Sunday, April 8, 2018

Review Pemakaian Skin Texture Toner, Skin Tightening Cream dan Peel Off Mask dari Brand Korea Chica Y Chico


Rasanya been so long ga update tentang dunia per-skincare-an, baiklah kali ini mamay bakal review tentang skin texture toner, skin tightening cream dan peel off mask dari brand korea yaitu Chica Y Chico. Jadi kalo kalian baca  di Instagram atau postingan blog sebelumnya soal orderan yang nyangkut hahaha karena misunderstanding di salah satu onlineshop, ya ini dia produknya, kebayang donk setelah lebih dari 1 bulan baru bisa keterima paketnya, akhirnya dalam penantian waktu itu (Tsaelahhh) diganti sama brand Olay (untuk night cream) dan Wardah (untuk toner) yang gampang didapet di Supermarket.

Kenapa pengen cobain 3 produk ini dari brand CYC? Karena sebelum-sebelumnya mamay udah pernah pake produk dari brand yang sama (killing star cleanser, semi matte cushion, beta salic ) dan hasilnya oke di muka mamay, jadi kayanya worth to try aja, apalagi 2 produk ini (Skin Texture Toner dan Skin Tightening cream) termasuk produk yang best seller dan untuk aging. Kalo Peel off mask sih lebih kepada pengen cobain masker baru aja.

Baiklah tanpa berlama-lama, mamay langsung review aja ya...





Skin Texture Toner

Harga: 200ribu/200ml,  beli di Happybeauty.id (ada web & instagramnya)

Claims:
hydrates the rough skin, give more elasticity so that your skin looks even and moist, removes excess sebum, waste deep inside, clear up the dry flaky dead skin cells.

Tekstur: 
Ga secair air, bisa dibilang sedikit (banget) kental, jadi berada ditengah-ditengah. Kalo kalian pernah cobain Aloe BHA Benton, tekstur sama aromanya bisa dibilang mirip-mirip deh. Warnanya bening  dan ada sedikit aroma tapi ga menyengat.

Review: 
Pertama kali pake toner ini pas awal februari 2018, kalo dilihat dari kandungan dan klaim produknya, toner ini bisa dibilang hydrating & exfoliating toner. Dan emang beneran kerasa sih manfaatnya ga Cuma mengangkat sisa kotoran yang belum maksimal terangkat dengan double cleansing, tapi bisa melembabkan muka setelahnya. Karena sebelum-sebelumnya mamay pake toner yang cair kaya air putih biasa, jadi pas pake toner ini di kapas jadi berasa sedikit boros karena kalo sedikit ditetesin abis terserap dikapas aja, sedangkan mamay lebih suka pake toner dengan kapas biar berasa lebih maksimal. Kalo toner yang cair sebelumnya hanya “membasahi” kembali muka sehabis dikeringkan setelah cuci muka, kalo toner ini kerasa beda, setelah selesai diaplikasikan muka langsung berasa lembab. Malah kadang kalo ada sisa di kapas biasanya diswipe ke punggung tangan dan rasanya emang beneran beda jadi berasa terlindungi dan lembab. Toner ini juga cepet meresap kedalam kulit dan sama sekali ga lengket.

Skin Tightening Cream




Harga: 259ribu/50ml, beli di Happybeauty.id (ada web & instagramnya)

Claims: glowing skin, skin firmer, soothing effect, providing nutrition, pores tightening

Tekstur
bisa dibilang berada ditengah-tengah antara tekstur lotion & cream, berwarna putih, memiliki aroma yang soft, gampang nge-blend di muka, cepat meresap, ga lengket dan ga memberikan tampilan oily setelah diaplikasikan di muka.

Review: 
Pertama kali pake produk ini pas awal februari 2018 berbarengan dengan skin texture toner. So far sih belum merasakan efek yang gimana-gimana banget, karena kalo produk anti aging itu bisa dibilang investasi yang baru bisa dilihat hasilnya beberapa waktu kedepan. Bisa dibilang mirip-mirip sama Olay  night cream yang pernah mamay coba sebelumnya. Jadi produk ini beneran ringan banget di muka, tapi meskipun begitu tetap bisa melembabkan kulit muka semalaman.

Cool Night Peel off Mask



Harga: 159ribu/50ml, beli di Happybeauty.id (ada web & instagramnya)

Claims: 
Soothes skin, Tighten pores, exfoliate skin and remove out skin impurities and dusts.

Tekstur: 
seperti pasta gigi berwarna hijau kebiruan dan beraroma mint, lengket setelah diaplikasikan di muka, setelah kurang lebih 20 menit masker akan mengering lalu bisa dikelupas, berasa dingin seger gitu muka pas pake masker ini.

Review: 
Meskipun claimnya bisa sebagai exfoliating mask, tapi mamay sama sekali ga notice ada perubahan yang gimana-gimana. Setelah kering dan di-peel off dari muka, rasanya biasa aja, ga tetiba muka terlihat jadi lebih cerah/ lembab setelah dipakai, trus juga blackhead/whitehead juga ga ikut keangkat, apalagi untuk pori-pori masih gitu-gitu aja. Tapi masker  ini lumayan juga sih kalo pas lagi abis panas-panasan gitu trus  apply di muka jadi berasa cooling down. Karena masker ini tergolong masker yang exfoliating, jadi biasanya mamay ganti-ganti dengan gently vita exfoliator dari skin&lab. Karena kalo pake keduanya diwaktu yang bersamaan takutnya bakal harsh di kulit. Secara produk skincare yang mamay pake sekarang mostly ada efek exfoliant nya, mulai dari cleanser & toner.  



Share:

0 comments: