Wednesday, September 21, 2011

Gelare & 7th Street Bakery

GELARE ice cream & 7TH STREET bakery

Sebagian orang mungkin sudah pernah mendengar & merasakan ice cream yang bermerk "Gelare".
Yups..Gelare ini bisa dibilang sejenis franchise yang udah terkenal di hampir seluruh belahan dunia, produk yang dijual juga ga cuma ice cream tapi juga ada yoghurt, waffles, coffee, dan masih banyak jenis beverages lainnya. Mengutip sedikit kalimat dari web nya Gelare, "Gelare is a true super-premium ice cream, Geláre is produced with fresh milk and cream, the best available quality ingredients and the latest ice cream manufacturing technology. It is richer in flavour and texture, heavier in weight with no overrun (air content) and excellent shelf life".

Yah wajar saja klo harga es krim ini cukup mahal untuk 1 scoop nya sekitar 27rb. Sekitar 1 minggu yang lalu, karena penasaran, akhirnya saya mampir ke gerai ice cream Gelare & 7th street bakery yang ada di komplek ruko veteran palembang. Tempatnya bisa dibilang ga terlalu eksklusif kaya iklan cafe "Magnum", tapi lumayan lah. Mas2 yang jaga juga lumayan ganteng (**buat cuci mata). Begitu masuk ke dalam, ada 2 tempat terpisah, di sebelah kiri khusus untuk 7th street bakery (penuh dg kue dan roti2 yang menarik mata & perut) dan arah lurus dari pintu masuk tepat disebelahnya ada counter Gelare ice cream. Siang itu cuma ada saya dan si ndut yang berkunjung, ntahlah..apa karena harganya yang cukup mahal ya??emang kebanyakan yang saya perhatikan setelah beberapa kali melewati tempat ini, rata2 etnis cina ber-uang yang mampir :)

Mulailah mata saya melihat2 ke dalam lemari kaca pendingin, jenis2 es krim yang dijual. Saya tertarik pada 1 jenis ice cream (lupa saking kepanjangan nama,heheh), rasanya campuran vanila & blueberry trus ada choco chips didalamnya. Soal rasa...mmm...maknyoss..emang ga diragukan lagi..wajar kalo harganya cukup mahal. Es krim nya ga beku, teksturnya lunak tapi tetap dingin, rasanya full of creamy,,puas sangat dg harga yang dibayarkan. Penasaran kan?? Hayo dicoba..



Selesai dari Gelare, kita tengok2 ke lemari kacanya 7th street bakery..weits..ada opera!!!mm...langsung deh mupeng..harga 1 potong opera & kue coklat (tiramisu dan jenis lainnya) sekitar 18ribu belum ditambah pajak. Karena perut masih kenyang sehabis makan siang, jadi kita hanya mencicipi 1 potong opera & 1 potong kue (lupa namanya) tapi aseli enak banget..empuk2 gmna rasanya..soft banget..bagian atas kuenya kaya foam gula2 / whipped cream, kemudian dibagian dasar ada campuran coklat yang enak..mm..nyummny...
Kiri-Lupa namanya, Kanan-Opera

Meuni gaya ya...jajan aja ampe 70ribuan..tapi gpp, ga dosa kok memanjakan lidah & perut sekali-kali, sekaligus program penggendutan :)
Share:

1 comments:

Anonymous said...

Nak nyicip jg ahhh