Saturday, August 27, 2011

why do i love etude?

ETUDE HOUSE
Etude shop korea


ruang make up etude


hihih..gimana ga kesengsem ama modelnya etude :)

Pertama kali tau merk ini gara2 liat drama korea yang pada pake product etude, jadilah penasaran, googling & cari2 informasi mengenai brand kosmetik korea satu ini. Apalagi yang jadi icon nya itu Lee Min Ho & Park Shin Ye, ga cuma itu yang lebih ngegemesin lagi, toko & kemasan produknya itu loh...lucu banget, girly, pinky (naksir pokoknya ama packaging etude).
Di palembang emang ga selengkap seperti kota2 besar lainnya di Indo (mis. Jakarta, Bandung) yang jual produk ini, jadi agak susah klo mo beli langsung. Info dari mbah google ada beberapa OL shop di indo yang jual produk etude dengan sistem PO, ya..iklannya lumayan menarik & harga yang tentunya lebih murah dibanding di toko aslinya. Kalo soal ini aku kurang tau ya, apakah produk yang dijual di OL shop ini palsu atau ga, karena ada beberapa info juga kalo ada yang jual produk palsu dengan harga yang jauh sangat murah. Tapi kita juga ga bisa menyimpulkan barang yang murah itu palsu, bisa jadi karena emang dia ga harus bayar pajak toko dll, atau mungkin juga barang yang dijual udah mo deket kadaluarsa jadi diobral, who knows.
Well ga mo bahas panjang lebar soal itu..biarlah hanya penjual & tuhan yang tau..heheh.

Produk etude pertama yang aku beli adalah mini parfum 30ml Petite bijou yang warna pink wangi buah peach. sebenernya ada 2 varian petite bijou (yang warna kuning-lupa wanginya & warna biru-kaya baby cologne). Wanginya tahan lama & seger, dijamin ga nyesel deh. Recommended parfum.
Parfum ini dibeli di Bandung Super Mall (BSM) seharga 189rb sekitar akhir tahun lalu.
Selanjutnya, karena lagi addict banget sama yang namanya korea, nyobain lah beli di OL shop - etude mode (brown eye shadow, apricot lipstick, eye liner m'eye, baby veiling compact powder, juicy pop tube) dan beli juga di Onikchan (lip & eye remover, sun guard proof, yoghurt peel facial wash,body scrub slimming gel). Senengnya belanja di OL shop sering dapet free gift sample produk yang mereka jual.
My fave - etude cosmetic
Udah liat kan segimana lucunya produk etude??tapi bukan sembarang lucu, aku juga awalnya nyobain produk ini karena liat kemasannya, tapi setelah dicoba,,,,ga nyesel deh, produk=harga=kualitas=ok.
Apricot stick warnanya sama kaya packagingnya, warnanya soft banget, dibibir juga enak, tapi menurut ku masih kalah jauh sama lipstick maybelline (lbh shiny) - sekitar 60rb.
Juicy pop tube, my fave lip gloss ever, rasa buah2an yang nyummy, ga banyak glitter & warnanya ajib..suka..- harganya sekitar 50rb.
Eye shadow, ini juga beli karena pengen nyobain aja, kn aku biasanya suka pake eyeshadow coklat klo kerja, ternyata warnanya ketuaan euy, biasa aja, cepet ilang, ga tahan lama - harganya sekitar 35rb.
M'eye liner, mengecewakan euy, emang kuasnya agak kecil & tipis, bikin  ga ok waktu diaplikasikan di mata, beda halnya sama eye liner ky spidol keluaran oriflame yang hasilnya bisa lebih rapi - harganya sekitar 65rb.
Baby veiling compact powder, bedak ini packaging imut kali ya..warna pink & girly..bedak ini bikin muka jadi keliatan halus & putih, cukup tepuk2 dikit aja dah ok hasilnya, hemat kan, tapi jangan terlalu banyak bisa jadi tu muka kaya topeng..aku pernah coba combine dg foundation kryolan & hasilnya bagus juga, bedakny nempel dimuka, tapi yang aku ga suka muka jadi keliatan terlalu putih (mungkin tergantung pengaplikasian masing2 orang kali ya). - sekitar 110rb.
Lip & eye remover, suka deh, wanginya enak, cukup cocol dikit di kapas trus make up nya cepet banget ilang, beti lah ama maybelline punya.
Sun guard, tetep aja ga jamin kulit bebas dari serangan matahari, lotion ini lengket, trus kaya berminyak gitu sewaktu dipake.
Body slimming gel, ini wanginya kaya jamu trus mengandung scrub merah kaya bubuk cabe gitu..judulnya bisa buat slimming, tapi kalo kata aku mah blom kebukti, tapi kalo bikin body jadi mulus & halus iya, diakuin dah..udah nyoba sendiri.
Yoghurt peel facial wash, pembersih muka yang enak, wanginya lembut trus juga ada scrubnya, bikin muka jadi bersih.
--4 produk terakhir beli yang travelling set, mini packaging sekitar 100ribuan.

Penasaran kan pengen coba produk etude juga?
Share:

5 comments:

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

nih lagi mau dagang yah? :p

Gaphe said...

kalo saya yang jadi modelnya kira2 laku nggak yaa??.. #plaak
hahahaha..

Tika said...

@nuellubis; hayo dibeli2 :p

@mas gaphe; laku ga ya?hmm..menurut mas gaphe gmn? :)

Unknown said...

Kamu beli etude yang dr OL shop ga knp2 kan wajahnya? Soalnya aku jg pngen nyobain beli di OL shop.

Tika said...

so far c ga mslh (br 2 kali beli dr 2 olshop yg bbda), asal belinya di OLshop yg udah terpercaya. tp klo boleh rekomen, temen q dy join sm tmnny yg stay di korea buat jual produk asli sono. harganya beti kok sm olshop yg laen. dijamin barangnya asli :) fb nya : rancupid. jd skrg klo blnja suka titip ke temen q ni.