Thursday, October 18, 2012

Gimana Tika, Udah Isi?

Bagi pasangan yang baru menikah, pasti pertanyaan baru yang akan dilontarkan oleh orang-orang di sekitar adalah: gimana, udah isi blom? Yahh...itu merupakan pertanyaan yang saya dapat sejak beberapa bulan lalu. Dulu pas masih pacaran yang ditanyain kapan nikah, eh udah  nikah yang ditanyaian kapan punya anak, entah akan ada pertanyaan macam apalagi (mengingatkan sama iklan susu ya?)

Pertanyaan dari sekitar yang selalu saya aminkan ini (berdoa semoga pertanyaan tersebut dapat menjadi doa bagi kami untuk segera mendapatkan momongan, amin). Jujur ini bukan hal yang mudah bagi orang dengan tipikal seperti saya, ada hal yang mengganjal hati sedikit saja bisa langsung jadi pikiran, dan ini benar-benar merusak otak saya, bahkan dapat membuat saya sedikit stress.

Ada beberapa yang menanyakan dan begitu mengetahui kami belum diberikan momongan, membalas kembali dengan dukungan agar kami bisa sabar & mendoakan, namun ada juga yang berkomentar: " sengaja ya belum mau punya anak? sengaja ya mau menikmati masa berdua dulu? bla..bla..bla.." Pertanyaan yang sepertinya biasa tapi buat saya cukup "menekan", kenapa saya belum isi juga, apa ada yang salah, apa ga bisa punya anak, dll, semakin kebelakang, tiap mendekati kedatangan tamu bulanan, selalu harap-harap cemas. Namun saya percaya, ini masih baru (6bulan pertama), ditambah dengan kondisi bekerja saya yang berjauhan kota dengan suami, bolak-balik palembang-jakarta-bandung, dan mungkin juga fisik saya yang sedikit capek dan lemah, ditambah lagi suami yang sering pulang telat karena ada project di kantor. Wajar kiranya Tuhan belum mempercayakan amanah kepada kami. Harus percaya bisa melewati semua pertanyaan di luar sana dengan baik, yang dibutuhkan hanya tuhan dan dukungan dari suami & keluarga.. I'm not alone!!!

Selalu berusaha untuk berpikir positif, tuhan pasti punya rencana yang terbaik, tuhan lebih tau mana yang terbaik buat keluarga kecil saya.Sekarang yang bisa dilakukan hanya terus berusaha, berdoa dan berserah, percaya bahwa allah akan memberikan amanah di waktu yang tepat disaat kami sudah benar-benar siap.

Kehamilan bukanlah perkara yang bisa diputuskan oleh manusia, hanya tuhan yang kuasa atas segala sesuatunya.
Share:

1 comments:

DinaYuliYanti said...

hallo mba Tika salam kenal :), pertama saya nyasar ke blog ini gara2 googling tentang viva..abis baca2 eh malah nyasar ke topik Pregnancy...
Soalnya saya juga lagi merasakan seperti mba dulu yang selalu ditanya udah isi belum setiap bertemu teman atau sodara..hehehee wajar sih pertanyaannya cuma bagi saya kenapa sih musti tanya itu terus.
Ngebaca tulisan Mba membuat saya semangat kembali untuk terus berdoa n berusaha dan pasrah..Nice sharing Mba
Oiya semoga lahirannya lancar yaa ^^