Monday, July 11, 2011

Berlibur bersama keluarga

Liburan 2009, Berlibur bersama keluarga.
Lampung - Jakarta - Bandung

Pertengahan juni tahun 2009, sebenernya aku udah punya rencana liburan sendiri ke bandung, tadinya mo berangkat bareng adek sepupu ku yang masih 10th, ufie namanya. Karena si juju (sebutan aku buat ma2 ufie) ga kelepas dia liburan sendiri, akhirnya ikut juga, & anggotanya juga ikutan nambah, termasuk mama, temen ma2 & anaknya. Liburan kali ini kita lewat jalur darat a.k.a bawa mobil sendiri.

Perjalanan dimulai dari Palembang menuju Lampung sekitar pukul 6 pagi, setibanya di daerah kayu agung, kami istirahat sebentar untuk makan siang yang memang sudah disiapkan dari rumah. Menunya ga mahal, cuma ada ayam goreng bumbu, bihun tumis tempe, lalapan, sambel terasi, kerupuk, udang balado. Apapun masakan ma2 ku pasti top lah. Selesai makan kita melanjutkan perjalanan ke Lampung.

Kali ini tujuan kita sebelum stay di hotel yang emang sudah disiapin sama pa2 ufie di "Widara Asri", kita akan menuju ke pantai pasir putih untuk foto2 sunset disana. Sayangnya udah kemaleman nyampe ditempat, macetnya minta ampun. Setibanya di pasir putih kita beli souvenir hiasan laut di salah satu toko yang masih buka sore itu (gantungan kunci harganya 10rb, asbak-tempat tissue - vas bunga - hiasan karang mulai dari 20rb, ga cuma itu ada juga tirai & kaca yang dihiasi keong). Selesai beli oleh2, kita foto2 di pinggiran pantai karang putih sebelum lanjut nyebrang ke pantai karang bolong di seberang sana (kata mas2 yang nyewain perahu cukup bayar 150rb bisa nyebrang ke karang bolong & nikmatin pemandangan bawah laut).
Lanjut lagi nyebrang ke karang bolong naek perahu yang fotonya ada dibelakangku.
Tiba di karang bolong jam stgh 6 sore. Udah mulai gelap, tempatnya sepi (mungkin karena udah kemaleman kali ya), ada beberapa monyet yang lewat, penduduknya juga cuma 1 - 2 orang yang masih diluar rumah (jumlah rumah ga banyak, ada kali sekitar 2-3, itu juga kayanya rumah org yang jaga tempat & warung makanan). View nya bagus..tapi rada serem juga, jadi sepanjang jalan masuk ke karang2 bolong sambil baca2 doa. Jadi tau kenapa dinamain karang bolong, karena pulau kecil ini ada karang2 yang bolong menyerupai gua.

Udah puas foto2 kita langsung pulang, ombaknya udah mulai gede...serem lah pokoknya, karena emang kita ga pada bisa renang & ga dilengkapi sama baju pelampung (minim banget safety nya ya, kalo dikantor aku mah mungkin udah kaga bisa jalan ni perahu ga memenuhi standard minimum requirement..heheh)

Menuju hotel widara asri di lampung kota untuk istirahat.
Tempatnya bagus, ntah berapa rate per malamnya disini (dibayarin soalnya), tempatnya lebih kaya mini cottage gitu..view dpn kamar juga ok, swimming pool & mini garden, tinggal turun dikit ketemu deh restonya.
Kalo dari segi kamar: luas, bersih, ada tv,ac,shower air panas. Klo dari segi resto: tempatnya biasa banget, kecil, menunya juga ga banyak, standar lah makanannya.

Paginya langsung cabcus melanjutkan perjalanan ke Jakarta (Dufan,Seaworld & Ancol). Sebelum mobil naik ke kapal untuk nyebrang, kita beli nasi bungkus dulu di RM Padang yang ada disitu buat bekal makan siang. Penyeberangan dari Bakauheni - Merak cuma 2 jam aja, untungnya kita ga pake ngantri lama & dapet kapal baru yang bagus. Kita milih ruang khusus didalem dengan tambahan biaya sebesar 7rb/orang, ga rugi kok, tempatnya emang terbuka lebar, kaya lesehan gitu, tapi beneran luas, bisa tiduran, guling2. Ga banyak orang disini, ntah kenapa, padahal harga yang dibayar juga masih terbilang rasional 7rb saja dapet tempat yang ga berdesakan & ada ac lagi.

Nyampe merak langsung lanjut ke Graha Raya Bintaro, tempat bu de untuk nginep semalem sebelum besok jalan2 ke Dufan - Sea World - Ancol.

Jakarta (Dufan-Sea World-Ancol)
Kalo ngomong soal Dufan siapa yang ga tau ya??apalagi ini udah yang kesekian kalinya aku maen disini.
bedanya kali ini aku jadi guide u/ufie,juju & ank tmn ma2. Ma2 & tante nanik (temen ma2) ga ikut ke Dufan, cuma stay di pantai Ancol aja.
Puas maen di Dufan, langsung jemput ma2 di Ancol & lanjut ke Sea World.
Tiket masuk sea world sekitar 50rb/orang, trus kita dapet stempel lagi sama kaya waktu masuk Dufan.
Sebelum pintu masuk, ada toko yang menjual souvenir2 sea world, kebanyakan boneka2 binatang laut.
Pas masuk kebetulan lagi rame..ada juga pertunjukan dari penjaga yang lagi ngasih makan ikan piranha.

Di sini ga lama soalnya kita ngejer waktu biar ga terlalu malem nyampe Bandung.

Bandung Deui
Tiba di Bandung lewat tol Cipularang sekitar jam 7 malem, langsung menuju ke RM Ampera untuk  makan malem.  Selesai makan, kita ke wisma tentara yang ada di belakang gedung sate (Rate per malamnya 200rb/twin room,ada tv,dapet sarapan,air panas,kasurnya baru lagi). Istirahat & bersiap untuk besok ke Ciater,Kawah Putih,Tangkuban.

Hari pertama di bandung, bersiap2 untuk ke Ciater (Ibu2 pada pengen berendam ceuna) & Tangkuban.
Jalan ke Tangkuban & Ciater lancar2 aja, ga padat merayap padahal musim liburan.
Tujuan pertama adalah tangkuban perahu. Disini kita ga lama, cuma foto2 bentar trus beli jagung bakar & angklung. Lanjut lagi menuju Ciater. Setibanya di Ciater langsung pada ganti kostum para ibu2..lagi foto2 eh ada bapak2 yang ternyata juga lagi liburan ke Ciater dari Palembang, udah gitu ketemu juga sama Nikita (anaknya Zarima - ratu ekstasi) & Pengacara artis Juan Felix. Ceritanya sendal istrinya c Juan ini putus jadi dia nunggu bentar selagi pembantunya ambil sendal ganti.

Puas rendeman di Ciater, langsung pulang ke Bandung & bersiap untuk tujuan wisata besok, Kawah putih.

Hari kedua menuju kawah putih dan kebun strawberry.
Sama kaya hari sebelumnya, jalanan lancar, aman dan terkendali, cuma begitu masuk kawasan kawah putih, rame euy..maklum pada liburan sekolah jadi banyak remaja2 yang dateng kesini. Awalnya pas kesini ga nyangka bakal dingin banget2, secara aku pake blouse pink & celana pendek. Begitu udah nympe di atas, gerimis, & dingin banget2..kebayangkan, cuma modal pashmina doank buat nutupin bagian atas tubuh..hohoho...sebelum ke kawah, kita makan pop-mie dulu & minum kopi buat ngangetin badan...
Pulang dari sini ada cerita baru lagi, si juju ada yang ngikutin, serem, semaleman nangis2 & teriak2 bikin takut, untungnya ada keluarga Om Redy jadi kita bener2 ga sendiri di Bandung, ada yang bantuin kalo lagi keadaan darurat gini. Kalo dari kacamata gaib katanya diikutin kera putih gitu pas lama berdiri di depan gua larangan di kawah putih (hati2 ya friends kalo berkunjung kesana, nyata ni, udah kebukti ke tante sendiri), percaya ga percaya juga hal yang mistis gitu, soalnya klo faktanya tu gua belerangnya banyak jadi bisa bikin pusing. Alhamdulillah ga berlangsung lama, setelah si "fulan" pergi, juju langsung pingsan & tidur pulas sampe pagi.

Bandung - Jakarta - Palembang
Setelah berlibur 5 hari, tiba waktunya untuk pulang, karena juju juga harus nyiapin perlengkapan sekolah ufie, kan udah masuk tahun ajaran baru. Sebelum perjalanan pulang kita membeli beberapa oleh2 makanan khas Bandung di Kartika Sari. Harga makanan disini lumayan juga buat ukuran pastry. Rasanya juga enak ga mengecewakan, kisarannya mulai dari 25rb untuk bolen, almond cookies (my fave), dan keripik2  serta kue2 jajanan kecil lainnya. Rasanya klo ga beli Kartika / Amanda ga afdol, itu kata orang2 tapi buat saya emang udah harus kalo ke Bandung beli almond cookies..hehehe...cobain deh...

Perjalanan pulang sekitar jam 5 sore dari Bandung & kita tiba di Palembang besok paginya sekitar jam 2 siang..
Sedih udah harus selesai liburannya..kan masih pengen jalan2 ketempat baru...T_T...