Friday, February 15, 2013

Sekarang udah isi :)

Kalo dulu ditanyain orang, gimana tika, udah isi? Biasanya selalu di jawab becandaan dengan: " Iya, udah isi, isi nasi" atau bilang dengan jujur: " Iya nih mbak/mas/om/tante, blom isi, mungkin masih kecapekan bolak balik palembang-jakarta-bandung".
Tapi alhamdulillah sekarang, pertanyaan itu udah bisa dijawab dengan jujur dan rasa senang: "Iya, alhamdulillah udah isi, udah masuk minggu ke 7".

Kedengarannya memang sepele, tapi bagi pasangan yang sudah menikah, tidak menutup kemungkinan akan dihinggapi rasa senang yang luar biasa sewaktu mengetahui mereka akan memiliki seorang bayi. Meskipun tidak sedikit orang diluar sana yang memang dengan sengaja menunda kehamilan karena alasan tertentu.

Kebetulan beberapa teman di kantor dan juga teman akrab ada yang sedang hamil, cuma beda beberapa bulan saja. Awalnya sempat merasa aneh, kok tanda-tanda yang dialamin sama temen-temen yang laen tidak berlaku pada kehamilan saya. Tapi ya dijalani saja, mudah-mudahan dengan berbeda menjadi lebih berkah. Amin.

Well, bicara soal kehamilan yang sudah memasuki minggu ke 7, hasil konsul terakhir 2 minggu yang lalu dengan dr. Robert Hendrik Siahaan, Spog di RS. Santosa International Bandung, alhamdulillah hasilnya bagus, titik hitam kecil dr hasil usg pertama berubah menjadi besar, namun belum membentuk janin (ga sabar deh, pengen cepet-cepet bulan depan, biar bisa liat dede' nya udah jadi janin). Dokter juga bilang kista yang ada di rahim bisa ilang seiring perkembangan janinnya nanti. Ssst,, bicara soal dokter Robert, ternyata banyak banget pasiennya, mulai praktek dari jam 10 pagi - 2 siang dan lanjut lagi sore di jam 5 sampe malem. Alasan utama banyak yang berkunjung ke dokter ini sangat lebay menurut saya: "dokternya ganteng banget!" , aya-aya wae, begitu liat langsung, ya emang sih ganteng untuk bapak dokter seumuran itu, pembawaannya kalem dan ramah, tapi biasa aja ah, masih banyak yang lebih ganteng kayanya, hahaha (loh kok jadi ngebahas kegantengan si dokter ya??wkwkwkwk).

Selama 7 minggu berjalan ini, alhamdulillah blom merasakan yang namanya mual atau bahkan sampai muntah-muntah. Cuma 1 minggu belakangan kepala mulai berat dan suka pusing, kalo badan ya kayanya suhunya emang panas terus, berasa kaya mau sakit sepanjangan. Mudah-mudahan deh nanti ga sampe mual yang parah atau ngidam yang aneh-aneh. Amin. Ga cuma itu, berat badan udah mulai naik (stress liat timbangan), 2kg dalam waktu 1 bulan (6minggu kehamilan). Yang agak bikin males untuk 1 bulan ini adalah dikasih obat penguat sama dokter banyak banget, salah satunya obat peluru "Cygest" yang harus dimasukkan ke miss V dengan dosis yang cukup tinggi 400mg. Beneran ini kalo udah nempel dikasur bawaannya males banget mau ngapa-ngapain, kalo boleh milih mending dikasih obat makan aja. Tapi mungkin dokter lebih tau yang terbaik buat kandungan saya.

Semoga tetap terus kuat dan sehat... amin.. Semangat ya dede'...
Mommy loves you..


*dari hasil cerita dengan beberapa teman, ternyata bisa disimpulkan tanda kehamilan masing-masing orang berbeda, bahkan ada beberapa tanda yang banyak di share oleh mbah google tidak terjadi di kehamilan seseorang, so keep being positive and never stop to pray ya buat yg segera ingin menjadi calon ibu :)
Share:

0 comments: