Tuesday, October 11, 2016

Carita (Super duper Late post)

Lagi beberes blog, eh nemu draft ini yang masih  mentahan dan belom ada foto lokasi/tempat/ area sekitarnya yang ntah tersimpan dimana foto-foto liburan ke carita tahun 2013 yang lalu (3 tahun lalu ya?? uwaw lama sekali, efek jarang buka blog dan update blog semasa hamil dan menyusui, hehehehe)

Okeh, langsung aja ya, mudah-mudahan informasinya bisa membantu meskipun tanpa foto (yang jelas harga dan informasi ini hanya sebagai gambaran kecil aja, mana tau di tahun 2016 ini harganya udah naik dan tempatnya juga udah lebih di upgrade lagi). Bisa googling kalo butuh tambahan informasi :)


*****
Pas kehamilan masuk 2 bulan, disaat maboknya mulai parah, nekatnya malah mengiyakan ajakan ipar buat jalan-jalan ke pantai carita. Sebenernya bukan nekat juga, soalnya udah ada obat perampok (cedantron) yang bikin kuat ga mual dan muntah2 :D
Awalnya sempet ragu juga, karena dengan kondisi yang hamil muda dan ga boleh capek-capek sama dokternya, tapi berhubung pengen juga liburan (bosen tiap ari dikerem dirumah efek mabok, hehehe) dan udah ada si obat manjur plus kata-kata suami yang bilang, ga jauh kok, jalannya juga lewat tol, cepet sampe, bla2.

Tujuan liburan kali ini sebenernya lebih kepada mau ngajakin mertua refreshing, maklum udah lama ga jalan-jalan. Awalnya mau ke anyer, karena beberapa penginapan disana full booked pada saat itu, jadilah diputuskan oleh ipar ke Carita. Untuk hotel dibooking via web di "Mutiara Carita" seharga +/- 1,6 juta untuk 3 kamar / 1 cottage (boleh pilih).

Perjalanan pun dimulai dari rumah menuju tangerang terlebih dulu untuk mengantarkan souvenir nikahan titipan sodara. Kami berangkat sekitar jam 7 pagi dari cimahi dan tiba di hotel carita sekitar pukul 3 sore. Bayangkan berapa jam perjalanan ituhhh.... Awalnya dibilang cuma 4 jam doank dengan jalan tol, ternyata oh ternyata, selepas dari tol, menuju ketempatnya itu melewati jalan yang cukup sempit menurut saya (cukup buat 2 mobil), melewati pabrik2, pasar dan beberapa bagian jalan juga ada yang rusak, ditambah lagi macet parah, jadilah perjalanan yang saya pikir ga bakal terlalu bikin capek ternyata bisa membuat bujur pegel, 7 jam di dalem mobil. Tapi alhamdulillah, utun kesayangan  kuat, ga rewel selama perjalanan.

Akhirnya setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, kami tiba juga di hotel Mutiara Carita. Papan penunjuk nama hotel terlihat jelas di depan pintu masuk, lebih kurang 200m dari gerbang awal ada pemeriksaan security dan diberikan kartu parkir. Setibanya di hotel, kami langsung check in, Sebelumnya resepsionis hotel memberikan kami pilihan untuk menginap di cottage atau di kamar. Cottage disini terdiri dari 3 kamar, ruang tamu, dapur, tempat untuk bbq, lebih seperti rumah, namun sayang bangunannya sudah terlihat tua dan kusam, auranya juga ga banget, plus bau dari kayu / anyaman tikar bambu yang menjadi dekorasi dinding dan atapnya. Akhirnya diputuskan untuk menginap di kamar hotel dengan fasilitas tv, hot water, ac. Namun sepertinya untuk kamar disini tidak ada yang single/double, semua kamar twin. Ada tambahan bed seharga 100ribu per orang. Ada juga room service, harga makanan yang ditawarkan juga lumayan murah seperti roti, mie, nasi goreng.

Selepas check in, kami di antar petugas hotel ke kamar masing-masing. Untungnya dapet kamar di lantai bawah dan bisa berderet 3 jadi ga perlu jauh-jauh kalo maen ke kamar sebelah :). Istirahat sekitar 1 jam di kamar dan dilanjutkan melihat sekeliling hotel, lalu berakhir di kolam renang, main air lebih tepatnya bersama keponakan-keponakan kecil saya. Suasana hotel ini sangat bagus untuk outing kantor, karena fasilitasnya menurut saya cukup lengkap, ada resto terbuka sekaligus hall tempat bernyanyi, lapangan tenis, lapangan voli, kolam renang, lapangan bulu tangkis, tempat bbq, dan juga pantai karang di belakang kolam renang. Disini juga ada yang menawarkan beberapa macam olahraga air, untuk sewa perahu menuju tempat snorkling, 10 orang per perahu sekitar 180ribu.

Di hotel ini, kita mendapatkan free breakfast dengan pilihan menu yang menurut saya sangat ala-ala banget, gimana ga, promosi menunya sih ga salah-salah, eh pas udah liat dan nyicipin langsung makanannya, rasanya super biasa, dengan menu nasi goreng, ayam goreng, kerupuk, sambel, roti bakar, pancake abal-abal, teh, kopi, air putih dan sirup rasa jeruk. Untuk makan siang, kami memilih rekomendasi dari bapak security hotel di RM Ibu Entin . Jarak tempat makan ini dari hotel sekitar 1km, tepatnya didekat penyewaan condominium. Menunya aneka seafood (ikan bakar, udang bakar, cumi bakar), ada juga masakan sunda semacam semur jengkol, telor balado, sayur santan, sambal, otak-otak ikan. Uang yang dikeluarkan untuk makan 8 orang  dengan pilihan menu ikan bakar 1, cumi bakar 3, udang bakar 3, otak-otak ikan 10, peyek udang, sambel dan lalapan plus minum teh botol adalah 288ribu.





Share:

0 comments: