Sunday, April 28, 2013

Status Kepekerjaan

Resmi per tanggal 1 Mei berganti status kepekerjaan, dari wanita karir menjadi ibu rumah tangga (harusnya ini cuma temporary aja, nanti bakalan plus jadi pengusaha :) amin ya alloh). Keputusan yang cukup berat, apalagi saya pribadi masih kepengen untuk mencari kesibukan selagi belum ada momongan. Bukan cuma itu aja, dengan resign-nya saya, waktu untuk berkunjung ke Palembang tidak bisa rutin setiap bulannya, akan jarang ketemu mama dan keluarga besar di Palembang. Hikss... Mungkin ini adalah jalan yang harus saya lewati, semoga Alloh senantiasa memberikan yang terbaik dalam kehidupan saya dan keluarga kecil kami.
 
Awalnya keputusan untuk berhenti kerja disepakati setelah punya momongan, namun dikarenakan kejadian "miscarriage" bulan februari yang lalu, suami memutuskan untuk saya istirahat kerja dengan waktu yang tidak terbatas. Sekalian persiapan program hamil kembali agar saya tidak terlalu kecapean. Suami hanya menyarankan untuk membuka usaha dari rumah saja (ngebetnya usaha pempek mulu nih), karena pekerjaannya jauh lebih santai ketimbang bekerja di perusahaan.
 
Lebih kurang 5,5 tahun bekerja di oil and gas company, dengan lokasi yang jauh dari kota, hutan lebih tepatnya. Meskipun di dalam camp sendiri dilengkapi dengan berbagai fasilitas, namun tetap saja, It's a forest!!! Lokasi kerja yang dikelilingi perkebunan sawit, masih dipenuhi beberapa satwa (biawak, harimau, monyet, rusa, dan masih banyak lagi). Banyak suka dan duka yang sudah dilewati selama bekerja disini. Satu hal yang membuat saya betah bekerja di hutan adalah waktu kerjanya yang hanya 14 hari kerja dan 14 hari libur, kebayangkan kita ga harus pusing-pusing ambil cuti atau repot mikirin liburan, tinggal menyesuaikan jadwal udah bisa senang-senang 14 hari full.
 
That was past, masa sekarang adalah untuk mengenang hal yang baik, pengalaman kerja dan kesempatan bertemu orang-orang yang banyak memberikan pelajaran hidup. Thanks for Unga, Mba Iin, Mba Vita dan Mba Vera (My best room mate ever) yang sudah banyak membantu. I love you and I'm gonna miss you all.. Hiks..
Begitu juga dengan atasan di kantor dan teman-teman satu department, terima kasih untuk kesempatan belajar sekaligus pekerjaan yang diberikan. Semoga kalian bisa lebih sukses lagi di masa datang. Amin. Thanks for Abud, sudah jadi teman cerita di kantor yang ga bosen denger keluhan-keluhan saya.. Hahahah..
 
Hal positif yang paling saya senangi dari pergantian status ini adalah bisa bertemu setiap hari dengan suami. Alhamdulillah ya Allah atas berkah ini, tiap hari bisa belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik, menyiapkan keperluan suami, masak buat suami, dan masih banyak hal lain lagi yang bisa ngedatengin pahala :) . Mudah-mudahan bisa jadi istri yang salehah ya Alloh, amin allahumma amin.
 
Good bye my office.. Good bye my boss.. Good by my friends..
*Plb Office, 11.35 am.
 
 
 
Share:

0 comments: