Sunday, February 23, 2014

Menghitung hari

Kontrol terakhir di tgl 21 feb yang lalu, usia kehamilan udah memasuki 38 minggu, dokternya cuma heran aja kok masih teneng2, belom ngerasain kontraksi apa2. Untuk naekin hb dikebut pake feritrin 2x sehari, untuk folat debay masih dikasih folamil, plus tambahan obat baru lactafit buat asi. Semoga bisa asix ya alloh, lancar dan mencukupi. Amin.

Hari-hari di minggu ke 39 ini bikin deg-degaan gimana, nungguin kontraksi, berharap maksimal bisa brojol sebelum sabtu nanti, biar tetep ada suami yang ikutan jagain, azanin utun, dan semua2nya lah, semoga rejeki kita ya nak. Maklum minggu depan kemungkinan suami udah balik lagi kejakarta karena projek kerjaan disini udah selesai, ya semoga aja bisa diperpanjang lagi jadi bisa lebih lama nemenin. Sebenernya udah 9 bulan hamil ditemenin suami itu udah rejeki banget buat saya dan utun, tapi kalo boleh minta sama alloh bisa diperpanjang terus sampe akhir tahun. Amin.

menurut dokter si utun udah mulai masuk kepanggul, makanya biar cepet turun dan kontraksi harus perbanyak lagi jalan kakinya, dan (ups) yang disaranin sama dokternya induksi manual, adalah bapake harus sering nengokin anake aka rutin berhubungan, karena menurut dunia medis, di dalam sperma terkandung hormon prostaglandin yang bisa menipiskan dinding rahim dan mempercepat kontraksi. Walopun sedikit risih ya, takut gimana-gimana, mau ga mau harus dicoba juga walopun udah kegedean perut, heheheh.

Terakhir dokter cuma bilang kalo sampe tanggal 7 maret belom ada kontraksi juga harus diinduksi, omg, jangan sampe ya alloh, beneran pengen bisa lahiran normal spontan, bisa ditemenin suami dari perjuangan awal sampe akhir, ga cuma pas udah mo brojol aja. Belom lagi nungguin ma2 yang bakal dateng dari palembang setelah ada kabar pembukaan, hiks. Harus bener-bener siap mental, harus kuat, harus mandiri walopun cuma ditemenin sama mertua doank.

Allahumma yassir wala tuassir, ya alloh permudahlah jangan dipersulit. Sesungguhnya hamba hanya manusia biasa yang lemah, hamba berserah kepadamu ya allah, hamba yakin engkau akan memberikan jawaban yang terbaik atas doa-doa kami. Amin.


Share:

3 comments:

Meutia Halida Khairani said...

ayo tika semangat... gpp lah ntar aku blg sama Ricki pokoknya iwan harus ada di samping tika.. hihihi

dibantuin doa ya.. semoga cepet lahir, ga usah induksi.. aminnn

Tika said...

Makasih mut.. doain ya cepet brojol minggu ini..amin..

asti said...

Semangaaaatttt ka tika