Friday, April 22, 2016

herbal soap dan fcas sulhwasoo

tepatnya pertengahan bulan april lalu, akhirnya kena juga racun sulhwasoo. siapa sih yang ga tau sama brand kosmetik dan skin care premium dari korea ini? yupp,, sulhwasoo berasal dari amore pacific, yang juga menaungi etude dan laneige. kalo kata orang, banyak yang bilang produk ini lebih kurang sekelas sama skii dari jepun sana. makinlah penasaran pengen nyobain, apalagi produk skincare nya tergolong herbal dan sebagian besar terbuat dari ginseng yang dikenal banyak memiliki manfaat untuk kesehatan.
emang sih kalo liat harganya bener2 wow, bahkan lebih mahal dari skii. tapi untuk manfaatnya sendiri kan masing-masing orang yang merasakan, ada yang cocok ada juga yang ga cocok. saya sendiri juga belom berani untuk beli full size, hohoho, masih coba trial kit dan sample. karena jujur ini harganya cukup mahal dan belom tau cocok ga nya di muka. apalagi dah emak2 begini harus mengutamakan prinsip ekonomi. hhahahaha.
produk sulhwasoo yang pertama dicoba adalah herbal soap dan first care activating serum (fcas).
herbal soap ini bentuknya seperti sabun batang berwarna coklat tua dan beraroma ginseng atau rempah gitulah. so far sih ga masalah, baunya enak buat saya, busanya juga banyak, dan ga bikin kulit muka kering. herbal soap ini setelah dibilas hasilnya ga licin, malah cukup siram 2-3 kali aja udah berasa bersih kesat muka. untuk khasiatnya belum begitu terasa, tapi kalo dibandingin sama skii gentle cleanser yang pernah dicoba, i'll choose skii, kerasa lebih lembab aja muka abis cumuk.
oya untuk harga, saya beli ukuran 70gram seharga 135ribu di salah satu onlineshop. selama 1bulan pemakaian, saya menghabiskan hanya sekitar 12 gram aka seperempat potong herbal soap dengan penggunaan 3 kali sehari cumuk.

nah sekarang produk kedua dari sulhwasoo yang dicoba adalah fcas. banyak yang bilang fcas ini mirip seperti fte dari skii. bedanya kandungan bahan didalamnya. kalo skii dari pitera, kalo fcas dari ginseng dan rempah2. dari segi harga, fcas jauh lebih mahal ketimbang skii. banyak yang bilang fcas ini ga cuma sebagai pre serum tapi juga sebagai booster untuk mempercepat kerja produk skincare yang kita gunakan. teksturnya tidak terlalu cair, berwarna kecoklatan dan beraroma rempah. so far saya suka banget dengan aromanya, beneran menenangkan.ga cuma itu pas diaplikasikan di muka rasanya lembab dan ga lengket, cepet meresap. saya aplikasiinnya pake jari, ga seperti fte yang pernah saya coba pake kapas. setelah 1 bulan pake fcas ini, kulit muka terlihat sedikit glowing, terasa lebih lembut  meskipun masih jauh dari kata mulus sempurna karena masih ada beberapa flek dan noda bekas jerawat yang mulai memudar, hehehe. 
untuk fcas ini, saya nyobain sample kecil berukuran 4ml yang tahan selama 2 minggu dengan dosis pemakaian 3kali sehari di muka. harganya 25ribu.

well sedikit cerita pengalaman selama penggunaan salah satu produk sulhwasoo adalah purging. yup, muncul satu jerawat ukuran sedang di pipi sebelah kanan. kenapa suspect nya fcas? karena saya udah nyobain beberapa facial wash dari brand yang berbeda-beda dan ga pernah ada masalah sama sekali, jadi otomatis penyebabnya ya dari fcas (menurut saya loh), ga cuma itu saya baca di beberapa blog juga banyak yang ngalamin purging . ok well, saya terima lah efek pertama dari fcas ini, meskipun sebel juga kedatangan jerawat tak diundang. lanjut lagi yaaa,, jadi ceritanya sehari setelah saya pake fcas, besok paginya muncul lah itu jerewi medium jelek bin butut di pipi kanan. dicoba  totol pake fcas dan emang sih itu jerewi yang memerah dan sedikit benjol dipermukaan ( karena ada isinya, arghhh) plus nyut2 kalo kesentuh, akhirnya kalem dan ga terlalu nyut2. etapi emang dasar saya itu tipe orang yang paling ga betah sama jerawat isi sekecil apapun itu, rasanya ga afdol kalo ga dipencet dan ga dikeluarin, hahaha. akhirnya malemnya setelah saya pencet manja (posisi itu jerawat ga muncul matanya ya, cuma merah bengkak doank) trs diolesin acne gel, besok paginya tu jerawat mateng dan muncul mata deh, semangatlah dipencetin dengan sekuat tenaga, hehe, dan lega pun datang setelah isinya yang seuprit itu keluar. langsung deh ditotolin pake fcas, setelah 1-2 jam kemerahan di pipi bekas jerawat yang dipencet mulai berkurang, dan ga sampe 1 hari  kemerahan ilang dannnnn yang paling mengejutkan plus menyenangkan adalah permukaan kulit yang biasanya sedikit membengkak aka benjol abis dipencet paksa, kembali ke bentuk semula rata dengan pipi kaya ga da jerawat (cuma bekasnya aja yang masih). padahal sebelum pake fcas, kalo ada jerawat yang dipencet paksa begitu biasanya sampe seharian masih merah, baru 2-3 hari benjolnya ilang, meskipun isi da keluar dan ga berasa sakit lagi tapi permukaan kulitnya belum balik normal. ah pokoknya in love sangat dengan fcas ini!!!!
mm.. jadi penasaran pengen nyobain skin care sulhwasoo yang lain, macam serum, krim anti aging sama sunblock nya. hehehe. tapi kayanya tetep dengan sample dan trial kit deh. hahaha. secara kalo diitung2, total ml dan harga pada sample /trial kit jauh lebih murah ketimbang real size. sedikit gambaran itung2annya ya. fcas real size 60ml sekitar 800ribuan di pasaran, sedangkan sample ukuran 8ml skitar 80ribu dipasaran. dengan perbandingan harga sample 8ml, maka didapat harga per ml fcas adalah 10ribu, dikalikan 60ml maka hasilnya adalah 600rb. bayangin bedanya bisa sekitar 200rb. apalagi kalo pake itungan sample 4ml yang harga perbotolnya 25ribu, jadi lebih murah lagi deh.
yang harus diingat adalah beli produk di olshop yang memang sudah terpercaya dan selalu pastikan expired date produk sebelum digunakan, kalo bisa dapet produk dengan harga yang lebih ekonomis kenapa ga?? hehe, dan buat saya kemasan sample /travel kit / trial kit jauh lebih praktis dibawa kemana2 dan ga makan banyak tempat.
Share:

0 comments: