Wednesday, April 25, 2012

ATM & Debit

Sebagian teman-teman mungkin pernah mengalami hal yang sama atau mungkin lebih atau bisa jadi belum pernah mendapatkan pengalaman transaksi atm seperti yang saya alami sekitar 1 minggu yang lalu.

Penarikan uang dilakukan di salah satu mesin atm bank M****** yang terletak di Klinik Islam Lemabang. Pertama masuk ke cubicle atm, display yang ada masih normal (Silahkan masukkan kartu bla2). Tanpa babibu, dimasukkan lah kartu karena ini menandakan bahwa mesin atm sedang tidak bermasalah. Begitu keluar pilihan jumlah uang yang diambil : 2juta (maksimum penarikan). mesin memproses permintaan saya, namun tidak berapa lama, muncul tulisan di display, lebih kurang seperti ini : "mohon maaf limit yang anda minta tidak mencukupi dan waktu transaksi telah habis". Kemudian kartu keluar dari mesin atm & muncul display : "mohon maaf untuk sementara atm tidak dapat digunakan".
Tanpa khawatir sedikitpun dan pengalaman penarikan di atm yang saldonya sudah habis di salah satu bank swasta yang lain, saya langsung keluar cubicle dan menuju parkiran untuk kembali ke rumah, setelah mobil berjalan, lebih kurang 3 menit, di hp muncul sms banking : debit sejumlah Rp. 2juta pada rekening xxxx pada pukul xxxx. Kaget dan cemas sudah pasti, mungkin bagi sebagian orang bukan uang yang jumlahnya gede kali ya, tapi saya bener-bener sedang membutuhkan uang itu. Akhirnya kembali lagi ke mesin atm dalam hitungan waktu 2 menit saja, ada 2 orang petugas bank mandiri yang sedang melakukan pengisian uang di mesin atm. Kecemasan belum berakhir, namun saya masih berpositive thinking, mungkin memang benar saldonya sudah habis, tapi kok uang saya malah terdebit?
Setelah ditanya ke petugas tersebut, sepertinya memang ada kesalahan pada mesin atm, biasanya dalam waktu 1x 24 jam uang yang terdebit akan masuk ke rekening kembali, namun petugas juga menyarankan untuk segera menelpon ke call center bank.

Sempet sedikit kecewa, sewaktu menelepon ke call center, karena mereka hanya bisa membantu membuatkan laporan investigasi, untuk waktu pengembalian sendiri sekitar 14 hari kerja jika memang benar adanya kesalahan dan tidak ada jaminan uang kembali meskipun saya telah menjelaskan panjang lebar kronologis kejadian. Karena rasa tidak puas, akhirnya keesokan harinya saya langsung mendatangi kantor cabang bank & menemui cs. Alhamdulillah setelah mendapatkan penjelasan dari CS saya agak sedikit tenang, dan yang lebih menyenangkan lagi adalah  sore harinya uang saya sudah kembali di transfer ke rekening. Yah kalo emang rejeki mah ga akan kemana.

Sedikit tips dari saya untuk yang bertransaksi di atm:
1. Sebaiknya tes atm dengan pengambilan uang dalam jumlah kecil, hanya untuk memastikan bahwa mesin tersebut benar-benar tidak sedang dalam masalah (kecuali memang saldonya sudah tidak mencukupi ya)
2. tidak terburu-buru meninggalkan mesin atm, mengecek kembali kemungkinan uang yang keluar dari mesin belum terambil dan kartu atm yang telah keluar dari mesin setelah melakukan transaksi di tarik kembali.
3. Jika terjadi hal-hal yang mencurigakan pada mesin, kartu tertelan / uang terdebit / kerusakan mesin yang merugikan, segera hubungi call center resmi dari bank, bila perlu datangi CS bank segera agar informasi yang disampaikan dapat lebih jelas.
4. Info dari salah satu cs bank, biasanya ada system record setiap uang yang diisi di atm oleh bank & ada history pengambilan dari nomor rekening mana saja, apabila saldo atm sudah habis dan uang kita terdebit, maka setelah dilakukan pelaporan dan investigasi maka uang akan kembali lagi ke rekening kita. Misalnya: 1 hari box uang diisi senilai 10 juta, jika dalam 1 hari uang tersebut sudah habis dan kita orang kesekian yang mengambil uang di mesin tersebut melebihi total penarikan limit, umpama 12juta, maka sudah dapat dipastikan penarik terakhir sejumlah 2juta tersebut mengalami kegagalan dan biasanya tiap bank memiliki kode transaksi tersendiri.

Beware ya...biar gimanapun harus tetap waspada...




Share:

3 comments:

Miss lummom said...

Cara Mendapatkan Kartu Atm Blank yang Urgent .... selama bertahun-tahun saya sangat miskin, frustrasi dan patah hati.
saya kehilangan pekerjaan saya dan tidak ada yang bahkan siap untuk membantu saya, tapi sangat beruntung bagi saya, saya mendapatkan kartu ATM kosong dari seorang hacker profesional, saya pikir kartu ini tidak akan berfungsi seperti yang lain, tapi saya hanya mencobanya dan bekerja dengan baik. keren seperti sihir, dan saya bisa menarik cukup uang dengan kartu ATM kosong ini tanpa penyumbatan apapun.
Saya sangat diberkati untuk memiliki kartu ini dengan saya, saya sering melakukan penarikan dan saya sangat kaya sekarang.
jika Anda memerlukan kartu ATM nyata kosong untuk membantu Anda mengatasi masalah pendapatan Anda, hubungi peretas yang baik ini di emailnya rickatmcardoffer@gmail.com atau whataspp_number +2348108409977.
maka Anda akan menikmati apa yang saya nikmati sekarang.
ThanK Tuhan untuk hidup.

emma said...

Hello Guys, Ini adalah transformasi Life Time !!! Saya telah mendengar tentang kartu ATM kosong ini untuk sementara waktu dan saya tidak pernah benar-benar tertarik dengan itu karena keraguan saya. Sampai saat ini saya menemukan hacker bernama Rick HE ini benar-benar pandai melakukan apa yang dia lakukan dan dia adalah Tuhan yang dikirim. Saya bertanya tentang Kartu ATM Kosong dari dia jika bekerja atau bahkan Ada dia mengatakan kepada saya Ya dan bahwa kartu yang diprogram untuk penarikan uang acak tanpa diketahui dan juga dapat digunakan untuk pembelian online gratis dalam bentuk apa pun. Ini mengejutkan dan saya masih ragu. Kemudian saya mencoba dan meminta kartu itu dan menyetujui syarat dan ketentuannya. berdoa dan berharap itu bukan scam saya menggunakan KARTU kosong dan itu berhasil. Saya menarik tidak kurang dari 8.000 dolar setiap hari KARTU kosong bekerja seperti sihir dan sekarang saya sudah kaya dan terkenal. Saya berterima kasih kepada Rick karena dia mengubah kisah saya. Kartu ini berfungsi dengan baik di semua negara.

*** Detail kontak melalui rickatmcardoffer@gmail.com atau Whataspp number_2348108439977.

perez turner said...



GET RICH WITH THE USE OF BLANK ATM CARD FROM
(besthackersworld58@gmail.com)
Has anyone here heard about blank ATM card? An ATM card that allows you to withdraw cash from any Atm machine in the world. No name required, no address required and no bank account required. The Atm card is already programmed to dispense cash from any Atm machine worldwide. I heard about this Atm card online but at first i didn't pay attention to it because everything seems too good to be true, but i was convinced & shocked when my friend at my place of work got the card from guarantee Atm card vendor. We both went to the ATM machine center and confirmed it really works, without delay i gave it a go. Ever since then I’ve been withdrawing $1,500 to $5000 daily from the blank ATM card & this card has really changed my life financially. I just bought an expensive car and am planning to get a house. For those interested in making quick money should contact them on: Email address : besthackersworld58@gmail.com or WhatsApp him on +1(323)-723-2568