Friday, August 5, 2011

Trip to SIN - Part 3

Singapore - Indonesia

Finally, 26 July waktunya bersiap2 pulang ke Indonesia. Bangun jam setengah 5 subuh, cuci muka,sikat gigi (ga pake mandi, baru kali ini jadi kubu,hehe) & solat. Sekitar jam setengah 6 kami menuju pantry untuk bikin popmie yang udah dibeli semalem di Mustafa center seharga $2. Rasanya??kalah jauh sama mie instant/pop mie yang ada di Indo, mungkin karena tertulis ga mengandung MSG kali ya, jadi kaya hambar aja. beda dengan mie instant Indo yang kaya rasa, wajar kalo ada iklan mie yang belai2n terbang dari Itali ke Belanda cuma buat beli Indomie.

Kami memutuskan untuk sarapan mie karena dari penginapan cuma dikasih roti tawar,selai & kopi/teh/susu aja, kurang nendang ceuna. Selesai sarapan jam 6 kami check out & jalan menuju MRT. Di pinggiran bugis junction banyak backpacker dg ransel segunung yang tidur2 didepan resto. Emang diakui deh itu backpacker sejati banget. MRT di Sin buka mulai dari jam 5.45 (kalo LRT di KL sekitar jam 6an), langsung beli tiket, tap & nunggu MRT tujuan Changi.
Begitu naek masih belom terlalu rame, masih banyak tempat duduk tersisa, kebetulan didepan kami ada orang dari Indonesia juga (Jogja kayanya). Sekitar 10menit di perjalanan menuju Changi. Kali ini kita ga telat dateng, malah masih bisa dibilang sepi tu bandara. Selesai cap boarding pass & imigrasi kita menuju ke gate yang udah tertulis di boarding pass. Sekitar 1 jam, pesawat yang bakal kita naekin dateng, pramugarinya udah siap2 didepan gate (1 cewe, 1 cowo orang Indonesia, Jawa). Di pesawat kita dikasih kacang atom Garuda (lagi promosi kali ya??), penerbangan dari Sin - Jkt +/- 2 Jam. Akhirnya...mendarat juga di Indonesia, seneng...begitu pengecekan imigrasi selesai langsung deh keluar cari shuttle bus dari terminal 2 ke terminal 1C karena mo naek pesawat tujuan Jkt-Plb. Sembari nunggu pesawat yang masih 2 jam lagi, aku dan myu makan di Baso Kingkong Bandara. hohoh..mengecewakan..nama, porsi & harganya ga sesuai banget deh, masih kalah jauh ama baso oasis bandara. Masa baso 3 biji kecil dengan mie + pangsit harganya 25rb?kalo ga masih laper mah ga akan makan disitu ama myu.

Udah kenyang masuk deh ke counter check in & we have to say good by for a while..semoga ga kapok ya myu.Hehehe.Untung pesawatnya ga delay, cuma telat sekitar 15menit dari jadwal, ya masih bisa ditolerir lah..
Ini kali kedua naek Batavia, terakhir sekitar tahun 2006, apa body yang udah ngedein atau emang pesawatnya kecil ya, kerasa sempit aja, udah gitu keliatan banget ni pesawat udah cukup berumur. hehehh. Satu yang belom berubah, kita masih dikasih 1 bungkus roti & mineral water (cup).

Jam 14.30, pesawatnya Landing & Palembang, here i come to you...udah ditunggu sama mama,juju,nia,ufie & bicik..Wlalopun sedih karena waktu off nya udah habis, besok udah masuk kerja balik ke utan lagi, but i love to say that i enjoy this July..ditutup dengan liburan + belajar jadi backpacker..

Mudah2an bisa terus punya kesempatan berlibur dan terus berbagi cerita...
Share:

0 comments: