Wednesday, August 27, 2014

Bulan kelima - tara

Tara ulang bulan yang ke lima tepatnya 3 hari setelah lebaran idul fitri di Palembang. Di usia yang ke 5 bulan alhamdulillah tara udah lancar tengkurepnya dan bisa narik tangannya yang ketindihan badan, cuma belom bisa bolak balik, hehehe. Di usia 5 1/2 bulan kalo lagi tengkurep suka angkat pantat dan kakinya menendang kebelakang, kaya yang mau "ngangsur" klo kata orang palembang.

Setelah 5 bulan ini berasa envy sama temen yang udah pada ngajakin anaknya spa, akhirnya kesampean juga spa dan renang sendiri di rumah. Maklum di bulan-bulan awal tara kena batpil dan sebelum ke palembang juga kena batpil lagi, jadi lah batal terus rencananya. Kebetulan uyut tara bisa ngurutin anak-anak bayi terutama yang suka masuk angin, rewel, atau bahkan jatoh. Jadi tara bisa di massage gratis di tangan uyut yang udah pengalaman berpuluh-puluh tahun lamanya, hehehehe. Selesai di massage, tara siap nyemplung di kolam renang plastik yang udah dipasang sama nina (panggilan buat mama saya). Ada kejadian lucu sebelum masuk kolam, pas pemasangan neckring, pipinya tara yang gembul itu nyangkut di bulatan neckring, semua tertawa dibuatnya. Begitu nyemplung, ekspresi mukanya kaget campur takut dan diem aja, tp setelah beberapa menit baru berani mainin kakinya, berhubung mama takut tara kedinginan, jadilah buru-buru diangkat, padahal masih belum puas ngeliatnya. Huhuhu, tapi ga apa-apa deh, masih ada laen waktu ya nak.

2 hari setelah renang, tara kena batpil lagi, hiks. Mungkin efek renang kali ya jadinya pilek. Kali ini pileknya agak parah, sampe 2 malem ga tidur, nafasnya juga grok-grokan. Awalnya kekeuh ga mau kedokter, biar sembuh sendiri dengan dijemur matahari pagi dan banyak dikasih asi, tapi mama udah ga sabaran, kasian katanya, ditambah lagi kondisi batpilnya jauh berbeda dengan 2x batpil terakhirnya yang masih bisa tidur nyenyak. Akhirnya dengan berat hati pergi ke dokter juga. Maafin mama ya nak dengan sangat terpaksa harus kasih obat. Dsa achirul yang praktek di sekip ngasih resep alco untuk pileknya dan mercotin untuk batuknya. Alhamdulillah ga dikasih antibiotik. Kurang lebih 5 hari makan obatnya, batpil tara udah bye-bye.

Di bulan kelima ini tara vaksin pcv dan rotavirus yang kedua di rs hermina palembang, biaya yang dikeluarkan ga beda jauh sama rs santosa bandung, lebih kurang 1 juta u/vaksin dan jasa dokternya. Pemeriksaan awal untuk bayinya disini ga selengkap di bandung, cuma diukur berat badan dan panjang badan bayi, sementara suhu badan dan lingkar kepala ga diukur. Berat tara udah 7kg dan panjang badannya 68cm. Sempet mikir yang gimana karena 2 bulan terakhir beratnya cuma naek setengah kg, mungkin udah banyak aktivitas bermain dan jadwal tidur berkurang, tapi alhamdulillah kata dokter normal dan sehat.

Share:

0 comments: