Saturday, May 20, 2017

Facial Wash TBS Tea tree & Chica Y Chico - Killing star cleanser

Kali ini mamay bakal review pemakaian facial wash dari The Body Shop (TBS) varian tea tree dan Killing star cleanser dari Chica Y Chico (Korean brand) yang udah dicoba beberapa bulan terakhir. Lebih tepatnya sih untuk TBS udah dari Desember - Februari awal, sedangkan CYC baru mulai di pertengahan Februari. Jadi sekarang mamay statusnya udah ga pake TBS lagi, udah diwariskan ke papay, karena udah penasaran banget sama killing star cleanser-nya CYC yang reviewnya bagus.

Sebenernya mamay ga pernah ada masalah dengan yang namanya cleanser, semua cocok aja kok dan hampir ga pernah cleanser / facial wash yang dipake, bikin breakout di muka. Dari beberapa facial wash yang dicoba, ada yang sensasi setelah dibilas kesat, ada yang masih agak licin, ada yang pas ga licin ga keset. Honestly kalo mamay sih lebih seneng sama facial wash yang setelah dibilas sensasinya agak keset, bisa dibilang favorit mamay sejauh ini (sejauh ini loh ya, belom tau kalo tar nemu lagi yang enak, hehehehe) untuk brand skin care dari Korea adalah herbal soap-nya sulhwasoo, Berasa bersihnya maksimal aja, dan tentunya wangi herbal dari ginseng bikin nyaman.

Well, langsung aja deh review nya yahh dear....

The Body Shop - Tea Tree Facial Wash
Harga: 129ribu (full size-250ml) di counter TBS.
Facial wash ini ditujukan untuk blemishes skin. Banyak yang review kalo facial wash ini cocok banget untuk merawat kulit yang berjerawat. Setelah beberapa bulan lalu muka mamay lagi rentan sama bruntus dan jerawat, akhirnya diputuskan untuk nyobain pake produk ini. Sensasi bilasannya sih masih agak licin tapi ga licin-licin banget, mungkin karena sebelum-sebelumnya mamay pake facial wash dari Korea yang sensasi bilasannya agak keset. Setelah dibilas air, muka ga jadi kering, normal seperti biasanya. Aromanya seperti kebanyakan produk berbahan dasar tea tree pada umumnya, kaya yang pedes2 mint gitu. Teksturnya berupa cairan kental berwarna kehijauan.
Sebenernya mamay ga begitu notice sih hasil dari pemakaian facial wash ini, karena mamay pake ini tuh tujuannya cuma buat bantu meredakan jerawat aja sih meskipun tetep ga ngaruh. Heheheh.
Kalo ditanya repurchase ato ga? Kayanya ga deh, soalnya kemaren beli karena penasaran sama review banyak orang yang bilang ini bagus banget buat muka yang lagi berjerawat. Sedangkan mamay sih bukan punya banyak jerawat gede, tapi lebih ke bruntusan dan jerawat hormonal, jadi ya ga begitu kerasa manfaatnya. Oh ya sebenernya sih ya, kalo dibanding sama facial wash yang Middle-High end korea, TBS bisa dibilang punya harga setengahnya tapi isi 2 kali lipatnya, jadi masih termasuk murah.




Chica Y Chico - Killing star cleanser
Harga : 135ribu (full size - 150ml) di althea.
Claim dari cleanser ini tuh bisa menghilangkan sel kulit mati, blackheads, excess sebum dan moisturiser. Didalam gel cleanser ini terdapat bintik-bintik yang dibilang "dust kill", tapi ga seperti facial wash-scrub yang bisa bikin harsh di kulit muka, dust kill ini super gentle banget, jadi ketika di gosok ditangan setelah dicampur dengan air, butiran kecil di dalam gel ikut ngeblend bersama busa dari facial wash itu sendiri. Ga cuma itu aja, kalo dari detail informasi produknya, dengan facial wash ini kita ga perlu lagi melakukan double cleansing, cukup dengan 1 produk bisa melakukan hasil yang maksimal seperti double cleansing, kulit muka bisa bersih total. Meskipun begitu mamay belom pernah nyobain sih, mamay masih tetep aja double cleansing dengan micellar water (sekarang mamay lagi pake yang dari Garnier, tar kapan-kapan mamay review deh cleansing water under 50k yang udah pernah dicoba). Sensasi bilasan setelah menggunakan facial wash ini bener-bener pas menurut mamay, ga keset ga licin juga, setelah muka dibilas dan dikeringkan, muka terasa bersih maksimal, terasa kencang tapi bukan efek ketarik-tarik paksa yang perih itu, ga kering. Pokoknya enak deh, tapi ntah kenapa masih berasa ada sesuatu yang kurang, heheheh. Dari semua claim nya sih bisa dibilang terbukti ya, cuma untuk blackheads sampe sekarang masih ada beberapa dihidung tapi ga yang menonjol gitu. Karena as we know, sifatnya cleanser itu kan hanya membersihkan dan mencegah, tetep yang paling pegang peranan penting adalah serum ataupun produk konsentrat tinggi yang memang dikhususkan untuk membasmi atau ngerontokkin tuh blackheads dari muka.



Selamat mencoba, semoga review-nya bisa membantu ya......

Share:

0 comments: