Wednesday, November 16, 2016

Benton series

Hi,, it's time for mamay to review these products from Benton Cosmetic.

Benton skin & honest foam nya ga masuk di foto ini, abaikan c20 & sulhwasoo yang numpang mejeng :


Benton adalah brand skin care asal negeri ginseng aka Korsel. Benton menggunakan bahan-bahan alami untuk produk skincare nya, bahkan katanya sih aman untuk kulit sensitif sekalipun. Detail informasi lengkap tentang Benton bisa digoogling sendiri ya, disini mamay cuma mau review produk yang mamay coba aja selama lebih kurang 2 bulan ini (tepatnya pas tanggal 22 September 2016 mulai cobain skincare ini). Produknya mamay beli di beberapa online store di Indonesia, ada yang ready stock ada juga yang ikut PO (cuma high content skin, ini beneran rada susah cari ready stocknya, sekalinya PO harga di mark up sama OLStore nya, huhuhu, udah gitu lama lagi kurleb 1 bulan nunggu produknya tiba). 

Semoga informasinya bisa membantu yang lagi galau sama skincare Benton, soalnya masih dikit banget review Benton series lainnya, yang agak banyak cuma aloe bha toner, snail bee essence dan steam cream. 


Honest cleansing foam
Price: +/- 100rb
Teksturnya seperti facial wash pada umumnya, berwarna putih pearl. Setelah di rub di tangan dan busanya dipake untuk cuci muka, rasanya lembut dan enak, cukup sekali bilasan kulit muka udah bersih kesat (tapi ga bikin kulit muka kering), ga licin dan lembap setelah muka dikeringkan. Sensasi bilasannya mirip sama Herbal soap dari Sulhwasoo.

Aloe bha toner
Price: +/- 160rb
Teksturnya tidak terlalu cair seperti air tetapi juga tidak terlalu kental, jadi berada ditengah2 antara cair dan kental, mungkin karena kandungan dari toner ini adalah jus lidah buaya dan lendir siput. Setelah digunakan dimuka dengan menggunakan kapas, muka terasa lebih lembap dan sisa kotoran dari cuci muka juga terangkat. toner ini banyak yang bilang tidak hanya sebagai exfoliating toner tetapi juga berfungsi sebagai hydrating toner, jadi buat kalian yang males double toning, bisa pake produk ini. 

Snail bee series - High content skin
Price: +/- 200rb
Teksturnya seperti cairan bening pada umumnya, kandungannya juga ada lendir siput, mengandung hyaluronic acid untuk chemical exfoliating, niacinamide, adenosine. 2 hari pertama menggunakan toner ini, bagian dagu menjadi kasar, entah breakout atau apa, tapi tetep dilanjutin pake dan masuk hari kelima kulit muka normal kembali, mungkin masih penyesuaian di muka kali ya. 

Snail bee series - High content essence
Price: +/- 160rb
Teksturnya seperti gel berwarna bening / transparan, cukup kental dibandingkan serum ost c20 / fcas sulhwasoo. Cepat meresap dan muka terasa lebih enak dan lembap setelah menggunakan essence ini, tapi masih ada efek sedikit lengket (sedikit banget tapinya) setelah diaplikasikan di muka. Claim nya sih oke banget, bisa untuk jerawat, skin tone, mencerahkan, anti wrinkle, dll, bisa digoogling sendiri. Tapi sejauh ini sih yang mamay rasakan kalo untuk jerawat kecil yang ga sakit kalo dipegang bisa cepet mateng aka keluar matanya, tapi kalo untuk jerawat yang bikin sakit dipegang, lebih dibikin cooling down sampe akhirnya ga sakit tapi untuk permukaan kulit rata kembali ga menjendul (apa ya bahasanya ga kaya benjol gitu) butuh waktu sekitar 2 mingguan (lama banget ya), kalo kata mamay masih enakan yang bisa dikeluarin gitu, tinggal dipencet matanya trus ilangin noda hitamnya aja, 

Snail bee series - Lotion
Price: +/- 160rb
Teksturnya seperti lotion kebanyakan, tidak terlalu kental, mirip dengan tekstur stempower dari SKii (kalo kalian udah ada yang pernah coba), sedikit oily setelah diaplikasikan di muka, jadi bisa dipake untuk massage muka sembari lotionnya meresap kedalam wajah. Setelah menggunakan lotion ini, muka jadi agak sedikit lengket.

Snail bee series - Steam cream
Price: +/- 160rb
Teksturnya lebih padat ketimbang lotion, berwarna putih dan cepat meresap kedalam kulit. Terasa lebih rich dan full moist. Setelah diaplikasikan di wajah setelah menggunakan lotion, terasa sedikit lengket. Oh ya sekedar share aja, mamay iseng coba pake steam cream ini di tumit kaki mamay yang super kering dan terkadang suka ngelupas (maklum emak2 rempong yang ga da waktu pedimeni, hehehe), mamay pake menjelang tidur malam, dan dalam waktu 2 hari aja, kulit super keringnya ga jadi ngelupas, kulit ga kasar lagi meskipun masih sedikit kering. Setelah diaplikasikan di kaki, ga berasa lengket / oily seperti waktu mamay aplikasikan di muka, mungkin karena tipe kulitnya berbeda kali ya.

Berikut beberapa eksperimen mamay selama lebih kurang 2 bulan pake Benton:

Pertama, mamay pake semua varian benton ditambah ost c20 serum dengan urutan pemakaian sebagai berikut: cleansing foam – aloe bha toner – snail bee high content skin – fcas sulhwasoo – snail bee essence – ost c20 serum – snail bee lotion – sunblock (auraku) untuk pagi hari dan malam hari mamay pake snail bee steam cream.
Hasil dari percobaan pertama:
  • setelah menggunakan cleansing foam, kulit muka terasa lembap dan lembut.
  • aloe bha toner dengan kapas, muka terasa lebih bersih dan terangkat semua sisa kotoran di muka, muka juga berasa lembap. 
  • Menggunakan snail bee high content skin secara langsung (tanpa kapas) dengan meletakkannya di telapak tangan lalu ditepuk2 dimuka, rasanya muka agak sedikit lengket namun terasa ringan dan lembap. Dari kedua toner ini mamay lebih prefer aloe bha toner, terasa lebih bersih dan lembap, semua kotoran terangkat, beda dengan skin meskipun pake kapas ga terlalu ngangkat sisa abis cuci muka.
  • Fcas sulhwasoo diteteskan dibeberapa titik wajah lalu diratakan sambil ditepuk-tepuk, hasilnya muka agak sedikit lengket. Sangat berbeda ketika mamay ga pake toner / pake toner dari klinik kecantikan, hasilnya ga lengket sama sekali.
  • Snail bee essence cukup 1 kali pump dan diratakan keseluruh wajah, hasilnya muka terasa agak sedikit lengket tapi enak dan lembap.
  • Ost c20 serum digunakan 2-3 tetes dan diratakan keseluruh wajah, setelah diaplikasikan dengan ditepuk2, muka terasa lengket walopun sudah didiamkan selama beberapa menit.
  • Snail bee lotion dengan takaran 1 kali pump dan diratakan keseluruh wajah, teksturnya sedikit oily, setelah menggunakan lotion ini muka jadi terlihat sedikit berminyak dan sedikit lengket.
  • Snail bee steam cream dengan takaran sebesar kacang tanah kecil dan diratakan keseluruh wajah, teksturnya lebih padat ketimbang lotion tapi terasa lebih rich, setelah menggunakan ini kulit wajah berasa sedikit lengket tetapi tidak seberminyak pake lotionnya.
  • Sunblock oil free auraku digunakan secukupnya diratakan keseluruh muka, namun meskipun label nya oil free, tapi setelah digunakan dengan rangkaian benton dan ost c20 serum, muka malah berminyak dan sedikit lengket.


Kedua, Mamay menukar urutan pemakaian diatas menjadi: cleansing foam – aloe bha toner – snail bee high content skin – fcas sulhwasoo – ost c 20 serum – snail bee essence – snail bee lotion – sunblock (pagi) dan steam cream (malam).                                                                      
Hasilnya adalah: Muka tidak selengket dan seberminyak pada saat penggunaan dengan percobaan pertama. Setelah ost c20 serum yang lengket di layer dengan snail bee essence, wajah tidak terlalu lengket dan hasil akhir setelah menggunakan semua produk juga tidak terlalu berminyak dimuka

Ketiga, Mamay diet skincare dengan mengurangi penggunaan toner & booster dengan urutan pemakaian sebagai berikut: cleansing foam – aloe bha toner – snail bee essence (pagi) dan ost c20 serum (malam) – snail bee lotion – sunblock (pagi) dan steam cream (malam).                      
Hasilnya adalah: sama seperti percobaan yang kedua tetapi berasa ada yang kurang tanpa fcas.

Keempat, Mamay menggunakan urutan pemakaian sebagai berikut: cleansing foam – high content skin – essence – lotion – sunblock (pagi). Sedangkan untuk malam hari, setelah cuci muka mamay hanya menggunakan aloe bha toner dan ost c20 serum. 
Hasilnya adalah: sama seperti percobaan kedua, tapi dari sini mamay jadi tau kalo ost c20 serum itu mulai berkurang lengketnya setelah 3 – 4 jam digunakan dan ketika ditinggal tidur sampai pagi muka udah ga berasa lengket lagi tapi masih berminyak di T zone dan bawah dagu. 

Kelima, Mamay merasa mulai nyaman menggunakan kombinasi pemakaian berikut: cleansing foam – aloe bha toner / high content skin – fcas sulhwasoo – snail bee essence – snail bee lotion – snail bee steam cream – sunblock. Bedanya sama malem cuma sampe di steam cream aja.                 
Hasilnya adalah: untuk malam hari setelah mengaplikasikan semua produk, wajah terasa lebih ringan, lebih enak, meskipun masih sedikit lengket tapi lengketnya berkurang banget kalo dibanding percobaan 2-4. Muka juga ga terlihat berminyak. Sedangkan untuk pagi hari setelah menggunakan sunblock, hasilnya muka masih terlihat sedikit berminyak.



Selama menggunakan produk ini, mamay ngalamin breakout ringan di bulan pertama, muncul 1-2 jerawat kecil yang ada isinya, tapi healing sendiri setelah 4-5 hari ga diapa-apain, meskipun tangan udah gatel banget pengen pencet2, akhirnya demi ngeliat hasil dari produk ini, mau ga mau bertahan juga, hehehehe. Sekarang yang tersisa tinggal noda hitam bekasnya aja yang masih nangkring dihidung sama sudut kanan bibir bawah. Yang mamay kurang suka dari penggunaan produk-produk ini secara bersamaan adalah sesaat setelah diaplikasikan, muka terasa sedikit lengket dan terlihat sedikit oily, tetapi setelah beberapa jam atau ditinggal tidur semalaman, muka ga berasa lengket lagi hanya berminyak di T zone aja. Apalagi waktu mamay pake produk ini berbarengan dengan serum ost c20, terasa banget lengket & oily nya, akhirnya mamay putuskan ga pake produk2 benton bareng sama serum vitamin c ini. Setelah kurleb 1 bulan dipake bersamaan, mamay baru dapet info dari forum yang mamay baca, katanya penggunaan vitamin c dan niacinamide itu ga boleh berbarengan (fyi, produk snail bee mengandung  niacinamide), karena tidak akan menimbulkan efek apa-apa, harus ada jeda penggunaan minimal 30 menit, tetapi baiknya di waktu / hari yang berbeda. 

Meskipun produk ini ditujukan untuk all skin type, tetapi dari kesemua produk diatas, yang mamay rekomendasiin untuk normal-oily-acne prone skin (yang punya jenis kulit sama dengan mamay): Honest cleansing foam, aloe bha toner, snail bee essence. Sedangkan kalian yang punya kulit super dry bisa coba snail bee lotion & steam cream, ini bener-bener bisa melembapkan kulit yang super kering (seperti contoh cerita kaki mamay di atas). Dan selama lebih kurang 2 bulan mamay pake produk2 benton, muka mamay terlihat lebih cerah dari sebelumnya, tapi noda bekas jerawat dan flek hitam masih bertahan di muka, ga terlalu notice kalo "mereka" memudar apalagi sampe hilang dari muka, mungkin  karena produk benton ini semuanya natural ingredients kali ya jadi butuh waktu yang cukup lama. Kalo ditanya repurchase ato ga, masih akan dipertimbangkan lagi karena mamay mau coba beberapa produk dari brand lain yang bikin penasaran dan sampe sekarang mamay belom nemuin skincare yang super duper cocok di muka, dengan kata lain dari segi harga, proses pengaplikasian yang ga lengket, tampilan yang ga oily dan hasil yang lebih ok untuk muka mamay.



Share:

32 comments:

Haira said...

Mbak, bisa rekomen olshop yg trusted utk beli produk di atas? Makasih

Tika said...

Hi dear, bs ke korean beauty Shop atau beauty glowing.

Unknown said...

kak aku kan pakai skin care benton toner, skin content,essence,aloe propolis nya dan aku jg pakai serum c20,aku baru tau kalo misalkan serum itu ga boleh dibarengin sma produk skin care yang mengandung AHA/ BHA
Menurut kakak gimana ya? apa aku pakai serum c20 malem hari aja atau gimana kak? soalnya aku pengen rutin jg pakai bentonnya buat ngilagin muka aku yg furging ini ada satu jerawat yg lama banget hilangnya efek dari pemakain benton

Tika said...

Hi dear,, sejauh yg aq tau dr info di forum kecantikan, kbnykn serum vit c yg dijual dipasaran ph nya ga balance sm ph kulit jd ga kn menimbulkan reaksi positif di kulit muka klo dibarengi sm kndgn produk itu. Selagi kedua produk tsb punya ph yg sama dg kulit c hrsnya ga masalah. Baiknya penggunaannya di hari /wktu yg berbeda aja. Misal hr ni pagi dan malam kamu pake vit c tnpa benton. Besoknya ga usah dipake vit c tapi ganti dg semua produk benton. Ato ga pagi kamu pake vit c tnpa benton dan malam kamu pke benton tnpa vit c. Istilahnya metode selang seling.

Anonymous said...

Mb, mau minta saran, aku baru banget mau coba pakai skincare. Muka ku oily dan mudah banget berkeringat, tapi kering juga dan dull �� baiknya pakai benton apa ya mb?

Tika said...

aloe bha toner, mnrt aq ini exfoliating toner yg wajib dicoba. Ga bikin kulit jd only/ kering.
Atau bs cb pke skinlab vita toner mist, aq br ngeh c stlh 5bulanan ini pke muka ga tllu bmnyak pas siang hr / lg keringetan & tnyta bc dislh satu forum kecantikan gt ktny toner ini bs kontrol minyak.

Klo untuk treatment kulit kering bisa coba snail Bee stream cream sbg night cream, ini okeh bgt buat melembabkan kulit, udh kebukti sndiri.

Anonymous said...

Coba fcas dipakenya setelah cleansing foam, baru pake toner, lanjut essence, lotion, cream, terus sunblock

Become who you are said...

mbak nanya dong, menurut mbak produk benton mana untuk ngilangin jerawat dan bekasnya? sama untuk kuli kering. makasih mbak

Tika said...

Hi @mery anggraini, kalo untk memudarkan bekas jerawat bs cb aloe bha toner (exfoliating toner) & snail essence. Kulit kering butuh moisturiser xtra bisa cb stream cream nya. tp klo dr pglmn aq sndiri c untk bekas jerawat yg plg ok saat ini tuh Red serum dr skin & lab. Centella blemish cream dr cosrx jg ok buat jerawat.

fuja said...

Assalamu'alaikum mbaaaa...
thanks for sharing review tentang produk benton yaaaa :)
mau tanya dong, benton apakah halal utk muslim?\
Thankyouuu. Salam kenal ya mbaaa..

Unknown said...

Kak, mau nanya dong
Aku udah 3 bulanan pake 4 produk benton (toner aloe bha, high content, essence sama steam cream). Awalnya aku pake yg aloe sama yg steam cream hasilnya bagus sih mencerahkan sama ya jarang jerawatan trus aku pikir mungkin lebih bagus lagi kalo pake perawatan yg lengkap jadinya aku nyoba yg high content sama essence. Waktu aku kombinasiin keempatnya, muka yg bagian pipi jadi kering ngelupas2 gitu akhirnya yg aloe gk kepake, dan lumayan ilang keringnya tp lama kelamaan keringnya ada lagi kak. Itu enaknya urutan pemakaiannya gimana ya kak ?
Makasih kak

Unknown said...

