Wednesday, October 17, 2012

Bangkrut


Bisa bangkrut kalo begini..

Ternyata hidup di Jakarta emang beneran perlu biaya gede..yang secara ga langsung bikin kita jadinya menjadi orang yang boros. Kebanyakan kalo diperhatiin, orang-orang di Jakarta menggunakan cc untuk shopping atau makan-makan. Ga perlu jauh-jauh, contoh nyata nya di kehidupan baru keluarga kecil saya yang kost di Jakarta, Bayangkan dalam 1 hari saja bisa menghabiskan uang sampai 500rb untuk menikmati weekend (secara cash & cc), padahal cuma beli tiket nonton satu film + beli camilan green tea latte & popcorn + makan malem + ongkos taksi pp + jajan.

Kalo udah selesai buang duit percuma suka nyadar juga kelamaan…nyesel iya ada.. Dengan uang segitu kalo diem di kost, nonton dvd berdua suami, pesen PHD mungkin udah cukup untuk nikmatin weekend, hahaha.. malah lebih enakan balik ke rumah di bandung, walopun ongkos travel pp berdua 300rb, mau jalan di bandung juga udah ada mobil, ga perlu pake taksi, kemana-mana gampang, mau makan udah dimasakin ama mamer (enak-enak loh, sekelas resto berbintang, mamer ku emang super kreatip soal masak memasak), jadi uang yang dikeluarin beneran untuk barang yang mau dibeli aja, shopping sesungguhnya, bukan untuk transport & makan aja.
Sepertinya harus mencari alternative liburan murah di Jakarta & penghasilan sampingan tentunya.. J

Share:

1 comments:

kania said...

hehehe, bener banget nih. enggak cuma di jakarta, dimanapun kalo enggak bisa ngerem hasrat "seneng-seneng mewah" bisa bablas deh duit enggak jelas.diriku pun begitu :)