Monday, November 14, 2016

Weekend di kebun binatang bandung

Weekend di Kebun Binatang Bandung

Hi teman-teman (ini sih kalo versinya tara yang keseringan nonton acara “fun time” di rtv, hehehe). Kali ini mamay mau cerita kunjungan mamay, papay dan tara ke kebun binatang bandung yang terletak di jalan taman sari bandung. Akhirnya ya setelah bertahun-tahun resmi pindah kewargakotaan baru weekend kemaren kesampean ke bonbin bandung. Awalnya sih mikir ini bonbin biasa aja (ya kalo dalam bayangan mamay sih semacam punti kayu di palembang), dan ternyata setelah masuk kedalamnya asli berbeda :D jadi malu sendiri deh mamay.

Harga karcis parkir di bonbin untuk kendaraan roda empat senilai Rp. 15.000,-. Sedangkan untuk harga tiket masuk bonbin adalah Rp. 20.000,- per orang, untuk anak dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya masuk. Menurut mamay harga tiket segitu sih cukup terjangkau dengan banyaknya beragam binatang yang dapat kita lihat di dalamnya. Sayang tempat ini di beberapa spot menurut mamay agak kurang terawat dengan baik dan ga cuma itu, beberapa pagar pembatas binatang yang terbuat dari plastik tebal transparan menyerupai kaca sudah banyak yang buram sehingga pengunjung tidak begitu jelas melihat binatang yang ada didalam tempat tersebut.

Didalam kebun binatang yang cukup luas ini, banyak terdapat jenis hewan mulai dari unggas, mamalia sampai reptil. Ga cuma bisa lihat aneka binatang & memperhatikan tingkah laku mereka, tetapi disini juga ada beberapa arena permainan air (perahu2an dsj), arena bermain anak seperti jungkat jungkit ayunan dsj, pertunjukan musik dan tari sunda. Selain itu banyak yang piknik disini dengan menggelar tikar dibawah pepohonan atau di lapangan luas terbuka. Buat kalian yang pengen ikutan piknik juga, disini ada tempat sewa tikar dan juga beberapa warung makan yang menjual aneka makanan dan masakan. Soal harga dan lainnya jangan ditanya ya, karena mamay cuma fokus nikmatin bonbinnya bukan buat piknik2an. Hehehe.

Ini pertama kalinya buat tara ke bonbin, dan tara nampak excited sekali, meskipun anak kicik ini sudah mengenal sebagian binatang yang ada di bonbin. Yang ditanya tara setiap kali liat binatang ini dan itu adalah: “lagi ngapain?” atau “ ada berapa binatangnya?”. Belum banyak pertanyaan annoying seperti:”kenapa jalannya begini atau begitu?” atau “kok burungnya terbang?
atau “kok buayanya kulitnya begitu dan begini”. Hahaha. Ntar kalo udah gede dikit lagi kita main-main kesini lagi ya tara, dan mamay papay harus bersiap dengan pertanyaan2 itu. Wkwkwkwk.

Disini kita bisa lihat tingkah laku binatang secara langsung yang mungkin cuma kita lihat di tv. Memperhatikan cara mereka mengambil makanan, memasukkanya kedalam mulut mereka, cara mereka berinteraksi dengan orang-orang disekitar. Yang menarik perhatian mamay adalah flamingo. Sayang kemaren ga sempet dapet foto yang bagus, soalnya flamingo ini pas dapet pose bagus eh geraknya cepet banget. Berdiri dengan satu kaki, trus abis itu kakinya dibengkokin kesamping, keatas, ternyata begitu ya gerak geriknya flamingo, liat burung (lupa namanya) yang mengambil makanan dengan lidahnya, dan masih banyak lagi. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk berkeliling bonbin sekedar say hi dengan binatang yang ada, namun butuh waktu lebih jika ingin mempelajari lebih lagi tentang tingkah laku dan gerak gerik binatang2 yang ada disini.

Oh ya kemaren pas kesini sempet berkunjung ke toiletnya, karena anak kicik kebelet pipis. Dan mamay agak sedikit kecewa deh, heheh( apa sih may?). sebenernya ga begitu masalah kalo harus bayar masuk toilet asal toilet yang akan digunakan bersih dan wangi, ga harus bagus atau wah sih. Nah ini rada spooky gitu, masuknya harus lepas sendal/sepatu (da kaya masuk mesjid aja ya), ruangannya agak gelap, langit-langitnya sebagian bolong untungnya sih atapnya masih ada, banyak sarang laba-laba, lantai didalam toilet jongkoknya juga licin dan menggenang air. Bukan sok bersih gimana sih, tapi apa gunanya uang yang kita bayar, bukannya itu buat jasa kebersihan dan perawatan toilet ya? apa penjaganya itu cuma duduk doank nagihin uang orang yang ke toilet. Udah gitu pas kita keluar dari toilet, penjaganya langsung bilang: “bayar dulu disini” . Btw lokasi toilet ini dekat dengan gerai makanan cfc.

Sekian review dari mamay tara, selamat datang ke bandung, jangan lupa main-main ke bonbin ya, worth it kok !!!!

Ini anak kicik minta foto sama rusa, tapi sayang background nya kurang ok, gpp deh ya asal tara gaya :D



Share:

0 comments: