Monday, July 2, 2012

Korean Food

Lotte @ Gandaria City, trying jajangmyeon & topokki

Tanggal 20 Juni yg lalu, saya, mb vera, bang rico, pak deva  & bimo janjian untuk nge mall ke Ganci.
Semacam reunian kecil bisa dibilang, awalnya pilihan pada senayan city, dikarenakan lokasinya cukup jauh dari tempat kost saya, diputuskan di ambil lokasi tengah yaitu di mall gandaria city.

Waktu pertemuan yang ditentukan jam 4 sore, sepulang jam kantor berakhir. Namun dikarenakan takut macet akhirnya saya & mb ve memutuskan untuk datang lebih awal. Maklum masih anak baru, jadilah awalnya tersesat dengan peta yang dibuat oleh suami menuju jalan tikus yg berujung ke jalan besar sudirman, terpaksa memutar kembali ke jalan awal (gps mana..gps mana…)

Sekitar 20 menit, saya tiba di mall. Mall nya lumayan gede, naik taksi dari depan wtc sudirman ke ganci dg argo 22.500. Setibanya di mall bertemu dengan mb vera yang sudah lebih dulu disini, sambil menunggu kedatangan yang lain, kami berkeliling mall, keluar masuk toko yang notabene kebanyakan jual barang branded semua (bisa dibilang ini mall nya semi high class) mulai dari zara, guess (lagi diskon gede beli 3 item tas seharga 900rb saja & beberapa jam tangan juga lagi diskon sampai dengan 50%), swatch, crocs, dan masih banyak lagi.

Sampai akhirnya jam sudah menunjukkan pukul setengah 6 sore dan bapik pun datang menghampiri.
Tujuan pertama kali ini adalah nyobain masakan korea yang ada di lotte mart.
Sebelumnya kita membeli egg tart dulu di golden egg gancit seharga 6500 per buah, sedang ada promo disini beli 3 gratis 2, begitu keluar dari tempat ini ketemu sama artis thessa kaunang sama suami & anaknya (ternyata biasa aja, cuma emang dasar artis punya banyak duit jadi lebih terurus ngeliatnya).



Kembali ke Lotte Mart, disalah satu pojokan food court kita disambut dengan greeting “ annyeong haseyo” oleh penjaga kios kecil khusus makanan korea. Disodorkan menu makanan korea yang beragam, malam ini saya memesan topokki seharga 15rb dan jajangmyeon seharga 25rb. Sedangkan pak deva memesan bibimbap & mb vera memesan ramyun cheese yang makan langsung di pot kuningan.
atas - jajangmyeon, bawah - topokki


Ternyata rasa topokki yang pernah di coba saat berlibur di  korea November lalu sedikit berbeda, entahlah, apa karena suasananya berbeda sehingga rasa pun menjadi ikut berbeda, yang pasti topokki di korea bumbunya lebih spicy, topokki nya sendiri tidak sekenyal yang dijual di lotte mart ini. Jajangmyeon sendiri baru saya coba di Lotte mart Indo, sebelumnya waktu di korea tidak mencicipi makanan ini karena mengandung minyak babi yang diharamkan di agama saya. Rasanya seperti mie biasa dengan saus kecap manis yang kental, karena pada dasarnya saya penyuka pedas, jadilah jajangmyeon ini diberi potongan cabe rawit dan pak deva dengan santainya berkomentar : kalo ini sih sama aja kaya’ mie jawa, spontan yang laen pada ketawa.

 
Share:

0 comments: