Saturday, December 21, 2013

udah akhir tahun aja

Ga kerasa tinggal menghitung hari udah masuk ke tahun baru 2014, banyak hal-hal yang sudah dilewati sepanjang tahun 2013, mulai dari hal yang menyenangkan sampai dengan hal yang menyedihkan. Sekilas flash back ke belakang, banyak sekali hal-hal yang berharga untuk dijadikan pelajaran hidup kedepannya. Mulai dari persoalan rumah tangga, masalah keluarga, pekerjaan dan masih banyak lagi. 
Januari tahun ini di umur yang ke 26 alhamdulillah terealisasi niat buat belajar menuju hijab, alhamdulillah juga dikasih kepercayaan sama Allah untuk hamil pertama walopun akhirnya hanya bertahan 2 bulan saja. Februari diisi dengan kabar keguguran, mungkin karena faktor terlalu capek kerja dan bolak balik plb-jkt-bdg plus sibuk urus dokumen2 untuk resign. Maret dan april diisi dengan kegiatan beres-beres rumah di Plb dalam rangka pindahan, dan meskipun muncul permasalahan keluarga disini, saya bersyukur ternyata tuhan sangat baik menunjukkan jalan kepada kami apa arti keluarga yang sebenarnya. Mei disibukkan dengan kepindahan saya ke ibu kota (turut suami) dan resmi jadi orang rantau dan juga perubahan status dari wanita pekerja menjadi jadi ibu rumah tangga. Jujur saja, lebih kurang 8 bulan berlalu dengan status irt masih merasakan kejenuhan karena mungkin dulunya ada kegiatan kali ya. Juni menjadi bulan bahagia untuk saya dan mikumiw, alhamdulillah mikumiw dapet kerjaan ditempat baru dan project langsung 6 bulan di bandung, ga cuma itu setelah 3 bulan masa steril pasca kuret dikasih kepercayaan lagi sama allah untuk hamil (mudah-mudahan rejeki ini selalu dilancarkan sampai waktunya nanti, amin). Juli-December diisi dengan kegiatan bulanan kunjungan ke obgyn, selebihnya ya diem aja dirumah kecuali weekend disempetin buat jalan-jalan, dan september jadi bulan yang paling ga enak karena harus opname di RS gegara muntah2 parah dan bb yang turun drastis, alhamdulillah sekarang sudah sangat menikmati kehamilan (walopun malem2 susah tidur karena rasa gatel yang luar biasa di perut dan posisi tidur yang serba salah).
Thank you god for this year atas kesempatan untuk bisa menjalani tahun ini dengan berbagai cerita dan pengalaman baru.

Well, ngomongin soal wish list yang pernah dibuat tahun 2012 lalu, hanya beberapa aja yang kesampean di tahun ini, lebih tepatnya belajar menuju hijab dan hamil. Sisanya? sepertinya akan ada beberapa yang menggantung atau mungkin akan dimasukkan terus ke wish list di tahun-tahun selanjutnya, hehehe. As we know, manusia hanya bisa berencana namun Allah juga yang memutuskan, apapun yang terjadi di dalam hidup kita, baik atau buruk sudah diatur dengan sebaik-baiknya oleh Allah. Mmm.. jadi keinget salah satu kutipan di bbm: "kalo belom dikasih berarti belom butuh, kalo udah butuh pasti tuhan kasih" Jadi ya be positive aja, karena kita juga ga pernah tau proses apa yang bakal dilewatin selama waktu berjalan.

Tahun depan adalah tahun yang paling ditunggu, can't wait to see my (insya allah) baby girl :), selalu berdoa bisa melewati T3 kehamilan dengan lancar, bisa melahirkan secara normal dan jadi istri plus ibu yang super :) , mikumiw dapet kerjaan yang jauh lebih baik lagi dan bisa sering dapet project di bandung, bisa pulang ke palembang bawa utun, kumpul sama keluarga dan reuni sama temen-temen, wisata kuliner di palembang (ini judulnya bales dendem karena banyak banget ngidam makanan palembang yang belom kesampean), pokoknya selalu berdoa di tahun depan bisa lebih baik lagi dalam segala hal. amin ya allah.




Share:

0 comments: