Saturday, November 26, 2011

SEOUL - Part 7

Day 6
Last day at Seoul, personal trip with another participant yang masih stay di Korea.
Seoul - Bukchon Hanok Village - Hongik University - Lotte world - Myeongdong - Dongdaemun

Dari 40 peserta yang ikut trip bareng Claudia Kaunang, ada 18 orang yang extend di Seoul, sedangkan 4 orang lagi ke Busan. Saya termasuk ke rombongan 18 orang yang akan pulang esok hari. Di hari terakhir kami di Seoul, kita masing2 memiliki tujuan yang beda-beda. Ada yang langsung ke lotte world seharian, ada yang shopping seharian, sedangkan saya, teh dida dan mba dewi memutuskan untuk jalan bertiga mengitari seoul dengan subway. Tadinya fanny, salah satu room mate saya juga mau ikutan, namun karena sudah ada janji dengan mantan guru bahasa koreanya untuk pemotretan, jadilah kita pisah jalannya.

Tujuan pertama pagi ini adalah Bukchon hanok village. Cara menuju kesana dengan naik subway dari Hyehwa station ke Anguk station (1x interchange), puas melihat2 rumah2 hanok tempat lokasi syuting drama, kami memutuskan untuk menuju Hongik university untuk lunch disekitar sana sambil mencari lokasi syuting coffee prince & trick art museum. Sesampainya di Hongik, kami memilih makan di KFC yang letaknya berdekatan dengan jalan keluar/masuk subway Hongik station. Disini menu kfc nya agak sedikit beda dengan indo, ga ada nasinya, udah gitu di tiap makanan tertulis kalori yang terkandung. Kami memesan burger bulgogi, kentang & pepsi seharga 5300won / orang.
Bukchon tourism information
Bukchon Hanok Village

Lobaknya gede2 banget ya..seger lagi :) - ditemukan di sepanjang jalan bukchon
Disini kami ketemu sama anak smp yang cute banget, mukanya mirip "Rain" diwaktu kecil, yang ada kita pada ketawa2 dan berasa kegenitan sendiri, kesengsem sama tuh anak, gayanya???jangan ditanya, keren sangat!!. Awalnya mo minta foto bareng tapi malu,,begitu selesai makan & keluar, eh ternyata si anak kayanya nyariin, jadilah kita beramah2 ngajakin foto bareng, untungnya dia bisa bahasa inggris. Gemesss.
Selesai foto, kita melanjutkan berkeliling hongik namun tidak menemukan coffee prince & trick art museum. Akhirnya kami memutuskan untuk ke lotte world di daerah Jamsil. Awalnya bingung mau masuk atau ga, selain won udah pas2an, hati juga ga bulet2 amat mo kesana, cuma pengen liat & numpang foto doank, heheh. Kalau teh dida tujuannya ya karena mo star avenue, disana ada "Rain". dan kebetulan setelah kesana..saya menemukan Kim Hyun joong...



Ice skating, inside lotte world


Selama naik subway yang cukup panjang menuju Jamsil, kita melewati Hangang river yang tersohor itu, view nya bagus, sayang kita ga sempet berhenti untuk sekedar foto2 atau menikmati keindahan sekitar. Ini hasil curian di subway, niatnya c mo ngasih oleh2 fashion picture untuk mas oik, tapi apa daya..ribet..
Oppa ganteng..bikin mupeng :)

Selanjutnya menuju Myeongdong & Dongdaemun, nemenin teh dida & mba dewi belanja. Puas belanja, sekitar jam 7 malam kita memutuskan untuk pulang dan membeli makan malam di family mart dekat penginapan. Malam ini kita membeli 1 bungkus kimbap berbentuk segitiga dengan varian rasa tuna / chicken nugget seharga 800won, saya juga membeli 1 mie (sejenis popmie) octopus untuk bekal sarapan esok hari seharga 1200won dan 1 bungkus nasi siap saji bulgogi buat bekal di pesawat seharga 2400won, heheh. Judulnya ngirit. Di family mart juga beli soju titipan temen seharga 2400won, tadinya teh dida juga mau beliin temennya soju tapi ga jadi & milih untuk beli di duty free shop bandara aja.

Pulang ke penginapan, menghangatkan kimbap di microwave, lanjut makan & ternyata rasanya...uenakkkk bangettt...Selesai beres2 dapur, kita kembali ke kamar untuk packing, bersiap pulang jam 4 pagi besok menuju incheon international airport untuk kembali ke Indonesia, kembali ke aktivitas & realita sesungguhnya. Feeling blue karena masih pengen menikmati seoul,,masih belom puas...pasti & harus kembali lagi kesini :)
Share:

0 comments: