Monday, July 2, 2012

Rainbow cake & es krim goreng

Tanggal 12 Juni yang lalu, bertepatan dengan ultah adik saya, Nia yang ke 22 tahun, kami sekeluarga di traktir ke Resto "De Dapur" di hotel Home Inn, Jl. Mayor Ruslan Palembang. Lokasi tempat ini tidak begitu jauh dari rumah, selain itu, Hotel dan tempat makan disini juga bukan berukuran luas dan besar seperti resto2 di hotel lainnya.

Malam itu, kami memesan makanan beragam, mulai dari korean beef ramyun, dimsum aneka rasa, ayam goreng api, mie jawa super pedas dan hidangan penutup es krim goreng.
Perayaan ultah kali ini, juga dihadiri oleh teman-teman dekat Nia yang dengan surprise membawakan kue ultah berlilin angka 22. Kue ultah kali ini tidak seperti kue ultah biasanya yang hanya tart / black forest, tapi Rainbow cake (yang sekarang lagi ngetop-ngetopnya).

Ini merupakan kali pertama saya nyobain Rainbow cake & Tentunya es krim goreng. Selama ini hanya mendengar lewat tv / di internet iklan tentang makanan ini. Tetapi sayang, rainbow cake yang saya coba dari Rumah Cokelat PTC ini tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya (karena ditayangan tv, rainbow cake ini kuenya sesuai warna, jadi kalau warnanya merah / pink rasa strawberry, hijau rasa pandan, dsb), meskipun berwarna-warni seperti pelangi, tetap saja rasa kue ini seperti kue bolu biasa, tidak ada perbedaan rasa diantara warna-warninya, malah ditengah-tengah lapisan pembatas antar warna tidak diolesin whipped cream / krim keju atau selai dan sejenisnya. Benar-benar bolu warna-warni biasa, rasanya pun ga kalah enak sama bolu krismon yang dibuat Nia dengan modal ga nyampe 10ribu :)
Happy bday my lovely sister ever

Makanan penutup kali ini juga merupakan pertama kalinya saya coba, yaitu es krim goreng. Dari tampilan luarnya benar-benar menggoda. Jadi es krim goreng ini, terdiri dari 3 lapisan yang berbeda. Lapisan pertama (isi) adalah es krim, lapisan kedua adalah bolu pandan hijau tua, lapisan terakhir adalah seperti kulit roti yang crispy. Tapi sayang, isi es krim nya sedikit sekali, lebih banyak lapisan bolunya. Satu piring es krim goreng ini bisa dihabiskan untuk bertiga.
Es krim goreng yang disiram vla coklat diatasnya..nyummy..

Share:

0 comments: