Friday, November 25, 2011

SEOUL - Part 4

Day 3
Seoul - Suwon - Korean Folk Village - Gangnam gu (Rodeo streetnya Seoul) - Itaewon


Sama seperti hari kemarin, itinerary hari ini juga diubah, dikarenakan tempat makan bbq di nami island full booked. Tour ke pocheon herb island juga dibatalkan karena cuaca sehingga diganti ke gangnam gu (kata Ms. Bo, tour guide pengganti Mr. Alex yang kebetulan udah ada janji nge guide turis singapore, tempat ini biasanya suka didatengin ama artis2 korea, jadi mupeng deh..)

Pagi ini tour dimulai pukul 09.00, semua peserta tour sudah bersiap dan kumpul di depan penginapan menunggu bus yang akan mengantarkan kami ke tempat lokasi syuting drama lainnya.
Perjalanan hari ke tiga dimulai..
Suwon
Tempat ini semacam benteng iya dengan hamparan hijau disekitarnya, ada tempat panahan, ada juga menara.
Disini juga kita nyobain makan kue ikan, yang terbuat dari tepung beras, isinya kacang merah yang sudah dihaluskan & dicetak seperti ikan seharga 1000won satunya. Ga cuma itu, aku juga nyobain es krim wafer yang dibeli mb sha berbentuk ikan.nyummy...





Korean Folk Village
Tempat lokasi syuting drama Daejanggum, Jewel in The palace, my fave collosal drama.

Sebelum menjelajah di korean folk village, we had a Lunch at Korean folk village, nyobain bibimbap..maknyuss.Campuran nasi, sea food, daging, sayuran di atas baki panas, harus cepet diaduk biar ga gosong, udah gitu diatasnya ada telur mentah yang akhirnya bisa jadi mateng dengan panasnya baki. Porsinya jangan ditanya, udah 2 kali lipet porsi makan orang Indonesia. Minumnya?air putih yang dingin karena cuaca.


Disini juga nyobain & foto pake baju Hanbok seharga 20rb won (cukup mahal untuk 1 kali foto), udah gitu si ahjussi juga sedikit galak, abis foto harus langsung dicopot kaya ga boleh lama2 pake hanboknya, tapi akhirnya berhasil juga tuh foto di kamera sendiri dengan berbagai pose menggunakan hanbok.heheh.
Na nun atika imnida
Namanya juga folk village, jadi disini masih terdapat bangunan asli rumah2 korea jadul, tempat gym, wc jongkok, dapur, kamar, dan tempat2 bersejarah lainnya. jadi pengen mencoba ke masa itu walopun cuma sebentar :)

Depan pintu masuk korean folk village

foto di batu bersejarah :)

Like this view..

Ms. Boo, our tour guide



Puas di Korean folk village, tujuan selanjutnya adalah Gangnam gu, rodeo streetnya korea.
Kata Ms. Boo ditempat ini biasanya banyak artis  nongkrong & shopping, tapi sayangnya kita ga ketemu euy..yang ada juga menemukan 1 cowo ganteng mirip Si won Super Junior (KW Super,,heheh)

Disini belanja sweater aja ama hot chocholate di Family mart seharga 1000won. lumayan untuk menghangatkan badan selama perjalanan menuju Itaewon untuk berkunjung ke Masjid Raya Seoul dan Dinner at Salam Resto. Ternyata di Salam resto, kami ketemu dengan rombongan gubernur Jawa barat yang lagi ada studi banding ke korea, enak banget ya jadi pejabat bisa kerja sekalian jalan-jalan, kapan ya bisa gitu :)


Karena masih ada waktu sekitar setengah jam, akhirnya kita nyoba untuk belanja kosmetik di Etude Itaewon yang lagi diskon 10%, wah jadi kalap, untungnya bisa pake cc, jadi sisa won saya bisa terselamatkan :). Bayangkan harganya beda 50% dengan yang dijual di Indonesia, gimana ga mupeng & maen ambil2 aja, rasanya pengen diborong semua.

Selesai sudah perjalanan hari ini di Seoul, kami diantar bis menuju kembali ke penginapan, namun seperti biasa, malam ini saya kembali melanjutkan hunting di Dongdaemun, nemenin teh dida, mb dewi & mb susan belanja sekalian nyobain subway. Banyak pemandangan aneh yang diliat selama di jalan, banyak yang kiss2 di tengah jalan tanpa malu..mesra2an kayanya udah jadi hal yang biasa disana. 1 hal lucu yang kita dapet malem ini ketika belanja di Uus, pas kita nawar harga tasnya, eh si pemilik toko malah marah & bilang "just go, sambil melambaikan tangan seperti pengusiran, udah gitu mba susan yang sedikit merayu si oppa juga berhasil bikin si cewe kesel & bilang "ande oppa!! dengan lirikan matanya yang serem itu loh...hahahha...

Kali ini kita dapet pengalaman taksi yang cukup buat jadi pembelajaran. Jam udah menunjukkan pukul 12.30 pagi. Biasanya di atas jam 12 malam harga taksi di Seoul cukup mahal, bisa 2x lipat dari argo normal. Setelah keliling nyariin taksi, dapetlah taksi non argo yang lagi nge tem di seberang Doota & menawarkan harga 30rb won per taksi untuk mengantarkan kita ke penginapan. What??jarak sedeket itu dihargai 300rb rupiah??gila aja, yang ada kita jalan lagi, menyeberang jalan ke arah doota, untungnya disini dapet taksi yang ga ngetem & pasang argo..see what??cuma 3800won saja kita berhasil pulang ke penginapan. Udah gitu lucunya karena si supir taksi lupa pasang argo akhirnya kita diajak muter bentar sampe argonya mencukupi. but anyway, gamsahamnida ahjussi.
Share:

0 comments: