Tuesday, December 31, 2013

Baby stuff - shopping time

Alhamdulillah udah melewati masa 7 bulan udh mulai bisa shopping buat debay, percaya ga percaya juga sih kata orang2 tua jaman baheula, pamali kalo blanja blanji buat debay sebelum 7 bulanan.
Kebayang donk suami yang udah sejak umur debay 5 bulan di kandungan ngebet banget pengen beli stroller, jadilah kita hunting dulu demi menuhin kepengenan suami, malah saking senengnya pas udh ketemu stroller yang di pengen mau buat skenario nyuruh orang yang beli tapi pake uang kita trus pura-puranya dikadoin, hehehe.
Dan lucunya lagi setelah bulan lalu udah masuk 7 bulan dan niat beli ke yens di setiabudi eh udah ga ada lagi, jadilah diputuskan untuk hunting ke lavie yang di imam bonjol, ada sih strollernya tapi harganya beda hampir 400ribu dari terakhir yang kita liat di yens, berhubung mikumiw udah ngebet banget sama stroller baby elle explorer, jadilah dibeli saat itu juga takut kehabisan.

Ternyata  ya keperluan debay itu meskipun terlihat sedikit tapi harganya lumayan juga bisa bikin kantong jebol kalo ga inget2. Berdasarkan pengalaman sodara sama temen yang udh lebih dulu punya baby, mereka rata- rata ngabisin duit sekitar 2jutaan cuma buat beli baju, celana, popok dsb, blom termasuk ranjang baby, stroller atau barang-barang gede lainnya. Udah gitu katanya buat 3 bulan pertama debay ga usah beli banyak2 pakaian, karena si debay tumbuhnya cepet jadi cuma dipake bentar, maksimal beli 1 lusin untuk masing2 item seperti baju, celana, popok, dkk.

Dari hasil shopping akhir bulan lalu, angkanya ga beda jauh sama perkiraan yang dikasih sama sodara and temen, apalagi buat anak pertama semuanya pasti serba baru :) , cuma beruntungnya lagi punya ipar yang baru lahiran tahun lalu, bisa dapet beberapa barang gratisan yang belom buka bungkus hasil kumpulan kado2, heheh, jadi agak sedikit terbantu deh. Rejeki aja yah de'...

Oh ya ngomong-ngomong soal harga, setelah hunting di lavie and yens, kebanyakan lebih murah di yens, tapi buat yang sedikit males keluar untuk belanja pakaian bayi bisa dicoba di website adikbayi.com hrganya grosiran, barangnya lumayan lengkap, respons dari adminnya juga cepet.

Next step adalah cuci-cuci barang belanjaan and nyiapin keperluan mama and dede dalam 1 koper buat dibawa ke rumah sakit. Semoga allah selalu memberikan kesehatan dan keselamatan buat kita ya nak.. amin yra.

Share:

0 comments: