Saturday, June 9, 2012

B8+

Berbagi semua kisah...canda tawa serta ceria..
air mata dalam duka..kita masih bersama...
Rajut mimpi-mimpi indah...Menghias dunia..
kita berjanji didalam setia akan slalu bersama...
--Andien, Sahabat--
 
 
Saya yakin semua orang pasti memiliki sahabat sewaktu sekolah, kuliah ataupun saat bekerja. Sahabat adalah teman terdekat yang mungkin “terbaik” dalam pemikiran kita. Dengan sahabat kita dapat berkeluh kesah / bercerita tentang banyak hal, berbagi, dan saling mendukung satu sama lain. Namun tidak jarang juga persahabatan yang tidak dibina dengan baik menimbulkan konflik di antara sesama.

Sewaktu SMA, saya pernah memiliki beberapa teman dekat yang mungkin bisa dikatakan sahabat, namun sayangnya dikarenakan kesibukan masing-masing dan intensitas waktu bertemu yang kurang banyak, akhirnya satu persatu mulai mengelompok dan mulai dekat dengan beberapa orang baru di lingkungan yang baru lagi. Hanya ada beberapa teman saja yang masih berhubungan namun tidak seakrab dulu sewaktu SMA.

Demikian halnya saya yang di bangku kuliah menemukan teman-teman baru yang dirasa cocok & nyaman untuk menjadi dekat & berbagi. Sekitar tahun kedua, kami ber-8, saya, Rina Marisa (Myu), Rosita Priyanti (Sita), Nurma Atika (Maknur), Franita Yulianti (Pheny), Sulistio Rini (Rini), Rika Fitri (Rika) dan Dyah Yunia Sari (Dyah) menamakan diri kami B8 yang artinya Ber-8 karena kami terdiri dari 8 orang perempuan dalam satu kelas, satu jurusan, satu kampus yang sama.


Banyak momen-momen norak yang masih kekanakan (mungkin) pada saat itu, mulai dari membuat pin bareng yang bergambar foto kami B8, photobox, ngumpul-ngumpul dan kemana-mana selalu bersama. Bercerita tentang keinginan masa depan, curhat tentang pasangan masing-masing dan masih banyak lagi. Kami B8 memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Semua keadaan baik-baik saja, sampai suatu insiden terjadi pada waktu itu antara 2 teman baik saya (tidak perlu diceritakan detail disini, biarlah menjadi kenangan di memori kami saja, karena hanya akan mengingatkan betapa bodohnya mereka pada saat itu, bertengkar untuk hal yang sangat tidak penting, heheh.. maafkan saya…bila dibandingkan dengan sekarang kalian pasti bersyukur, kalian berdua pantas mendapatkan yang jauh lebih baik dari itu). Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, perselisihan ini akhirnya berujung damai, terima kasih teman untuk kedewasaan kalian dalam menilai permasalahan yang ada. Tidak hanya itu, dengan perselisihan yang terjadi, kami mendapatkan hadiah; seorang teman baru yang bernama Elga Khairunnisa. Elga berbeda jurusan dengan kami, tetapi karena dia berteman baik dengan Rini dan sering ikut hang out, kami pun menjadi dekat, dan akhirnya nama group pun berubah menjadi dari B8 menjadi B8+, dimaksud tanda (+) disini adalah bergabungnya Elga.

Hi, my name is Elga (yang melengkapi persahabatan B8+)

 
Meskipun masa-masa kuliah sudah berakhir 5 tahun yang lalu, namun komunikasi di antara kami tetap terjalin dengan baik walaupun ada 1-2 teman yang kadang ada kadang hilang dari peredaran. Di waktu luang kami masih mengunjungi rumah satu sama lain, atau sekedar update terbaru dan info di group facebook. Menghadiri pernikahan teman, kumpul bersama, karaokean bareng, atau janjian untuk keliling di waktu lebaran.

Sekarang meskipun status beberapa di antara kami sudah banyak yang berubah, namun kami tetap B8+.
Rika Fitri : Sebelum menikah bekerja di Gramedia, sekarang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga dan sudah memiliki seorang putri lucu bernama Khalisa.
Sulistio Rini : Sebelum menikah bekerja di Bank BNI, sekarang mengikuti jejak Rika menjadi ibu rumah tangga dan sudah memiliki seorang putra kecil bernama Raihan.
Rosita Priyanti : Sebelum menikah dan sampai saat ini menjalani dua pekerjaan sekaligus sebagai pegawai PLN & ibu rumah tangga dengan satu orang putri bernama Aqila
Saya : sementara masih bekerja di Migas, sudah menikah dan sedang menunggu momongan.
Rina Marisa : masih single, semoga segera menyusul dengan pria terbaik, dan saat ini bekerja di PT Pusri Jakarta.
Nurma Atika : Kabarnya akan segera menikah dalam waktu dekat, saat ini masih bekerja di perusahaan obat-obatan.
Franita Yulianti : masih single, dan lokasi kerjanya paling jauh diantara kami, stay di Bali sebagai pramugari Garuda untuk rute-rute ke Negara Asia (senangnya bisa keliling dunia ya  phen?)
Diah Yunia Sari : masih single, sekarang sudah bekerja di perusahaan cargo (bandara SMB 2 Palembang).
Elga Khairunnisa : masih single, bekerja sebagai PNS di Kejaksaan Lampung.


Semoga kebersamaan & silaturrahmi di antara kita tetap terjaga..
Sukses untuk kita semua….
I love you my beloved friends..



Share:

0 comments: