Wednesday, February 20, 2013

Pengalaman di Trimester Pertama

I got influenza!!!
 
Trimester pertama di kehamilan saya, cukup menegangkan, gimana ga, suami saya heboh dan lebay nya bukan main pas tau saya ketularan flu dari teman satu kamar. Sebenernya seneng juga sih, it means kan suami masih perhatian dan sayang banget :).
 
Yang lebih heboh itu, suami langsung googling tentang flu di saat hamil muda, beberapa review yang dibaca mengatakan bahwa flu di saat hamil apalagi sampe panas tinggi bisa mengakibatkan janin cacat, lahir autis atau bahkan penyakit gila. Astaghfirullah, amit-amit jabang bayi, jangan sampe ya Allah, sehatkan dan kuatkanlah selalu hamba dan calon bayi kami. Amin.
 
Ya wajar ya, gimana ga langsung panik dan ketar ketir, sementara saya masih dengan santainya, bahkan ketawa-ketawa dengan tingkah suami yang heboh segitunya. Akhirnya diputuskan sehari untuk izin istirahat di Camp dengan harapan flu dapat segera hilang, siangnya begitu konsultasi ke Medical, ternyata badan saya hampir mendekati panas 36,8 dan layaknya anak ingusan yang kadang-kadang meler kadang-kadang mampet bikin susah nafas. Dokter umum disini ga ngasih obat cuma ngasih vitamin cdr dengan dosis setengah per hari, dikarenakan menurut pak Dokter di usia kehamilan muda sedang dalam masa pertumbuhan. Hanya disarankan banyak istirahat dan minum air putih.
 
Perubahan yang paling keliatan di trimester pertama, tepatnya di minggu ke 7 ini adalah PD (ga berasa sakit) dan perut yang semakin membesar, termasuk pinggul juga, mulai berasa ga enak tenggorokan (sedikit eneg nya ga pake banyak), nafas yang agak ngap-ngap an, muka saya termasuk gampang jerawatan untungnya muncul dalam ukuran kecil dan jumlah yang sedikit paling 1-2 biji ajah, sensitif dalam artian gampang banget mewek terkadang untuk hal yang sepele banget.
 
Semoga saya selalu menjadi orang yang bersyukur atas nikmatMu ya Rabb, selalu menikmati setiap perubahan yang diberikan tuhan, yang terbaik demi calon buah hati kami tercinta. Amin.
Thank god. I love you so much.
 
 
 
 
 
Share:

3 comments:

Ehara Poetry said...

Waaa..congrats yach atas kehamilannya :-D aku waktu hamil anak pertama dulu, selama 3 bln pertama udah kyk vampir..gak bisa kena matahari samasekali & susah makan, alhasil bb turun drastis & muka pucat kyk vampir! xixixi Siap-siap dech suami nanti kita bakal ngidamnya yg aneh2,,udah mulai ngidam blm say?
Semoga kehamilannya lancar sampai ke persalinan yach <3

dhlondhenk said...

selamat atas kehamilannya ya sist,smga sllu dberi kesehatan sama Allah Swt,amin

Tika said...

baru kebaca commentnya... thank you doanya, tapi mungkin tuhan berencana lain, tgl 28 feb kemarin karena terlalu capek jd harus dikuret:( doakan ya bisa cepet dapet lagi..amin..