Tuesday, November 15, 2016

Random skin care

Kali ini mamay bakal review beberapa produk yang mamay tara coba beberapa bulan terakhir. Review nya random ya ga berdasarkan brand atau function dari produknya, semoga bisa membantu yang butuh informasi, untuk harga dibawah ini adalah harga di pertengahan tahun 2016 dan berbeda antara satu store dengan store lainnya ya.

Honey Cera Repair Lip Balm - Etude House
Price: +/- 75ribu
Claims: firming and nourishing with a smooth and moist finish.
Review:
Packagingnya simple berwarna putih dan coklat muda, bentuknya seperti lipstik pada umumnya, isinya berwarna putih. Menurut mamay masih kurang nampol melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah, tetapi cukup ok untuk membuat bibir ga terlalu kering sewaktu memakai lipmatte. Beberapa hari pake ini menjelang tidur, besok paginya kondisi bibir jadi gajebo, heheh maksudnya kondisinya ga kering tapi ga ngelupas, bedanya kalo pake nivea lip butter, selesai mandi bisa dikletekin (bahasa apa sih may, maksudnya bisa dikelupas kulit kering / mati dibibir).


Nivea lip butter
Price: +/- 30ribu
Claims: melembabkan dan menutrisi bibir
Review:
Packagingnya berbentuk bulat gepeng terbuat dari kaleng, isinya berwarna putih dan teksturnya seperti lip balm / lip butter kebanyakan, karena penggunaannya tidak dilengkapi dengan spatula jadi harus menggunakan jari dan pastikan jari kita bersih sebelum mengoleskannya di bibir. Setelah diaplikasikan dibibir terasa lebih moist dan terlihat lebih berminyak ketimbang menggunakan honey cera dari etude. Setelah menggunakan lip butter ini semaleman, besok paginya kulit mati / kulit kering di bibir lebih gampang dikelupas tapi kadang kalo kebablasan malah jadi luka :D

Egg pore mask - The skin food
Price: +/- 100ribu
Claims: Membersihkan komedo dan mengecilkan pori.
Review:
Packagingnya berbentuk seperti jar bertutup terbuat dari plastik dengan isi 100gram, isi dari masker ini berwarna putih dengan tekstur halus padat seperti masker wash off pada umumnya. Setelah menggunakan masker ini selama lebih kurang 2 bulan, belum ada perubahan berarti di muka mamay, pori-pori di area bawah mata / samping kanan kiri hidung, masih seperti awal sebelum menggunakan masker ini. Ntah kenapa masker ini agak susah didapat dan banyak banget review yang bilang hasilnya bagus.


Mud Mask - Jafra
Price: 345ribu
Review:
Packagingnya berbentuk seperti tube dengan ukuran 250gram, teksturnya halus dan padat berwarna hijau tua seperti lumpur sesuai dengan judul produknya. Wangi herbal. Setelah menggunakan masker ini dan dibilas, efeknya bisa langsung terasa, muka terlihat lebih cerah dan terasa lebih halus. Tetapi untuk yang lainnya seperti yang ada di claim product belum bereaksi di muka mamay.




Gently Vita Exfoliator - Skin & Lab
Claims: Mengangkat sel kulit mati, Menjadikan muka halus dan lembut.
Review:
Packagingnya berbentuk tube transparan, tekstur dari produk ini berupa gel transparan berwarna peach dan didalamnya terdapat butiran vitamin berwarna kuning (butiran gel ini bukan scrub ya). Produk ini bener-bener gentle meng-exfoliate kulit muka tanpa membuat iritasi, sekalipun muka yang sedang berjerawat. Setelah dibilas, efeknya langsung kerasa, muka jadi terasa lebih halus dan lebih lembut tanpa membuatnya kering. Super recommended!!


Konjac sponge organic - O' life lemon
Price: +/- 55 ribu
Claims: Menyeimbangkan kadar ph kulit, menghilangkan komedo debu dan minyak, mengecilkan pori dan mencerahkan wajah.
Review:
Berbentuk seperti sponge berwarna kuning, pemakaiannya harus direndam terlebih dahulu hingga sponge yang keras mengembang. Steril sponge setiap 2 minggu sekali dengan merendamnya di air hangat. Penggunaannya cukup digosokkan dimuka/leher/tubuh, tidak ada aroma sama sekali meskipun ada varian bermacam2 (dari berbagai jenis buah2an dan tanaman) sesuai dengan warnanya. Ga cocok di muka mamay tara, baru 2 hari pake udah muncul jerawat, awalnya mikir karena kulit muka mamay yang oily tapi di muka papay yang dry juga muncul jerawat.


Ost c 20 serum
Price: +/- 250ribu
Claims: mencerahkan kulit wajah, memperbaiki tekstur kulit, antioxidant, pengobatan jerawat, dll.
Review:
Packagingnya berupa botol kaca berwarna coklat dilapisi stiker brand bertuliskan hangeul berwarna merah. Penggunaan serum ini menggunakan pipet, teksturnya berupa cairan yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer berwarna agak kekuningan dan beraroma seperti jeruk. serum ini setelah diaplikasikan membuat kulit muka menjadi lengket, setelah beberapa jam ( sekitar 3-4 jam ) kemudian baru muka ga terasa lengket lagi. Efeknya setelah 2 bulan ini, muka tampak lebih cerah, untuk menghilangkan jerawat atau flek hitam efeknya tidak berasa di muka mamay, jerawat baru cooling down setelah 4-5 hari, sedangkan untuk flek hitam belum ada hasil terlihat, masih sama seperti sebelum menggunakan serum ini.


Gel eye liner - Wardah
Price: +/- 45 ribu
Review:
Setelah beberapa bukan penasaran pengen nyobain yang namanya gel liner wardah, akhirnya kesampean juga bulan lalu beli di bip seharga kurleb 45ribu. Dari hasil review di beberapa blog yang dibaca, ada yang bilang gel liner ini bagus, smudge/water proof, gampang aplikasinya, tahan lama, dan lain-lain. Setelah diaplikasikan pertama kali di mata, hasilnya kurleb seperti menempel pada kelopak mata, garis rapi yang dibuat sebagai eye liner malah melebar ke lipatan kelopak mata dan jadinya sedikit berantakan, padahal udah agak didiemin sebentar sebelom kedip-kedip mata ( maklum kebiasaan pake eye liner cair jadi biasanya dikipas-kipas sebentar baru kedip-kedip biar ga nempel dikelopak mata). Well  ga cuma itu aja, pemakaian gel liner di pagi hari sampe ke siang eh udah kaya yang luntur aja gitu sampe bawah mata keliatan item, mungkin karena keringet atau juga air wudhu.
Dibanding dengan eye liner cair etude seri proof liner, menurut saya masih jauh enakan pake etude (dan sepertinya bakalan repurchase lg produk ini), kenapa? Udah kebukti walopun kena aer ga akan luntur dan bikin bawah mata jadi item, gampang banget dibersihin.




Share:

0 comments: