Wednesday, April 11, 2012

agNESmonica Concert

Alhamdulillah, thank god for giving me a chance to seeing & enjoying Nez concert at CS Novotel Palembang on April 7, 2012. What a great & perfect performance d_b (kebete'an setelah menunggu hampir 2,5 jam terbayarkan sudah, sangat puasssss)

Awalnya ga ada pemberitaan heboh dari jauh2 hari mengenai konser ini, malah sempat mikir sekedar rencana aja, sampe akhirnya ada info di twitter & pemasangan billboard di beberapa sudut kota per 1 april, bakal diadakan konser yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan rokok terkenal di Indonesia (lebih tepatnya sekalian promosi kali ya?). Mulai cari-cari info tentang CP & harga tiket. Sempet kaget tau htm yang cukup menguras kantong, A=500rb (Belakang), B=750rb(Tengah), C=1jt (Depan). Bedanya ditempat duduk & paket rokok yang didapet. Susunan ruang juga berupa round table, tidak seperti konser pertama Nez di CS tahun 2006 yang dipukul rata 200ribu dan berdiri. Ga cuma itu, kalo dibandingkan dg konser ditahun 2009 (aryaduta), harga tiketnya juga bisa dibilang naik 2x lipat. Ntahlah, mungkin karena the idol sudah go international kali ya?

Setelah mikir-mikir,akhirnya diputuskan untuk beli tiket A (dengan pertimbangan seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah 1-2 lagu berjalan banyak kok yang dari belakang pada maju kedepan, untungnya settingnya ga pake kaya di Ardut yang dibatesin pager untuk kelas festival) dan alhamdulillah ternyata ini sangat2 benar adanya, rugi kn beli yang harganya mahal toh cuma beda dapet rokok 1 pak dengan rokok 1 bungkus, lagian kita juga bukan perokok ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Aku dan Nia, adikku yang nonton konser Nez karena kita emang salah satu fans. Jadi dibela-belain banget. Malam itu, Iqbal, suami nia hanya antar jemput kami dan tidak ikut menonton konser. Begitu tiba di depan counter ticket, disambut dengan pria bertampang standar yang rada jutek gitu, kaya ga niat jual tiket, ga ramah banget. Setelah tanya-tanya, ternyata konsernya baru mulai jam 12 malam (melirik ke jam dan baru pukul 22.00, mau pulang juga nanggung, akhirnya diputuskan untuk langsung masuk ke tkp).
Ga cuma di counter ticket, didekat tempat penitipan tas pun ada anak-anak muda yang menjual tiket dengan harga sama (mirip calo), tapi katanya sih jika mereka bisa melakukan beberapa tiket boleh gratis masuk.



Setelah dicap oleh security dibagian depan dan menitipkan tas di bagian penitipan dengan membayar Rp. 5ribu saja, kami masuk ke CS. Suasana masih tidak begitu ramai, namun sudah ada beberapa orang yang duduk dikursi, tiket yang didapat bisa ditukar dengan 1 kaleng minuman sejenis cincau bertuliskan huruf china & 1 bungkus rokok. Beda dengan konser yang sama di tahun 2006, biasanya sebelum konser sudah ada music dari dj, dancer / band pembuka, kali ini hanya diperdengarkan lagu-lagu agnes & beberapa lagu pop Indonesia yang sedang hits saja, dan jujur ini sangat membuat saya bete' & bosan, demikian juga penonton yang lain karena harus menunggu 2 jam lagi untuk melihat konser Agnes. Yang bisa dilakukan hanya twitter-an, bbm-an, googling. Sampe akhirnya kebaca salah satu status twitter :" 1 pesawat dengan @agnezmo tapi malu, ga berani menegur" - 1 jam yang lalu (jam tangan menunjukkan pukul 23.00, berarti sekitar pukul 22.00 agnes & rombongan baru tiba di palembang, what?? jam berapa lagi ini harus nunggu? masih disabar-sabarin lah demi idola tercinta). Ga cuma itu, para crew & pemain band baru check sound sekitar jam setengah 12 malam, gimana ga mendadak banget kan? Bergumam dalam hati, awas aja kalo sampe konsernya ga oke, bakal nyesel banget, terbuang percuma duit tersayang :)

Finally, tepat pukul 00. 20, agnes keluar juga, yang diawali dengan para dancer nya (Nezindahood). Para dancer berpakaian atasan hitam & celana bermotif hitam putih (ada yang polkadot, batik, dll). Sedangkan nez malam ini tidak seheboh seperti konser sebelumnya, nez hanya menggunakan kemeja kotak-kotak kuning setengah terbuka + tank top  hitam dan bawahan celana skinny kotak-kotak hitam, gelang bangle & manik hitam yang glowing, sepatu boots kulit hitam yang bersol tipis, rambutnya pun hanya digerai biasa dengan make up yang sangat-sangat tipis (natural with fake eye lashes & blush on, ga pake menor).

Nez terlihat lebih kurus dari yang biasa diliat di tv, badannya pun tak seseksi penampilannya di Idol, kulit coklatnya juga tidak seeksotis pada waktu wawancara dengan Michael Bolton, sebenarnya saya pribadi lebih senang dengan body Nez saat konser di CS tahun 2006 lalu. Namun dibalik semua itu, penampilan Nez selalu nomor 1 dan tidak pernah mengecewakan. She's real entertainer, Energic ga ada matinya, udah gitu, walopun habis jingkrak2 gimana olah vokalnya sewaktu nyanyiin lagu slow ga terdengar ngos-ngosan, improvisasi lagunya juga keren. Ada sekitar 8 lagu yang dinyanyikan Nez dikonser kali ini: Matahariku, Godai aku lagi, Menunggu, Teruskanlah, Temperature, Karna ku sanggup, Paralyzed, Cintaku diujung jalan.




Bakal & terus akan menunggu konsernya..
Sukses terus my lovely idol...

Dream, Believe & Make it happen - Agnes Monica
Share:

0 comments: