Wednesday, February 5, 2014

Hasilnya masih sama

Memasuki usia kehamilan ke 34 minggu, ternyata hasil cek lab (inisiatif sendiri) masih sama, hb rendah di 9,8 (standar minimum di angka 12) dan kolesterol tinggi di angka 288 (standarnya kurang dari 200). Tapi alhamdulillah hasil cek urine udah free dari bakteri keputihan, cuma keputihannya sendiri masih ada sih, kayana bener baru ilang pas lahiran deh.

2 minggu atur pola makan dan minum obat penambah darah dari dokter (otto vitamulti) ternyata blom ngaruh juga ke hb. How can?? Hiks. Udah bela-belain makan ati ayam yang sumpah bikin eneg banget, sayur bayam merah, kangkung, brokoli, ditambah lagi ngemil buah jeruk, apel, buah naga, pisang, yang katanya mbah google bisa naekin hb. Serasa simalakama sama hasil lab darah, gimana ga, makan ati ayam bisa naekin hb tapi dampaknya naekin kolesterol. Semoga mendekati waktu persalinan nanti bisa kembali normal semuanya. Amin.

Obat tradisional laen yang sedang dicoba sekarang adalah minum jus bit. And you know what? Huwek banget rasanya, tapi mau gimana lagi, demi hb akupun rela. Rasa buah bit manis ketir dan bercampur tanah, sampe sendawa pun ikutan berasa bau akar tanah gitu, ga enak banget. Seandainya ga tau aja hb itu penting banget buat lahiran ntar mungkin i'll give up. Setelah baca2 info soal hb bumil di mbah google, sedikit bikin merinding disko juga sih, karena kalo sampe hb rendah bisa aja transfusi darah, pendarahan pasca persalinan dll. Amit2 jabang bayi, jangan sampe ya allah. Tapi masih bersyukur sama allah, untungnya ga sampe yang pucat bahkan pingsan, ini bawaannya cuma males aja mau ngapa2in, pengen tiduran terus, dan terkadang pusing.

Masih ada beberapa minggu lagi menuju persalinan, harus semangat!!! Meskipun kegalauan sedang melanda, antara balik ke dokter lama atau nerusin ke dokter baru. Pertimbangannya dokter lama stand by senen-sabtu dari pagi- sore di rs santosa, ga cuma itu fasilitas di rs besar jauh lebih lengkap kalo semisal kenapa2 (amit2 jangan sampe ya alloh), pengalaman waktu dirawat disana juga susternya pada baek dan ramah semua. Sedangkan dokter baru praktek di 3 rs yang berbeda, ga tiap hari dan ada jam tertentu. Ngebayangin kalo pas si dokter lagi ada tindakan di rs lain, blom lagi perjalanannya dari rs tsb ke rs yang kita pilih. Sempet was-was juga pas baca blog pengalaman salah seorang bumil yang harus nungguin ngeden padahal pembukaan dah lengkap sampe dokternya dateng karena si dokter lagi ada tindakan dan perjalanan dari rs lain. Kelebihan paling utamanya di rs baru ini kebanyakan persalinan normal, debay nya bisa sering sama kita, jadi ya pasti terjamin anak ga akan dikasih sufor. Dilema, sungguh!!!!!

Share:

0 comments: