainan bola2 kaya di sirkus, macem2 lah.
Sekitar jam 10 malem kita langsung menuju MRT Farrer Park untuk ke Mustafa Center, kali ni bukan MRT yang tembak lurus satu jalur tapi kita harus 2kali pindah jalur (ungu & merah), ga susah kok, cukup ikutin petunjuk arahnya, gampang, alhamdulillah kita langsung berhasil ga pake gagal, yang penting jangan keluar dari gate dulu. Semakin malem MRT semakin rame juga, udah desek2an aja tuh didalem MRT. Keluar dari MRT Farrer park, ambil exit yang lurus ya jangan yang masuk ke dalam mall, trus keluar belok ke kiri (ada perempatan disini) jalan aja lurus, tar ketemu sama lapangan besar, jalan lurus, nyebrang dan nyampe deh di Mustafa center (tenang, tulisannya gede). Disini rata2 banyakan etnis India, ini kaya toserba gitu, kita mutusin untuk beli oleh2 coklat disini & mie instant (sejenis pop mie) buat sarapan besok. Harganya coklatnya bervariasi mulai dari 5dollar- puluhan tergantung jenis & isi. Rasanya juga enak beda sama coklat2 yang di Indo. Selesai belanja disini langsung pulang, karena udah ga kuat bawa kantong belanjaannya, kaki juga udah kaya mo patah, padahal niat sebelumnya kita mo foto2 di Merlion pas malem, batal deh, waktunya mepet banget..

Sekitar jam 11 malem kita nyampe di MRT Bugis & langsung nyebrang ke Bugis Street salah satu tempat belanja yang murah & bagus yang direkomendasikan oleh blogger. Disini beli aksesoris gelang seharga 5dollar for 3 trus juga kaos2 seharga 10dollar for 1, karena udah malem jadi udah banyak toko yang tutup, ada juga yang jual tas2 korea gitu seharga 12 dollar, klo bawa banyak duit udah pasti khilaf nih..heheh..
Pulang dari Bugis street ya tinggal nyebrang aja dari bugis junction, masih banyak anak2 muda etnis cina yang nongkrong didepan mall, kayanya abis nonton Harpot tuh...iri deh (blom nonton soalnya)..
Begitu nyampe kamar udah kaya mo pingsan saking capeknya, langsung beres2 dan packing buat besok pulang ke Indo, selesai sekitar jam 12 kita mandi & solat trus tidur...
Share:

0 comments: