Sunday, December 30, 2012

Bye 2012, Welcome 2013

Ga kerasa tahun 2012 sudah tersisa hitungan jam, begitu juga dengan tahun baru 2013 yang akan segera datang. Dulu di awal tahun dunia sempat dihebohkan dengan berita-berita miring tentang kiamat, tanggal tepatnya yang diramalkan di 12-12-12, 20-12-12, atau di 21-12-2012. Perhitungan tersebut berdasarkan ramalan suku Maya, dan masih banyak cerita-cerita tabu lainnya yang beredar di masyarakat dunia.
Aneh saja mendengarnya, setiap manusia wajib mempercayai adanya hari akhir, hari kiamat, namun mengenai kapan terjadinya hanya rahasia Allah semata, tidak ada seorang pun yang mengetahuinya, bahkan di kitab suci Alquran pun sudah jelas tergambar mengenai hari kiamat. Allah hanya memberikan tanda-tanda datangnya kiamat, namun tidak pernah memberitahukan kapan akan terjadinya kiamat itu sendiri.
Pemberitaan tersebut harus diambil sisi positifnya untuk kita dapat lebih dekat lagi kepada Tuhan, sang Pencipta alam semesta, Allah SWT.

Well, bicara akhir tahun 2012 yang tinggal menghitung hari saja, alhamdulillah beberapa hal yang menjadi mimpi di tahun ini sudah berhasil terwujud, walaupun ada beberapa yang masih pending ga jelas atau bahkan malah belum terkabul. Namun saya pribadi harus tetap mensyukuri setiap proses hidup yang telah dilewati di tahun ini, doa dan cita yang belum terijabah di tahun ini, mungkin akan terijabah di tahun depan (Amin, ngarepnya sih begitu), yang penting jangan pernah berhenti berdoa dan terus berusaha, apapun hasilnya nanti, pastilah itu hal terbaik yang diberikan tuhan kepada kita.

Harapan, Doa, Rencana dan hal - hal penting ga penting lainnya yang pengen dilakuin di tahun 2013, buat saya:
  • Program hamil. kenapa? tahun 2013, tepatnya di bulan april usia pernikahan menginjak yang ke 1 tahun, dan saya rasa sudah waktu yang tepat untuk berkonsultasi dengan dokter. selain itu, per februari nanti saya sudah tidak bekerja lagi di lapangan (Palembang), waktunya full bersama suami tercinta. Jadi ya ga akan sia-sia donk biaya dokter kandungan dan tes tetek bengek yang konon katanya mahal itu.
  • Buka usaha pempek. Sebenernya niatan ini udah ada sejak pertengahan tahun 2012, namun dikarenakan sesuatu dan lain hal, niat ini belum bisa terwujud. Mudah-mudahan di tahun 2013 nanti niat dan usaha ini bisa tercapai, target market untuk awalnya adalah TK Pandiga didepan rumah mamer di Cimahi, ya mudah-mudahan bisa segera ekspansi ke daerah lainnya. Amin. --> harus giat cari modal ini mah.
  • Apply new job. Sebenernya suami ga ngelarang kerja selagi belum punya anak, pun punya anak tetep boleh kerja setelah si anak sudah memasuki usia sekolah. Apalagi saya yang sebelumnya bekerja bakal merasa cengok kalo tiba-tiba jadi ibu rumah tangga. Rencana selagi belum dikasih momongan kerjanya di Jakarta biar bisa selalu deket suami, tapi kalo udah hamil mungkin akan berpikir untuk cari di Bandung aja atau mungkin buka usaha (sekarang lagi coba usaha kecil-kecilan sama kakak ipar, baby shop)
  • Umroh. Ini beneran mimpi dan niat yang udah lama banget-banget. Pengen suatu waktu bisa umroh atau bahkan berhaji bersama keluarga besar. Mungkin yang paling make sense untuk sekarang ya umroh. Mudah-mudahan rejekinya dimudahkan oleh Allah SWT. Amin yra.
  • Belajar menuju hijab, mudah-mudahan perlahan bisa ke arah hijab syari yang sesungguhnya. Amin yra.
  • Liburan bersama keluarga besar, dan bisa sering-sering pulang ke kampung halaman di Palembang (Amin ya Allah)
  • Bisa pindah ke Bandung bersama suami. Selalu berdoa biar rejeki pekerjaan suami bisa dapetnya di Bandung aja, kenapa di Bandung? Yah sebagai keluarga kecil yang baru menjalani kehidupan rumah tangga dan masih serba cukup2, bakal lebih hemat kalo tinggal di rumah ortu sendiri ketimbang kost di ibu kota yg harga per tahunnya bisa menembus angka 25juta, belum embel-embel lainnya. Ga cuma kost, biaya travel pp setiap weekend dari Jakarta - Bandung yang bisa mencapai angka 2jutaan. Selain itu, yang paling penting saya sangat merasa tidak nyaman tinggal di ibu kota dengan keramaian dan kemacetannya yang luar biasa menurut saya.
  • Punya mobil dan rumah sendiri. Kalo yang ini sih masih fifty-fifty ya, menunggu bonus project suami biar cepet keluar, ga pake cicil-cicil..hahahaha....amin ya Alloh. Yang paling masuk akal adalah belajar nyetir lagi, secara dulu pernah trauma gara-gara hampir nabrak kakek2 yang lagi jogging, ternyata tuhan masih sangat sayang saya :)
  • Pokoknya berdoa untuk semua hal dan rezeki terbaik di dalam keluarga kecil saya.. Amin yra.
Bye 2012, Welcome 2013

Terima kasih untuk waktu-waktu indah yang sudah dilewati di tahun 2012..
Semoga di tahun 2013 apa yang dicita & doakan dapat segera terwujud..
Amin yra.
Share:

0 comments: