Friday, October 19, 2012

Auraku

Auraku Skin Solution & Spa

Pertama kali tau Auraku, info dari mertua dan kakak ipar yang sebelumnya perawatan disana. Selain itu, lokasinya sendiri sangat dekat dengan rumah di cimahi, hanya beda  blok saja, jalan kaki cukup 5menit udah bisa sampe di Auraku, yaitu di Taman Mutiara Blok M8 Cimahi. Dari situ mulailah googling review orang-orang yang sudah mencoba perawatan disini. Cuma sayang, hasil review nya sangat sedikit sekali, apa karena belum se tenar ER** atau NA*****? Padahal cabangnya juga udah cukup banyak di Jawa Barat, bahkan di Palembang pun sudah ada cabangnya.
Salah satu review di female forum yang cukup menggoda iman, ada pasien dari Jakarta yang jerawatan parah bisa bagus kembali mukanya, padahal saat itu dia ga nampilin loh foto before after (ini kayanya udah mulai keracunan, hehehe). Akhirnya tanggal 13 Juli 2012 yang lalu, memutuskan untuk coba perawatan disini. Sebelumnya sempet ragu, soalnya waktu di Palembang pernah beberapa kali nyobain perawatan muka di dokter & klinik kecantikan tapi hasilnya kurang memuaskan, muka masih sering bruntus-bruntus dan yang lebih menyebalkan adalah di tiap cream dokter itu sepertinya mengandung pemutih yang bikin muka putih saya makin pucet, ini hal yang paling mau dihindari dari perawatan muka, ga pengen mutihin cuma pengen mukanya alus & bebas noda aja :(

Lanjut lagi ke Auraku ya,
Pas pertama masuk ketempatnya yang lumayan agak sempit, apalagi meja resepsionisnya didepan pintu banget, jadi yang masuk suka kehalangan sama pasien2 lain yang antri bayar atau beli produk, udah gitu, ruang tunggu yang kecil ga sebanding dengan jumlah pasiennya yang banyak. Design ruangnya lebih ke kayu-kayuan, suka sih, jadi alami banget liatnya. Adem. Lihat kesekeliling yang lagi duduk di ruang tunggu, langsung tergoda dengan muka-muka ibu-ibu juga mba-mba disana yang lagi pada antri konsul & facial, kinclong clong...
Kebetulan hari itu pas di hari jumat, jadinya ga konsul dengan si empu langsung, bu Evi. Jadilah konsul dengan asistennya. Dalam 1 ruangan berkumpul beberapa orang yang akan konsul, selanjutnya menunggu lagi diluar untuk panggilan antri facial.

Kedatangan pertama, cukup dengan konsul sama asisten bu Evi dan dikasih produk perawatan apa aja yang harus digunakan, berikut pantangan makanan apa aja yang ga boleh (mie apapun bentuknya, coklat, alpukat, durian, telur). Kata si asistennya, setelah pakai produknya 2 minggu akan terjadi pengelupasan di muka, baru setelah itu datang kembali ke Auraku untuk facial pertama.

Dikarenakan saat itu perawatan yang diambil adalah perawatan jerawat, beberapa produk yang dikasih: Sabun muka, Penyegar, Moisturizer, Sunblock Oil Free, Spot Cream, Acne Lotion dan Rejuv Acne. Banyak bukan? dan itu semua hanya merogoh kocek sekitar 150ribu saja, what surprising me, karena selama ini minimal biaya perawatan pertama termasuk produk yang dikeluarkan untuk muka adalah 700 ribu - an. Yah, awalnya sempet meragu, tapi begitu liat kemasan, kandungan obat yang tertulis jelas plus registrasi BPOM jadi percaya kalau produk ini cukup aman, apalagi penggunaannya dibawah pengawasan orang yang ahli.
Paket perawatan untuk kulit berjerawat