Bantu jawab ya. Hasil googling jg nih soalnya aku jg lg ngabisin rangkaian produk snail (benton dan mizon) rada takut ni halal apa nggak.sempat googling dan streaming kata MUI siput haram utk dikonsumsi tp utk obat dan kosmetik diperbolehkan. Kenapa haram krn dya tergolong hewan yg menjijikan najis (lupa istilahnya) tp kalo merujuk hadis dan alquran sih sbnrnya gk ada yg merujuk keharaman siput. Jd kembali lg deh ke kita. Kalo ragu2 lebih baik ditinggalkan. Tktnya pas solat malah najis trs gk sah gara2 pake snailcream. Sekiaan. Smoga membantu yaa..

Unknown said...

Kalau usia 18 tahun boleh pakai benton nggak?

Unknown said...

Kak... Kalo mau beli produk benton di mna ya ??

Unknown said...

Kak... Kalo mau beli produk benton di mna ya ??

Tika said...

Bisa di ig nya beauty glowing atau koreanbeautyshop.

Tika said...

Boleh2 aja kok asal disesuaikan dg kondisi kulit..

Tika said...

Hrs eksperimen sendiri sih biar tau kombinasi skincare yg pas gmn, kalo dr aku sih kayanya tonernya salah satu aja. Kalo ga pke aloe bha toner ato high content skin. Kulit kering jg ga cm dr skincare /kosmetik, bs jg dipengaruhi faktor lain ky air, krg minum dll.

Tika said...

Agree!! Makasih ya udh bntu jawab.

Unknown said...

Dear. Aku beli toner benton yg aloe.botolnya plastik. Asli apa palsu yaaa

Lilian said...

Hai dear, mau saran aja kalo toner yang mengandung bha sebaiknya jgn digabung pemakaiannya dgn vit c karena akan over exfoliating di kulit.

Unextraordinarybeauty.blogspot.co.id

Nuylentik said...

Thank review nya ka

Nuylentik said...

Thank review nya ka

Vioramissi said...

Kak mau nanya dong, kalo abis pake facial foam trus toner bha dari benton abis itu pake moistfull collagen sleeping pack etude house,boleh dikombinasikan nggak ya?

Unknown said...

Aku lagi nungguin PO BHA toner-ku hehehe. Btw sedikit saran kak, kalo pake exfoliating toner nggak boleh dibarengi serum yang mengandung vitamin c, soalnya ntar overeksfoliasi + pH vitamin C sama tingginya dengan AHA/BHA. Jadi kalo dipake barengan, vitamin C-nya nggak ngefek di kulit kita. Kan sayang 😂 disarankan pakainya terpisah, kalo BHA ya BHA aja, vitamin C ya vitamin C aja. Ini kubuat berdasarkan artikel2 yang kubaca sih, jadi mohon maaf kalo ada yang salah ❤

Btw Benton BHA toner ini bagus parah buat nutup pori-pori aku, makanya aku beli. Untuk blackhead masih belum ada perubahan signifikan sih hehehe. Tapi tetap bakal kubeli karena juara banget moisturizingnya 😍

Tika said...

Thanks infonya yaa,,

Tika said...

Thanks ya infonya... Soalnya yg aq tau niacinamide aja yg ga bisa dilayer ama produk vitamin c. Sm ih daku jg lg mau cari skincare oke buat blackheads di hidung, betah bgt nempel heheh, ga mempan pke benton

Unknown said...

Duh aku suka tonerny aloe Vera yg ad bha

Unknown said...

Duh aku suka tonerny aloe Vera yg ad bha

Unknown said...

Halo kak q mau tanya urutan benton trial kit 6 item, yg terdiri, toner, propolis, skin, esense, steam cream, lotion,, gimana ya urutan pemakaianya?

Chentika Bunga said...

Halo kak. Aku masih anak SMA usia sekitar 18 tahun.nah kulit aku kak kalo pagi kadang kering, siang kadang berminyak kadang juga kering. Gak terlalu sering berjerawat. Rekomendasi dari KK untuk aku apa ya dri produk Benton ini?

Nanda nabila said...

Kalau untuk usia 15 tahun atau 16 tahun bisa menggunakan moisturizer Benton ga tolong di respon nya terimakasih banyak