Sunday, January 12, 2014

Met new obgyn

Sabtu lalu, tepat tgl 11 januari 2014 akhirnya membulatkan tekad untuk ganti obgyn baru, selain karena pertimbangan tempat bersalin juga ada beberapa pertimbangan lain yang menimbulkan kontroversi hati ( syaelah, apalah coba, lebay kali, maklum udh cukup nyaman sama obgyn yang lama).

Sebelumnya udah sempet hunting di beberapa rs sama mamer untuk cari tempat lahiran yang enakeun, nyaman dan yang paling penting adalah pronormal, pro amd and pro asix. Setelah googling, nemulah RSB Emma Poeradiredja yang beralamat di jl. Sumatera bandung. Review beberapa orang yang melahirkan disini juga bagus, kebanyakan normal. Ga cuma itu aja, pas cerita ke mamer eh malah mamer semangat banget ngajakin kesana, dulu juga tahun 80-an mamer lahirin kakak ipar disini, katanya bidan sama perawatnya enak, baek2 dan tempatnya juga kaya rumah, ga berisik. Tanpa babibu lagi, besok dijadwalin langsung ke tkp.

Setelah liat langsung ke tkp, ternyata bener ni rsb ga kaya rs kebanyakan, tempatnya meskipun ga terlalu gede tapi nuansanya homey banget, adem dan tenang. Sayangnya disini belum bisa panggil obgyn dari luar untuk bantu persalinan, jadi ya mau ga mau harus sama obgyn yang udah kerja sama praktek disitu. Waktu itu dikasih tau sama cs-nya, obgyn yang cukup ngetop disitu, dr. Udin sabarudin dan Dr.dr. Anita D. Anwar.

Awalnya sempet blank, bingung mau konsul ke obgyn yang mana, eh pucuk dicinta ulam tiba, ada bapak muda yang lagi duduk di ruang tunggu sama anaknya lagi nungguin istrinya operasi sc. Tanya2 lah ke si bapak, katanya konsul sama dr anita, udah dari sejak kakak2nya terdahulu pun pada konsul disini sama dr anita. Komentar pertama yang didenger adalah dokternya enak, baik, istrinya juga nyaman konsul sama bu dokter.

Ok, akhirnya setelah menimbang dan memilih, googling juga review tentang 2 obgyn tadi, plus jadwal prakteknya yang sesuai sama waktu kerja suami, diputuskan kita konsul ke dr anita.

----when the day has come, 1st consulted with new obgyn---

Berhubung di rsb ini ga bisa daftar by phone, jadilah kita harus dateng langsung ketempat, antriannya disesuaikan dengan pasien yang datang terlebih dulu, cukup adil lah ya, heheheh. Pagi sabtu lalu bisa dibilang cukup rempong, mulai dari bangun kesiangan, nungguin isi aer toren dulu buat mandi, sampe nyiapin bekel buat nunggu di rsb (maklum, katanya banyak pasien, buat jaga2 aja biar ga kelaperan ditengah antrian, heheh). Rencana mau berangkat jam 7 pagi eh malah baru berangkat setengah 9 dari rumah, untung jam 9 udah nyampe ditempat, itu juga udah ada 4 orang pasangan yang nunggu.

Ternyata makin siang makin rame pasiennya, ruang tunggu yang tadinya sepi jadi rame seketika, saat itu jam udah nunjukkin pukul 10 pagi tapi belom ada tanda2 kehadiran si obgyn, begitu ditanya sama perawatnya dibilang kalo dokternya lagi operasi di rs lain (selain disini, dr anita juga praktek di rs limijati dan rshs). Wah dalem hati udah krenyem2, suami juga sempet galau, apa balik lagi aja ke dokter lama? Bukan apa2, gimana semisal pas mo lahiran nanti, dokternya lagi ada tindakan di rs lain? Akhirnya setelah telpon2 ke mamer, sedikit tenang deh, biasanya kalo mo lahiran juga pasti ada jeda waktunya, ada jadwalnya juga, kalopun emang udah mepet banget pasti ada dokter jaganya. Kita pun lanjut nungguin kedatangan si obgyn sambil ngemil pempek bekel dan maen tabby. Setelah 2 jam nungguin, akhirnya dateng juga. 1 orang pasien memerlukan waktu lebih kurang 15-20 menit untuk kontrol dengan obgyn (niat banget ya ampe diitungin begitu, maklum ga sabar pengen cepet ketemu obgyn barunya). Jam menunjukkan pukul 12 siang dan kita pun dipanggil masuk.

Kesan pertama pas ketemu dokternya begitu menggoda, heheh, ramah dan udah berumur (mungkin sama kaya mama), jawab setiap pertanyaam kita juga jelas, nerangin usg nya detail dan cukup lama, udah gitu ga diburu-buru waktu walopun pasiennya banyak, jadi ya santai banget konsulnya. Alhamdulillah, utun juga kondisinya bagus dan normal, beratnya skrg udah 1,7kg. Cuma kata dokternya baru bisa ketauan lahiran normal atau ga pas udah masuk 9 bulan, sekarang jadwal kontrol pun dipercepat jadi 2 minggu sekali. Dr anita juga perhatian, mungkin karena perempuan kali ya, sama yang namanya masalah kulit kering dsj aja care, kasih saran ke kita, baiknya gimana2. And i have to say klo obgyn ini recommended, ternyata waktu tunggu 2 jam itu setimpal dengan konsul yang didapet.

Oh ya bicara soal biaya konsul, jasa dokter di rsb emma dengan dokter anita dikenakan biaya 135ribu, belum termasuk biaya adm dll 55rb. Total konsul di bulan ke 8 ini lebih kurang 300 ribu termasuk vitamin buat debay (ossoral & folamil).

Share:

3 comments:

Meutia Halida Khairani said...

berarti nanti mantep lahiran disini lah yah.. obgynnya jg oke nih kayaknya. hihihi..

semangat tika...

hotarukika said...

halo mbak, gimana pengalamannya melahirkan di rsb emma? dulu lahirannya normal atau cesar? kena biaya berapa totalnya...
makasih ya infonya

-kika-

Tika said...

Sy jdnya balik kesantosa, ga jd ke emma soalna doktrnya ga stand by tiap hari dstu plus praktek di 3 tempat laen jg, mn bc2 ad pglmn yg normal hrs nahan dl smpe dktrny dtg.. cb bc dipostingan sy yg laennya biaya perkiraan lahiran, hrsny ga beda jauh .