ki-ka: Sunblock, Moisturizer, Spot Cream

 
Pengelupasan biasanya antara orang yang satu berbeda dengan yang lainnya. Contohnya saja saya yang hanya mengalami pengelupasan di bagian sekitar mulut, dibawah hidung dan dagu, sungguh pengelupasan parah yang bikin muka jelek banget, ditambah kemerahan. Setelah 2 minggu pemakaian, facial pertama pun dijalani, dan oh no, semua jerawat dikeluarin, sakitnya lumayan maknyuss, dan alhasil muka terlihat seperti babak belur abis ditonjokin orang.
Setelah +/- 3bulan  perawatan di Auraku, belum ada perubahan produk obat yang dikasih sama bu Evi. Oh ya, sekedar info saja, untuk konsul saya yang selanjutnya selalu ditangani oleh bu Evi (setiap hari sabtu). Bu Evi ini orangnya imut berjilbab, keliatan agak cerewet tapi baik, malah hal pertama yang ditanyakan ke saya: kamu udah merit? lagi KB ga? ga lagi hamil kan? Itu menandakan kalau disini ga sembarang kasih perawatan muka ke pasiennya. Saya disarankan untuk mengikuti aturan pantangan makanan, rajin pake produknya dan  facial sebulan sekali. Alhasil sejauh ini, bekas jerawat mulai sedikit menipis, bruntus yang muncul mulai berkurang, jerawat super gede juga jarang muncul (pas mau dapet tamu bulanan aja ini), muka jadi kenyal, halus dan ga kusam. Tapi perawatan ini ga instant loh, harus rutin dan sabar.

Sejauh ini, bisa dibilang perawatan disini cukup baik untuk muka saya dan sangat bersahabat dengan kantong tentunya.
Sedikit info, tips dan saran untuk perawatan di Auraku:
1. Buka dari hari senin-sabtu mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Jadwal pasti untuk ketemu dan konsul sama bu Evi adalah di hari Sabtu sekitar jam setengah 10 pagi.
2. Sebaiknya datang lebih awal di pagi hari jika tidak ingin terlalu lama antri konsul & facial. Minusnya disini, antrian sistem serobot, jadi ga pake nomor urut untuk konsul, kecuali untuk facial baru dikasih nomor urut sama petugas di bagian depan. Jadi begitu pintu ruang bu Evi dibuka, harus cepet masuk, kalau ga ya harus tunggu antrian yang selanjutnya. Waktu antri saat sedang ramai pasien minimal setengah jam, bahkan saya pernah antri sampai 2 jam, baru bisa konsul & facial. Segitu ramenya, bayangkan!!!!
3. Sebaiknya sebelum facial membuat janji terlebih dulu dengan petugas di bagian depan, karena biasanya setelah konsul, bu Evi akan mendahulukan yang udah buat janji.
4. Setelah konsul, keluar ruangan untuk menunggu panggilan giliran facial. Facial sendiri biasanya sekitar 1 - 2 jam, tergantung jenis facial yang disarankan.
5. Harga obat yang dijual disini berkisar mulai dari Rp. 25 ribu rupiah. Dan biaya 1 kali facial sekitar Rp. 50 ribu.




Share:

41 comments:

Anonymous said...

saya juga pake produk Auraku dari Juli 2012, Alhamdulillah udah jauh lebih bagus dr sebelumnya. Jerawat jarang banget muncul, dan muka ga putih aneh kaya tempat2 lain.. bener2 alami ga instant..

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

laki laki ada gak teh ?-__-

Anonymous said...

Teh,biaya pertama kesana brp?semuanya +creamnya

Tika said...

pertama cuma konsul dikasih cream paket lbh krg 150rb. selanjutnya 2minggu lagi dateng buat facial bayar kurleb 50rb. konsul gratis.

Unknown said...

Teh mau tanya, waktu proses ngelupas perih ga ? Aku seminggu pemakaian ga ngelupas (cuma dikit di pipi kiri) tapi ko muka (pipi kanan kiri dagu) aku perih, tp bener deh jerawat aku yg kecil2 (bruntus) itu jd pd kering dan berkurang .

Tika said...

@nurul: kebetulan wkt t aq ngelupas cuma dibagian sekitar mulut, itu 2minggu pertama asa kaya ketarik aja kulitny, ngencengin gitu, perihny pas pake obat doank, setelah itu ilang kok. asal jangan dikelupasin paksa, kadangan tgn suka iseng kn..heheh..

Unknown said...

Teteh mau tanya kalo auraku yg dicimahi itu sama dengan auraku yg ada di bandung kota atau ngga ?? Mohon informasinya yaa teteh terimakasih :)

Tika said...

@derisna: setau aq auraku emg punya bbrp cabang di bandung, coba liat aja logo auraku sama produknya, klo sama kaya foto yg diblog mah berarti sama.

Unknown said...

Halo, sekedar mau share aja. Aku juga pake produk Aura udah sekitar 1,5 tahun. aku jerawatan udah skitar 6 tahun dan parah. setelah pake produk Aura emang keliatan perubahan banget. muka skrg lebih bersih dan kinclong. jerawat yg gede2 ga pernah muncul lagi, flek hitam bekas jerawatnya pun bersih. skrg aku lg treatment micro buat ngilangin scar bekas jerawat. Awalnya underestimate gitu gara2 harganya yang murah tapi ternyata worth it banget deh. :)

Unknown said...

teh tika, ya ampun aku udah frustasi banget ini kayaknya. aku udah 2 kali ganti dokter. dulu semept ke dokter diana yang praktek di rs cibabat. dan hasilnya jerawat tetep aja banyak, malah pake disuntik2. akhirnya pindah ke dokter prabowo di rs al-islam. skrg malah jerawat batu gede2 jadi banyak banget di pipi kiri kanan :( biasanya dulu ga pernah kayak gini. besok rencananya mau coba ke auraku. teteh skrg masih perawatan di auraku? sekarang biaya nya kisaran berapa ya teh?

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Maaf kalu untuk harga perawatan mikrodermabrasi dan laser berapa ya?

i'm a queendadinda said...

teh, skrg masih pake auraku ga??

vanny said...

Hai aku mau ikut share yah aku juga dulu jerawatan gara gara sering gunta ganti produk buat kulit tp setelah cobain produk auraku udah lumayan pada ilang bekas nya juga uda pada pudar aku cuma ngeluarin uang 68ribu aja asalnya juga ragu ko murah bgt ternyata hasilnya bner memuaskan aku lg terus pakai smpe muka bner bner kinclong dan g bnyk ngeluarin biaya

atma mayangda said...

kalo mau facial di Auraku apa harus konsul dan beli obat dulu? saya sudah punya obat yang cocok banget, dan ngga mau ganti2 lagi, cuma ngga ada facialnya, jadi saya lagi cari2 tempat facial. Thank you

Unknown said...

Cukup facial gak usah beli obat juga gak apa2 banyak ko yg gitu

Anonymous said...

ini tempatnya dimana yah? pengen tau dong :)

Anonymous said...

Buat ibu menyusui aman gak ya..?

Wawanbws said...

Ada Cabang , Auraku Skin Solution & Spa di Jl. Mars Utara III No 10 Margahayu Raya Bandung 40286 Tlp 0227562766 02276279990
Laki-laki juga bisa

JerfaAyu said...

wah masa 700rb maha amat itu ??

ami said...

sorry mau ikutan tanya, kalau misalnya udah perawatan gitu emang harus terus berkesinambungan ya ?
ada yang perna sempet berhenti perawatan ga ? efeknya apa ?
makasih sebelumnya..

Anonymous said...

Saya sempet berhenti perawatan pas hamil pdhl pemakaian kt bu evi aman sih hanya mmg waktu itu bawaannya males aja.. tp alhamdulillah waktu hamil muka ttp mulus..cm pas udh lahiran mulai deh muncul lg jerawatnya trus ke auraku lg perawatan kaya waktu dr awal lg.. facial 2 minggu sekali tp kalo blh bandingin sm skin care lain yg udh terkenal yg pernah saya coba produk auraku mmg paling enak ke kulit gak bikin ktergantungan gt

Unknown said...

Bisa ga sih di auraku perawatan bibir juga ? Soalnya bibirbibir aku pucet kalokalo ga pucet pasti gelap warnanya. Padahal bukan peroko, minum air putih juga teratur .

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Teh aku pake auraku terus jerawat masih tetep keluar kata dokter sih karna hormon soalnya umurku masih 16th terus kemaren sama dokter di kasih obat tapi aku jadi suka pusing sama mual kalo abis minum obat nya. Karna ga cocok mungkin ya sama obat nya?

Unknown said...

@rafelia udah coba facial belum?

draft.blogger.com said...

Mau tanya dong, kalo krim auraku tekstur dan warnanya ga lengket atau kaya krim abal2 kan? Takut ih banyak produk ga jelas soalnya

draft.blogger.com said...

Mau tanya dong, kalo krim auraku tekstur dan warnanya ga lengket atau kaya krim abal2 kan? Takut ih banyak produk ga jelas soalnya

Unknown said...

Salam kenal teh tika ... mau tanya gimana perkembangan nya masih perawatn di auraku teh .. aku baru mau mulai perwatan disana nih

Anonymous said...

Ka mau nanya aku udh 1 bln pake produk auraku tapi ko bukan nya mending malah tambah banyak terus sekarang jerawat aku yg muncul gede gede kaka dulu pertama kaya gitu dulu ga

Tika said...

Hi sementara aq blom lanjut lgi perawatan di auraku semenjak hamil - 2th busui. Skrg lg coba skincare lain. Krimnya aq cek di Web bpom udah teregistrasi semua kok. Ga berwarna kuning atau lengket2 gt. Yg namanya skincare cocok2an juga sih dan perawatan biasanya ga instan butuh proses minimal 2-3bulan kalo hasilnya ga cocok biasanya aq lgsg stop pemakaian.diistirahatin dulu kulitnya sebelum perawatan lagi.

Tika said...

Hi sementara aq blom lanjut lgi perawatan di auraku semenjak hamil - 2th busui. Skrg lg coba skincare lain. Krimnya aq cek di Web bpom udah teregistrasi semua kok. Ga berwarna kuning atau lengket2 gt. Yg namanya skincare cocok2an juga sih dan perawatan biasanya ga instan butuh proses minimal 2-3bulan kalo hasilnya ga cocok biasanya aq lgsg stop pemakaian.diistirahatin dulu kulitnya sebelum perawatan lagi.

HematStore said...

Mau tanya bedanya spot cream sma whitening apa ya? Itu boleh di pke bersamaan apa hanya salah satu? Makasih

HematStore said...

Mau tanya bedanya spot cream sma whitening apa ya? Itu boleh di pke bersamaan apa hanya salah satu? Makasih

Viraseptia said...
This comment has been removed by the author.
Viraseptia said...

Aku pake produk auraku muka jadi merah" dan perih padahal awalnya muka cuman bruntusan sedikit ga pernah ada jerawat di kasih obat buat jerawat smuanya sama asisten dokter.ngecewain banget gaakan pernah mau perawatan disini lagi

Unknown said...

Aku udh 3 buln pkek krim dri aura ku,lg pengepupasan disekitar dagu,bawah hidup dan samping hidung jd kemerahan muka nya tp kulit nya jd agaj cerah

Anonymous said...

Kalo sekarang biaya konsul facial ,konsul + beli cream nya berapa yaa kira2? Saya pengen coba perawatan disana

sintasukmayu said...

Kosul gratis, facial mulai dari 95rb - 120rb tp barusan aku k auraku bnyk tambahan treatment nya ky laser (500rb), oxy (250rb), peeling (200rb), dll

sintasukmayu said...

Kosul gratis, facial mulai dari 95rb - 120rb tp barusan aku k auraku bnyk tambahan treatment nya ky laser (500rb), oxy (250rb), peeling (200rb), dll