Saturday, June 9, 2012

Block A ( late post ) - Nemu setelah beberes blog

Ditempat ini, selama +/- 5 tahun, saya telah menghabiskan waktu saya untuk belajar & bekerja.
Banyak penghuni datang dan berganti selama saya bekerja di sini. Namun senior saya, Unga, Mba Vera, Mb Iin, Mb Selly dan Mba Vita masih setia menghuni block A sampai saat ini. Selebihnya adalah para pendatang baru dari department yang berbeda dan rata-rata dengan range usia saya sampai dengan 2 tahun di bawah saya.

Begitu banyak cerita, pengalaman, baik senang / sedih di block ini, terutama di connecting room A4 dan A7. Alhamdulillah dari awal masuk sudah bisa diterima dengan baik disini. Unga adalah orang yang pertama kali mengajak saya berkeliling kantor untuk berkenalan satu per satu dengan karyawan disini.

Sindrom homesick di awal masuk bekerja dan jauh dari rumah sudah mulai terasa, sempet nangis hampir setiap malam setiap kali ditelpon oleh mama. Belum lagi dengan kondisi lingkungan kerja di tengah hutan yang 90% pekerjanya adalah laki-laki. Alhamdulillah saya dikelilingi oleh orang-orang baik di lingkungan kerja yang selalu membantu & cheering me up.
+/- 1 trip, saya berhasil melewatinya dengan lancar dan ga ada istilah mewek lagi

Di block A, saya ditempatkan di A4 bersama dengan Unga & back to back nya, Mb Iin. Kebetulan kamar saya connecting room dengan A7 yang dihuni oleh Mb Vera. Sejak pertama kali masuk sampai saat ini, connecting room ini selalu dibuka, kecuali kalo sudah mau tidur baru ditutup. Biasanya sepulang dari makan di messhall, acara malam hari diisi dengan cerita / update berita seputar lingkungan kerja atau pribadi atau menonton tv/dvd bersama. Terkadang masak-masak & makan-makan dengan mengundang tetangga sebelah yang masih satu block. Meeting point nya adalah A4. Wajar jika penghuni akhirnya menjadi dekat satu sama lain karena selama 2 minggu  hidup bersama-sama di hutan & jauh dari keluarga.

Saya merupakan penghuni paling junior saat itu (November 2007), usia masih 20 tahun sedangkan yang lainnya rata-rata sudah di atas 25 tahun dan ada yang sudah berkeluarga. Kalau sekarang bisa dibilang saya sudah senior (baru juga 5tahun yak?). Alhamdulillah, saya dianggap yang paling bisa masak di kamar, jadi sewaktu pengen ngerujak, bikin agar-agar atau bahkan tekwan ga terlalu repot. Dan senangnya mba2 senior ku ini selalu merasa makanan yang dimasak oke2 saja. Komentar pertama sewaktu tau saya akan segera meninggalkan Grissik adalah, “ yah tik, kagek siapo yang masak-masak lagi dikamar ini?” – maksudnya nanti siapa yang bakal masak-masak lagi di kamar menggantikan saya?

Banyak pengalaman-pengalaman lucu selama tinggal di Grissik terutama di Block ini,diantaranya:
  • Mulai dari saya yang phobia dengan cicak dan harus nangis-nangis sewaktu ketemu cicak lagi nempel dihanduk yang mau dipake buat ngeringin badan, sampe-sampe mba2 ini dibikin repot nyariin tuh cicak & membuangnya keluar.
  • Pernah juga sewaktu alarm detector di camp berbunyi dan semua karyawan berkumpul di muster point. Sebenarnya ini merupakan drill yang waktunya tidak ditentukan untuk meningkatkan kewaspadaan karyawan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang membahayakan. Dikarenakan sebelum ke muster point saya sudah sakit kepala & mata, jadilah ditengah-tengah waktu absensi, saking pusingnya dan sudah hampir pingsan, saya minta tolong mba Vera & mba Iin untuk mengantarkan ke Medical, parahnya dipikir sama bapak-bapak & karyawan lain itu adalah bagian dari drill malam itu. Begitu tau itu sakit beneran, pak dokter & perawat segera ikut ke medical untuk mengecek kondisi saya.
  • Panen cabe burung yang super pedes bersama unga di area wwtp untuk membuat sambel enak seperti yang biasa dibikin mama dirumah, atau lompat-lompat dengan mb Vita untuk menjangkau area pohon yang ada buah mangganya dan ngerujak bareng.
  • Rekor karaokean sampe jam 4 subuh dengan mb Vera, mb Iin, mas Oik di rechall dalam rangka pelepasan malam bujangnya salah satu teman dekat (pada waktu itu) yang mau menikah.
  • Nularin virus korea ke Unga dan yang lain, malah sekarang lebih update-an unga ketimbang saya, maklum semenjak mengurus pernikahan +/- 6 bulan yang lalu ga punya banyak waktu untuk leye-leye  nongkrongin dvd seharian.

Terima kasih semua atas waktu,,,kebahagiaan,,,kesedihan,,,dan semua hal yang sudah dilewatkan bersama….
Dalam hitungan 2bulan kedepan, saya akan merindukan Block A, terutama penghuni A4 & A7, Unga – Mb Iin – Mb Ve – Mb Vita…
Keep in touch ya mba-mba ku sayang..
Semoga kita selalu bahagia dengan apa yang kita jalanin saat ini & nanti..
Amin…

Share:

0 comments: