Sunday, December 17, 2017

Korean Skincare Review - Part 2

Review Pemakaian Korean Skincare – Part 2 ( Random Lagi???)

Son & Park Beauty Water
Harga/Ukuran:80rb/70ml(travelsize)
Tekstur:seperti air biasa, tidak berwarna (bening) dan tidak beraroma. 
Review:
Sebenernya sih ga niat-niat banget pengen nyobain beauty water ini meskipun banyak banget review positifnya dari beauty blogger/vlogger. Padahal udah ada beberapa toner yang masuk dalam list yang pengen dicoba (Klairs & Wonderpore Etude), eh tapi pas mau eksekusi malah kesalip sama produk ini. Baru beberapa hari coba, kalo ga salah sekitar 2-3 hari gitu, kulit muka berasa kering banget sampe area lipatan hidung itu kulitnya jadi ngelupas dan berasa perih. Akhirnya diputuskan untuk stop pemakaian beauty water ini.

Wonderpore freshner – Etude House
Harga/Ukuran: 125rb / 250ml
Tekstur: Seperti air, berwarna bening dan tidak beraroma.
Review:
Pertama kali coba bulan mei akhir. Meskipun di kulit ga full hydrating, tapi lumayan bisa sedikit membantu melembabkan kulit yang sempet kering. Dengan ukuran 250ml bisa tahan sampe 5-6 bulan dengan 2x pemakaian setiap hari. Claims dari toner ini kebanyakan untuk pori, diantaranya adalah menyeimbangkan ph kulit, memperbaiki tone kulit, menjaga elastisitas pori, menghilangkan kulit mati, membersihkan pori hingga kedalam, meminimalisasi tampilan pori, mengontrol sebum, melembabkan. Tapi sayangnya ga semua claims tadi (khususnya untuk pori) ngaruh di muka, ya setidaknya ga bikin kulit muka kering pas abis cuci muka. Toner ini juga banyak banget review bagus dari beauty vlogger/blogger.

Klairs  Mid Day Blue Sun Lotion Spf 40/pa ++
Harga/ Ukuran: 270rb / 50ml.
Tekstur: waterful texture, ice blue shade, beraroma.
Review:
Pertama kali pake lotion ini pada akhir mei. Sebenernya yang bikin tertarik di awal adalah packaging sama claim nya yang “Shine free finish” tapi sayangnya setelah diaplikasikan di muka agak terlihat sedikit sepeti berminyak, dan kulit muka juga jadi terlihat 1 tone lebih cerah. Meskipun setelah beberapa jam akan menyatu seperti warna kulit asli kita, tapi pas eksperimen ke pak suami yang kulit mukanya sedikit gelap,  dia langsung shock liat mukanya sendiri, hahaha, katanya berasa kaya b****.Jadi kayanya sunscreen ini cocok untuk yang berkulit putih. Tapi overall, suka-suka aja sama sunscreen ini, gampang nge-blend di muka, cepat meresap, dan ga bikin white-cast di muka.

Skin & Lab Vitamin C Cream
Harga/Ukuran: 200rb/ 30ml
Tekstur: seperti lotion berwarna putih dan beraroma jeruk
Review:
Lebih kurang udah 6 bulan pake vitamin c moisturiser dari skin & lab ini, tapi pakenya selang seling sama red cream sebagai night moisturiser. claimnya sih bisa menyehatkan dan mencerahkan wajah. Gampang ngeblend, tidak menimbulkan whitecast, cepat meresap kedalam kulit muka, ga lengket & ga berminyak, ringan banget di muka. Cuma kalo menurut mamay sih biasa aja ga yang gimana banget hasilnya di muka, mungkin karena pakenya juga jarang kali ya.

Beta Salic  2.0 Chica Y Chico
Harga/Ukuran: 200rb/40ml
Tekstur: seperti lotion berwarna putih dan tidak beraroma.
Review:
Udah pake produk ini lebih dari 6 bulan, tapi jarang-jarang sih pakenya. Awalnya rutin hampir tiap malem pake ini (kalo mamay sih ga lebih dari 1 minggu berturut-turut ya, meskipun di “iklannya” sih dipake sampe 2 minggu untuk liat hasil yang signifikan), apalagi kalo pas lagi males banget pake night skincare routine heheheh. Praktis banget, abis cuci muka langsung apply ga perlu pake toner, serum dkk. Produk ini ga bisa digabung sama penggunaan produk skincare lainnya. Bisa dibilang betasalic ini adalah exfoliating moisturiser, jadi dipakenya Cuma malem aja, dan pagi harinya diharuskan pake sunscreen. Hasilnya ok banget menurut mamay, kulit muka pas bangun pagi dan cuci muka jadi berasa halus dan lembut. Apalagi kalo abis exfoliating muka pake gently vita exfoliator trus abis itu cuci muka & apply betasalic, besok paginya muka super halus. Tapi inget ya yang namanya exfoliating product itu ga boleh sering banget dipake, ada batasan waktunya. Karena kalo setiap hari dan setiap produk skincare yang dipake bersifat exfoliating bisa merusak kulit juga, bikin kulit tipis dan rentan/sensitif.
Share:

0 comments: