Monday, July 11, 2011

Jalan2 ke pulau Jawa - Part 5

BANDUNG - JAKARTA - PALEMBANG

Setelah 4 hari jalan2 di Jogja,Magelang,Solo, waktunya kita pulang ketempat asal karena 3 hari lagi sudah harus masuk kerja.
Perjalanan dari Jogja - Bandung dimulai pagi hari di hari Selasa minggu keempat juni 2008. Perjalanan kali ini cukup menegangkan..kenapa??karena si putih hampir aja keluar jalur karena mas oik mulai ngantuk, ga cuma itu kali kedua hampir tabrakan dengan truk dari jalur yang berbeda..cuma takut2 & berdoa aja, mungkin karena dia kecapean kali ya, sebenernya kita juga ga enak tapi mo gimana lagi..
Tiba di bandung sekitar jam 12 malem & langsung dianterin mas oik ketempat tante ku di Taman Mutiara.

Keesokan harinya, aku dan mb ve bersiap untuk pulang ke Jakarta. Tadinya mau naik kereta dari Bandung-Jakarta, berhubung ga dapet tiket akhirnya kita naek bis. Satu lagi pengalaman pertama naek bis umum antar kota dalam provinsi yang terlihat "cukup serem",selama diperjalanan kita ngobrol2 aja biar ga tidur, soalnya dgr cerita dari orang2 kan kalo di bis perlu hati2, apalagi banyak orang asing yang ga dikenal. Setelah +/- 3jam perjalanan, kita berhenti di salah satu tol dalam kota untuk ganti angkutan menuju rumah kakak mba vera. Alhamdulillah akhirnya tiba dengan selamat di Jakarta.

DUFAN
Berhubung udah di Jakarta jadi nyempetin ke Dufan untuk nyobain wahana baru "Tornado & Kicir2".
Pagi2 kita udah siap2 berangkat ke Dufan, bareng kakaknya mb ve (istri & anaknya juga ikut), adeknya (mimi). Kakak mb ve & istrinya mancing di Ancol & kita maen di Dufan.
Harga tiket masuknya sekitar 120rb/orang, klo punya CC BNI ada diskon 20% kan lumayan. Setelah dapet tiket, kita jalan sekitar 200m untuk dapet cap ampuh (free maen di semua wahana yang ada di Dufan). Ga cuma itu, didalem Dufan sendiri ada beberapa toko yang jual souvenir & restoran. Harga restonya standar kok, sama aja kaya diluaran, kita jajan di warung nasi padang (maklum selama di Jawa ga kerasa makan, pada manis semua makanannya, ga nendang).

Nyobain tornado ternyata enak gila, walopun sebenernya takut2 juga klo salah satu engsel / safety belt nya patah..alhamdulillah sampe akhir permaenan berjalan lancar.
Puas maen2 di Dufan (istana boneka, poci2,rumah kaca, rumah miring, alap2, mini halilintar, niagara, bianglala, dan balada kera) sekitar jam 19.00 kita balik ke tempat kakak mba ve untuk istirahat & bersiap pulang ke Palembang besok harinya.

.....Selesai deh perjalanan liburan kali ini (2008).....


Share:

0 comments: