Sunday, June 3, 2012

Positif / Negatif ya??

Entah apa yang terpikir di benak saya begitu awal bulan ini mendapatkan tamu bulanan. Perasaan jadi galau, bagaimana tidak, telatnya kedatangan si kembang bulan 1 minggu dari jadwal normal, membuat saya berpikir apakah saya sudah isi?
Mungkin sebagian dari teman-teman calon ibu-ibu muda yang baru menikah pernah mengalami hal yang sama seperti saya.

Beberapa indikasi kehamilan yang saya tau dari mbah google, hampir 50% diantaranya saya rasakan dalam kurun waktu 1 bulan ini, itulah mengapa saya berpikir kemungkinan saya sudah hamil. Diantara beberapa tanda kehamilan yang terjadi pada saya : keluarnya bercak darah kecoklatan yg berlangsung selama 2 hari tepat 2 minggu setelah si kembang bulan datang, ngidam banget makan batagor (sampe mapamer – mama papa mertua ikut keliling nyariin), PD berasa gede & muncul bruntus-bruntus, sekitar 2/3 hari ga enak badan seperti meriang, sering buang air kecil padahal baru beberapa menit yang lalu ke’belakang’, gampang banget mewek / emosi ga jelas.

Awalnya sempet berpikir apa ada sesuatu yang terjadi dengan rahim saya kah? Setelah Tanya ke Nia, adik saya yang kebetulan sudah hamil +/- 4 bulan, dan ternyata apa yang dia alami di awal kehamilan sama persis seperti tanda-tanda yang terjadi pada saya. Untuk lebih meyakinkan diri, akhirnya Nia membelikan saya 1 test pack untuk dicoba, dan ternyata…..setelah harap-harap cemas menunggu hasil tes urine di pagi itu….hasilnya SATU GARIS = NEGATIF.

Sempet ga percaya bila membandingkan dengan tanda-tanda kehamilan. Sambil berkata dalam hati “kita tunggu 2 minggu lagi, jika si kembang bulan datang telat di pertengahan bulan berarti saya harus periksa ke dokter agar lebih yakin dengan hasilnya”.

Dan ternyata…tidak perlu menunggu waktu 2 minggu dari test pack terakhir, si kembang bulan akhirnya datang. Perasaan sedikit sedih ada, bagaimana tidak, dengan tanda-tanda yang terjadi pada saya sudah memberikan sedikit harapan bahwa I’ll get pregnancy, ternyata tuhan berkata lain. Yang bisa dilakukan adalah berpikir positif, bahwa tuhan itu baik, mungkin ini belum waktunya lagi pula kita baru 1 bulan menikah (bagaimana dengan yang sudah menikah bertahun-tahun tetapi belum dikaruniai anak?), akan ada hikmah dibalik setiap kejadian, dan masih ada waktu untuk terus mencoba & berusaha.

Pesan untuk semua jangan pernah menunda kehamilan kecuali karena alasan medis, cepat atau lambat diberikan amanah oleh tuhan harus dijalani & disyukuri. Ibaratnya dikasih cepet ya Alhamdulillah, dikasih lama ya coba lagi dan lagi J dan tentunya jangan pernah putus berdoa, Allah itu maha tau atas apa yang terbaik bagi umatNya dan tidak akan pernah memberikan ujian diluar kemampuan makhlukNya.



Share:

0 comments: